Lainnya

Mau Sukses Jadi Food Blogger? Terapkan 4 Strategi Berikut Ini

Beragam profesi kini memang banyak kita jumpai di masyarakat. Bukan hanya pekerjaan yang mengharuskan seseorang pergi ke kantor, tapi beberapa pekerjaan unik berlandaskan hobi di luar kantor kini juga semakin banyak bermunculan. Salah satu pekerjaan unik yang muncul saat ini dan juga menjadi peluang meraup pundi-pundi uang adalah food blogger.

Food blogger adalah seorang blogger yang mengkhususkan dirinya mengulas seputar dunia kudapan atau makanan. Karena begitu besarnya minat publik pada dunia kuliner saat ini memang kemudian menjadikan profesi food blogger jadi banyak bermunculan.

Seseorang yang akan berkuliner di sebuah tempat yang baru biasanya memang membutuhkan referensi. Dari referensi ini maka orang yang akan berkuliner tersebut akan mendapatkan informasi yang bermanfaat. Karena kebutuhan informasi tentang kuliner yang penting inilah maka profesi food blogger pun semakin dibutuhkan dan semakin menjanjikan. Tapi untuk menjadi food blogger yang sukses tetap dibutuhkan perjuangan. Dan berikut ini beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk menjadi food blogger yang sukses.

  1. Miliki Passion

Urusan perut atau kuliner memang hampir semua orang menyukainya. Tapi untuk mengulas, menjabarkan dan menginformasikan makanan dengan baik maka tidak semua orang dapat melakukannya. Maka dari itu untuk menjadi seorang food blogger yang sukses dibutuhkan sebuah passion. Passion adalah sebuah hasrat yang berpadu dengan kecintaan yang besar pada sesuatu. Jika sesuatu ini dilakukan dengan passion maka akan ada rasa senang serta maksimal dalam mengerjakannya. Dari sini maka para food blogger yang bekerja dengan passion, mereka akan berpeluang besar meraih kesuksesan.

  1. Asah Skill Menulis dan Memotret

Jangan mengira bahwa food blogger cuma bekerja mengabadikan atau berfoto-foto saja. Sebab seorang food blogger juga dituntut untuk mempunyai skill menulis yang baik. Meski medianya adalah Instagram tapi tetap saja food blogger membutuhkan skill menulis caption yang mumpuni. Kombinasi gambar dan tulisan yang baik inilah yang nantinya akan membuat seorang food blogger akan sukses.

  1. Kejujuran

Kejujuran seseorang, termasuk pada food blogger akan menjadi modal yang sangat berharga untuk meraih sukses. Meski kejujuran pada seorang food blogger ini terbilang sangat dilematis, tapi apapun yang terjadi Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa tetap jujur dengan ulasan yang akan ditulis. Biasanya ujian kejujuran para food blogger ini adalah ketika ia harus mengulas makanan yang terasa kurang enak. Saat mencicipi kuliner yang kurang lezat ini maka para food blogger biasanya akan binggung bagaimana akan menuliskannya. Hal ini dikarenakan di satu sisi mereka dituntut untuk menuliskan hal-hal yang baik pada ulasannya, tapi di sisi lain mereka harus jujur.

Ketika menghadapi situasi ini Food blogger Ellyna Tjohnardi memberikan saran para fodd blogger untuk bersikap jujur. Hal ini dikarenakan dengan kejujuran, reputasi food blogger akan tetap terjaga dengan baik. Jika Anda memang tak bisa tidak untuk menuliskan hal buruk, maka ada solusi lain yang bisa Anda lakukan yakni tidak menuliskan hal buruk pada makanan dan menggantinya dengan menuliskan hal-hal yang baik. Ini dikarenakan pastinya akan ada hal yang baik yang ada pada tempat makan, entah itu tempatnya yang nyaman, pelayananannya yang prima dan lainnya.

  1. Konsistensi

Sama seperti blogger-blogger lainnya maka seorang food blogger yang ingin sukses juga diharuskan untuk memiliki sikap disiplin dan konsisten dalam melakukan postingan. Sebab blog yang selalu rajin di isi konten akan lebih banyak dikunjungi dan disukai netizen dibanding blog yang jarang diisi. Tapi konsistensi ini tetap harus Anda korelasikan dengan kualitas foto dan tulisan yang orisinil dan menarik. Semakin Anda konsisten mengisi blog dengan ulasan kudapan, maka akan semakin besar peluang Anda meraih kesuksesan.

Inilah beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk menjadi food blogger yang sukses. Untuk meraih kesuksesan memang dibutuhkan sebuah perjuangan dan kerja keras. Termasuk bagi para food blogger, supaya Anda bisa meraih sukses maka Anda harus melakukan beberapa strategi di atas dengan sungguh-sungguh.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top