Lainnya

Mau Tau Pasangan Dukung Bisnis Anda atau Tidak? Ketahui dari Tanda-tandanya Berikut Ini

dukungan-pasangan-bisnis

Sebagai pasangan, sudah seharusnya apa yang dilakukan diantara mereka ada upaya saling support atau mendukung. Sebab, dengan dukungan dari pasangan inilah maka Anda akan bisa mencapai keberhasilan dan pencapaian yang Anda harapkan. Sayangnya dalam kenyataannya di lapangan, tidak semua pasangan kemudian mau mendukung bisnis yang Anda jalankan. Nah untuk itulah Anda sebagai seorang yang ingin meraih sukses dalam bisnis maka mau tak mau Anda harus mengenali dukungan pasangan Anda. Sebab bila pasangan Anda tidak mendukung tentu hal ini akan membuat Anda mengalami kesulitan untuk meraih pencapaian bisnis. Tapi bagaimana cara untuk bisa mengetahui pasangan kita mendukung bisnis yang kita jalankan? Tenang saja, kita bisa mengetahuinya dari tanda-tandanya berikut ini.

  1. Lihat Ketika Anda Sedang Sibuk

Tanda pertama pasangan mendukung bisnis yang Anda jalankan adalah dengan melihatnya ketiak Anda sibuk. Ketika Anda memang sibuk untuk mengelola bisnis, coba lihat reaksi pasangan Anda. Apakah dia memaklumi atau malah menyalahkan Anda karena Anda yang tak punya waktu untuknya. Jika memang pasangan Anda memakluminya, maka itu tandanya dia mendukung bisnis yang Anda jalankan. Tapi bila pasangan Anda lantas menyalahkan Anda karena terlalu sibuk sehingga tak punya waktu untuk pasangan, maka itu artinya mereka tidak mendukung bisnis Anda. Pasangan yang benar-benar cinta dan sayang kepada Anda pastinya memang akan melihat hubungan di masa depan. Dan ketika Anda sibuk untuk membesarkan bisnis, pasangan yang mendukung akan berpikir bahwa apa yang Anda lakukan adalah untuk masa depan bersama yang lebih baik.

  1. Lihat Tanggapannya Saat Anda Mengeluarkan Uang Lebih untuk Bisnis

Saat menjalankan bisnis bukan tidak mungkin seorang entrepreneur akan mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk keperluan modal atau pengembangan usaha. Nah ketika Anda melakukan hal ini, Anda bisa mengetahui apakah pasangan Anda mendukung bisnis atau tidak. Jadi lihat saja tanggapanya ketika dia mengetahui bahwa Anda mengeluarkan yang dalam jumlah yang lebih besar untuk keperluan bisnis. Bila tanggapannya baik dan menyetujui, maka itu artinya pasangan Anda mendukung bisnis Anda. Tapi bila kemudian pasangan Anda menanggapi sinis apa yang Anda lakukan dengan menyatakan bahwa Anda lebih memilih banyak mengeluarkan yang untuk bisnis dari pada untuk dirinya, maka itu artinya dia tidak mendukung bisnis Anda.

  1. Lihat Responnya Ketika Anda Punya Rencana Strategis untuk Pengembangan Bisnis

Selanjutnya, tanda pasangan mendukung bisnis Anda atau tidak adalah dengan melihat responnya ketika Anda mempunyai strategi pengembangan bisnis. Pasangan yang mendukung bisnis Anda pasti mengatakan bahwa apa yang Anda rencanakan adalah sesuatu yang baik. Dia pasti akan menyemangati Anda untuk bisa menjadikan rencana bisnis Anda berhasil dengan gemilang. Sebaliknya pasangan yang tidak mendukung Anda dalam perencanaan bisnis, dia akan merespon dengan hal negatif. Dia pasti akan mempertanyakan kepada Anda urgensi dari rencana yang akan dilakukan. Intinya dia tidak suka dan tidak mendukung Anda ketika akan melakukan perencanaan bisnis. Mungkin pasangan Anda khawatir bila Anda mengerjakan perencanaan tersebut, Anda akan semakin tidak punya waktu untuk pasangan.

  1. Lihat Reaksinya Saat Melihat Anda Berada dalam Situasi Sulit

Ketika menjalankan bisnis memang tidak jarang para pengusaha yang mengalami situasi sulit. Entah apapun itu penyebabnya, Anda yang sedang berada situasi sulit pastinya membutuhkan dukungan lebih dari orang-orang terdekat, terutama pasangan Anda. Nah untuk mengetahui apakah pasangan Anda mendukung bisnis atau tidak maka lihatnya reaksinya saat Anda berada dalam situasi sulit tersebut. Bila dia acuh dan tidak menggubris Anda, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa pasangan tidak mendukung bisnis. Tapi bila pasangan Anda peduli dan selalu mendampingi Anda serta memberikan semangat ketika Anda berada di situasi sulit maka itu artinya dia sangat mendukung bisnis tang Anda jalankan.

Itulah beberapa tanda yang bisa mencerminkan apakah pasangan mendukung bisnis yang Anda jalankan atau tidak. Tentu bila Anda mendapati bahwa pasangan tidak mendukung, lebih baik tinggalkan saja untuk mencari pasangan lain. Tapi bila pasangan Anda sangat men-support apa-apa yang Anda jalankan untuk bisnis, maka jangan sekali-lagi melepaskan dia.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top