Lainnya

Mau Tahu Bos Menyukai Kinerja Anda atau Tidak? Ketahui 5 Tanda dari Pertanyaan Berikut

tanda-bos-menyukai-kinerja-Anda

Dalam dunia karir seringkali bos terkesan tendensius (berpihak) pada beberapa karyawan. Kesan tendensius bos pada beberapa karyawan ini sebenarnya wajar-wajar saja mengingat pekerja yang memiliki kinerja berbeda-beda. Biasanya bos akan lebih menyukai karyawan yang kinerjanya bagus dan kurang menyukai pekerja yang produktivitasnya rendah. Sayangnya, untuk mengetahui apakah bos menyukai kinerja karyawan atau tidak, terkadang sulit dideteksi. Nah untuk Anda yang ingin mengetahui apakah bos menyukai kinerja kerja Anda atau tidak, maka ada beberapa tanda yang bisa kita jadikan pedoman. Berikut beberapa tanda dan pertanyaan untuk mengetahui apakah bos menyukai kinerja Anda atau tidak.

  1. Apakah Bos Sering Memberi Tugas Penting, Tantangan dan Tanggung Jawab Baru Pada Anda?

Pertama, tanda untuk mengetahui bos menyukai kinerja kita atau tidak adalah dari pemberian tugas penting, tantangan dan tanggung jawab baru. Ketika Anda seringkali diberikan tugas penting, tantangan dan tanggung jawab baru maka itu bisa menjadi tanda bahwa bos menyukai kinerja Anda. Ini karena hanya orang-orang pentinglah yang akan diberikan tugas penting. Nah bila Anda dianggap sebagai orang penting maka itu artinya Anda disukai bos. Biasanya orang-orang yang disukai bos ini akan cepat mendapatkan promosi jabatan karena harus menjalankan tanggung jawab yang baru. Sebaliknya bila Anda jarang mendapat tugas, tantangan atau tanggung jawab maka Anda harus berhati-hati. Sebab hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa bos tidak menyukai kinerja Anda.

  1. Apakah Bos Menghormati Anda?

Selanjutnya, tanda untuk mengetahui bahwa bos menyukai Anda atau tidak adalah dari bagaimana cara mereka menghormati Anda. Ini bukan berati bahwa para bos selalu menunduk setiap kali bertemu Anda. Tapi dari cara mereka bersikap dan berbicara kepada Anda bisa diketahui apakah mereka menghormati Anda atau tidak. Bila bos seringkali acuh dan cuek maka Anda waspada. Sebab keacuhan bos bisa menjadi arti bahwa mereka tidak menghormati Anda dan juga tidak menyukai kinerja Anda.

  1. Apakah Anda Sering Dilibatkan dalam Percakapan Penting?

Pembiacaraan penting terkait perusahaan biasanya hanya dilakukan secara internal antar para founder. Tapi bila kemudian Anda sering diajak dalam percakapan penting tersebut maka itu artinya Anda dianggap penting dalam perusahaan. Dalam arti lainnya, ketika bos sering mengajak Anda dalam pembicaraan penting itu artinya mereka sangat menyukai kinerja Anda.

  1. Apakah Bos Sering Meminta Pendapat dan Masukan Anda?

Tanda berikutnya yang bisa menunjukkan apakah bos menyukai kinerja Anda atau tidak adalah dari seringnya mereka meminta masukan Anda. Meski sebagai bos, mereka tidaklah sempurna sehingga membutuhkan orang lain untuk tempat bertanya. Nah biasanya orang-orang yang dijadikan tempat bertanya oleh bos merupakan orang-orang yang disukai dan dianggapnya penting. Dari sini maka bila Anda seringkali diminta pendapat atau masukan dari bos, itu menjadi tanda bahwa mereka menyukai Anda. Namun sebaliknya bila para bos jarang atau malah tidak pernah meminta pendapat Anda, maka Anda harus berhati-hati karena hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak menyukai kinerja Anda.

  1. Apakah Bos Sering Meminta Anda untuk Mengarahkan Orang Lain?

Terakhir, tanda mengetahui bahwa bos menyukai Anda atau tidak adalah dari seringnya mereka meminta Anda mengarahkan orang lain. Tugas untuk mengarahkan orang lain memang tidak sembarangan didelegasikan. Hanya orang-orang tertentu saja yang biasanya ditugaskan oleh bos untuk mengarahkan orang lain. Nah bila Anda adalah orang yang sering diberi tugas oleh bos untuk mengarahkan orang lain maka itu artinya kinerja Anda sangat disukai. Tapi sebaliknya bila Anda tidak pernah ditugaskan oleh  bos untuk mengarahkan orang lain, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa bos tidak menyukai kinerja Anda.

Itulah beberapa tanda dari pertanyaan yang bisa dijadikan pertanda bahwa bos menyukai kinerja Anda atau tidak. Meski tanda-tanda ini adalah cukup akurat, namun Anda tidak bisa langsung memvonis bahwa bos menyukai Anda atau tidak dengan satu tanda yang sekali waktu saja. Tapi untuk benar-benar mengetahui bahwa bos menyukai Anda atau tidak maka dibutuhkan pertanda yang berkali-kali Anda alami.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top