Lainnya

Mau Produktif di Akhir Pekan? Lakukan 6 Hal Ini

akhir-pekan-produktif

Akhir pekan atau weekend merupakan sebuah waktu yang selalu dinanti-nanti banyak orang. Ini karena saat akhir pekan mereka bisa menikmati liburan dari aktivitas sehari-harinya. Meski ada banyak orang yang kemudian memanfaatkan akhir pekan ini untuk kegiatan liburan, beberapa orang lain malah ingin menjadikan waktu weekend ini sebagai waktu produktif. Memang akan muncul tantangan besar bila ingin menjadikan akhir pekan sebagai waktu produktif. Mengapa? Sebab di saat orang lain menikmatinya sebagai waktu liburan, kita harus berkutat dengan pekerjaan. Tapi yakinlah bila tujuan Anda ingin sukses, maka waktu produktif di akhir pekan akan menjadi sesuatu yang memang seharusnya dijalankan. Berikut beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk bisa tetap produktif di akhir pekan.

  1. Memasak dan Mencoba Resep Baru

Hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa produktif di akhir pekan adalah dengan memasak dan mencoba resep baru. Bagi Anda yang hobi memasak, maka membuat resep baru adalah sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Nah saat memasak dan mencoba resep baru untuk menghadirkan masakan terbaru, maka Anda akan bisa lebih produktif. Bagaimana tidak, sebab saat memasak dan mencoba resep baru Anda akan banyak beraktivitas untuk membuat makanan. Semakin Anda rajin mencari dan membuat resep maka akan semakin kreatif dan produktif Anda menjalani hari-hari setiap minggunya.

  1. Menulis

Menulis saat ini memang bukan lagi kegiatan biasa saja. Pasalnya, sekarang dengan menulis, Anda bisa mendapatkan penghasilan atau uang. Dengan cara menjaring klien sebanyak-banyaknya, maka Anda memang bisa mendapatkan pekerjaan menulis serta memperoleh bayaran darinya. Nah bila Anda menggunakan waktu akhir pekan Anda dengan kegiatan menulis untuk klien di beberapa media maka Anda akan bisa lebih produktif saat weekend tersebut.

  1. Fotografi

Berikutnya, kegiatan produktif pada akhir pekan yang bisa Anda lakukan yaitu fotografi. Kegiatan yang biasanya dilakukan atas dasar hobi atau kegemaran ini memang sangat banyak manfaatnya. Bahkan bila Anda bisa lebih profesional menjalankannya maka Anda bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan ini. Beberapa kegiatan fotografi yang dapat Anda lakukan pada akhir pekan dan dapat membuat Anda mendapatkan penghasilan adalah foto prewedding, foto wedding dan lainnya.

  1. Olahraga

Anda yang hobi berolahraga juga bisa memanfaatkan akhir pekan untuk kegiatan yang lebih produktif. Berolahraga memang merupakan sebuah kegiatan yang akan membuat Anda lebih produktif. Ini karena kegiatan olahraga ini dapat membuat Anda lebih sehat dan kuat. Olahraga sejak dulu memang dikenal sebagai aktivitas yang bisa membuat Anda lebih sehat. Sebab saat berolahraga tubuh kita akan bergerak dan juga membuat organ kita lebih aktif. Agar lebih menyehatkan cobalah untuk melakukan aktivitas olahraga ini pada pagi hari. Ini karena pada pagi hari ada udara yang masih bersih dan segar untuk membuat tubuh kita terpengaruh lebih baik.

  1. Berkebun Hidroponik

Selanjutnya, kegiatan produktif yang bisa Anda lakukan pada akhir pekan adalah berkebun hidroponik. Bila Anda memiliki lahan kosong di samping atau di belakang rumah, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk kebun hidroponik. Menariknya, meski lahan yang Anda miliki tidak luas, Anda tetap bisa menjalankan kebun hidroponik. Kebuh hidroponik memang sedang populer atau hits saat ini. Dengan menggunakan barang-barang bekas seperti botol minuman dan pipa maka Anda bisa menghasilkan sayur dan buah sehat ala kebun hidroponik. Bila Anda jeli maka Anda pun bisa menjual hasil kebun hidroponik Anda untuk mendapatkan penghasilan.

  1. DIY (Do It Yourself)

Terakhir, kegiatan produktif yang bisa Anda lakukan pada akhir pekan adalah DIY (Do It Yourself). DIY sendiri adalah kegiatan kreatif membuat, memodifikasi atau memperbaiki sesuatu dengan keterampilan yang dimiliki sendiri tanpa bantuan orang lain atau profesional. Meskipun terlihat seperti kegiatan biasa-biasa saja, tapi bila Anda serius menekuninya maka uang bisa Anda dapatkan dari aktivitas ini. Tapi untuk bisa melakukan DIY memang dibutuhkan sebuah kreativitas. Tapi jangan khawatir, karena sekarang ada banyak video tutorial DIY yang bisa Anda lihat dan Anda praktikkan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top