Bisnis Online

Mau Tambahan Uang Tanpa Ganggu Pekerjaan? Coba 4 Bidang Online Ini

Seringkali penghasilan dari pekerjaan utama di kantor masih dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Makin banyak dan tingginya harga-harga barang kebutuhan memang membuat kita memburu pendapatan tambahan dari luar kantor. Sayangnya dengan jam kerja di perusahaan yang sangat ketat, kita jadi kesulitan untuk meluangkan waktu mengerjakan pekerjaan tambahan. Mungkin bisa jadi kita harus memaksakan diri untuk mengerjakan pekerjaan tambahan di malam hari selepas pulang kantor. Tapi pekerjaan kantor yang banyak dan juga waktu istirahat yang juga diperlukan membuat kita kewalahan.

Hasilnya saat memaksakan diri untuk mengerjakan pekerjaan tambahan tersebut acapkali mengakibatkan pekerjaan utama jadi terlantar. Dari sini maka tidak ada pilihan untuk kuta kemudian harus kembali ke pekerjaan utama dan meninggalkan pekerjaan tambahan. Pilihan ini memang mau tak mau harus diambil mengingat pekerjaan utama adalah hal yang harus diprioritaskan. Untuk itulah seharusnya pekerjaan tambahan yang kita ambil tidak mengganggu pekerjaan utama. Seiring dengan perkembangan internet, maka muncul kerja tambahan atau kerja sambilan yang tidak menyita waktu dan mengganggu pekerjaan utama. Berikut beberapa kerja sambilan dengan konsep online tersebut.

  1. Blogger

Pekerjaan sambilan pertama berkonsep online yang bisa Anda ambil tanpa menyita waktu adalah blogger. Anda yang memiliki keahlian tulis menulis, maka kerja sambilan menjadi blogger akan jadi pilihan tepat. Pada profesi ini Anda memang akan bekerja mengisi blog atau web dengan tulisan-tulisan yang berkualitas. Nah dari tulisan ini maka blog Anda secara perlahan akan dikenal netizen. Semakin dikenal maka peluang Anda mendapatkan penghasilan dari profesi ini akan semakin besar. Sebab ketika blog Anda sudah populer maka Anda bisa memasang iklan PPC (Pay Per Click) dari google adsense atau membuka peluang iklan dari pihak advertise lain. Nah dari pemasangan iklantersebut Anda akan mendapatkan uang. Dengan menjadi blogger Anda  juga tidak akan kehilangan banyak waktu. Pasalnya pekerjaan online ini bisa Anda kerjakan dimana pun dan kapan pun. Jadi Anda tidak harus menunggu sampai di rumah untuk bekerja. Karena sambil istirahat pada jam pulang kantor di cafe Anda pun bisa melakukan pekerjaan ini.

  1. Youtuber

Konten video memang akan selalu mendapat tempat dihati masyarakat. Nah Anda yang punya keahlian membuat video yang bagus, Anda bisa manjadikan profesi youtuber untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apa itu youtuber? Youtuber adalah orang yang berkecimpung me-manage video di media online berkonsep video terbesar di dunia saat ini yaitu Youtube. Tugas Anda sebagai youtuber sendiri adalah membuat channel dan mengisi channel youtube Anda dengan konten video yang bagus dan menarik banyak netizen. Sama seperti blog, semakin populer channel youtube yang Anda miliki semakin besar pula kesempatan Anda memperoleh uang dari youtube. Karena youtube ini media online maka Anda juga bisa mengerjakan konten video untuk channel ini dimana pun dan kapan pun juga. Dengan demikian kerja sampingan ini tak akan mengganggu pekerjaan utama dan juga waktu Anda.

  1. Buzzer

Anda suka menyebarkan sesuatu dibanyak media online? Nah bila memang demikian, maka sangat tepat bila Anda mengambil pekerjaan sampingan sebagai buzzer. Sebagai seorang buzzer Anda memang diharuskan melakukan penyebaran informasi atau konten ke banyak tempat atau media di dunia maya. Modal terbesar dari pekerjaan sebagai buzzer sendiri adalah jaringan media online. Sebab semakin banyak jaringan media online yang Anda miliki maka semakin besar pula peluang Anda medapatkan penghasilan dari profesi ini. Apalagi jika didukung dengan popularitas Anda yang sudah dikenal netizen, hal ini akan semakin baik. Waktu? tak perlu ragu, kerjakan saja semau Anda suka.

  1. Instagramer

Media sosial instagram saat ini memang sudah memilki pengguna yang besar. Sejak dibeli Facebook, media sosial instagram telah terbukti melejit menjadi yang terdepan. Maka dari itu untuk Anda yang memiliki keahlian menciptakan foto atau gambar yang baik, maka menjadi instagramer bisa jadi hal yang cocok. Media sosial Instagram yang berbasis gambar memang mengharuskan seorang instagramer mampu menciptakan hasil gambar yang bagus dan disukai banyak orang. Semakin populer akun instagram Anda maka semakin besar pula peluang kamu mendapatkan uang dari sini. Dengan konsep online, maka menjadi instagramer seharusnya tidak menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan menganggu waktu dan pekerjaan utama Anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: