Bisnis Online

Mendulang Dollar dari Review Produk

Mendulang Dollar dari Review Produk – Banyak yang bilang kalau blog itu bagaikan ladang. Jika pandai mengolahnya, hasil yang melimpah akan mudah untuk didapatkan. Nah salah satu cara untuk mengolah blog supaya menghasilkan dollar adalah dengan melakukan review.

Sudah banyak yang memanfaatkan cara ini. Bahkan, 2010 adalah tahun puncak dimana banyak blogger melakukan review untuk menghasilkan dollar dari blog mereka. Penghasilan yang diterima sebenarnya tidak terlalu besar. Namun, cukup lah untuk mengisi sedikit demi sedikit saldo paypall.

Ada banyak program yang akan membayar blogmu untuk melakukan review. Namun, ada salah satu program yang paling banyak diminati oleh blogger yakni sponsored review. Jangan takut untuk mencoba, karena banyak sekali blogger yang telah membuktikan kebenarannya. No tipu-tipu lah.

Ikuti cara berikut untuk bisa mendapatkan pekerjaan di sponsored review.

  • Bid advertiser

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan bid kepada pengiklan. Maksudnya sama seperti anda melakukan penawaran pekerjaan kepada mereka. Penawaran tersebut bisa semacam proposal. Fungsinya yakni mayakinkan pengiklan agar memilih anda untuk melaksanakan job yang mereka berikan.

Pada langkah ini, anda tidak boleh menyerah karena gagal mendapatkan pekerjaan dalam satu atau dua kali bid saja. Selalu berusaha dan mencoba mengirimkan proposal kepada berbagai pengiklan adalah salah satu cara agar presentase anda terpilih semakin besar.

Jika telah berhasil mendapatkan job, anda akan berkesempatan untuk mendapatkan lagi beberapa job melalui undangan.

  • Invite by advertiser

Kalau sudah mendapatkan job melalui undangan dari email, anda hanya tinggal menindak lanjuti. Ntah menerima atau menolak permintaan dari advertiser itu ada di tangan anda. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering menerima tawaran pengiklan. Jika blog terlalu banyak menayangkan iklan, kemungkinan besar blog akan diblokir. Sebaiknya terima 1 sampai 2 job saja dalam sebulan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Dollar yang bisa kamu dapat setelah selesai melaksanakan review job sekitar $20 per job. Lumayan bukan?

Tidak sembarang blog bisa diterima oleh para pengiklan untuk melaksanakan job dari mereka. Ada beberapa syarat yang mesti anda penuhi. Jika blog anda belum memenuhi syarat, sebaiknya siapkan mental terlebih dahulu jika nantinya blog anda tidak dipilih oleh para pengiklan.

  • Blog anda harus memiliki usia yang lebih dari 6 bulan.

Usia diperlukan untuk melihat eksistensi anda, apakah aktif ataukah hanya sekedar asal membuat blog.

  • Blog berisi tulisan asli.

Jika blog hanya memuat konten hasil copy paste, penolakan adalah hal yang pasti anda alami. Selain itu, bahasa yang anda gunakan mayoritas harus menggunakan bahasa inggris. Paling tidak 80% dari isi blog.

  • Blog harus sudah terdaftar dalam index google.

Kebanyakan orang akan melakukan searching dahulu sebelum memutuskan membuka konten sebuah blog. Jika blog anda telah terindex dalam google, orang akan lebih mudah menemukan blog anda dan inilah yang akan menguntungkan para pengiklan. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula kesempatan iklan mereka dilihat oleh banyak pasang mata.

  • Menggunakan grammar yang benar pada blog.

Jangan asal tulis menggunakan bahasa inggris. Anda harus menulis konten dalam bahasa inggris menggunakan grammar yang benar. Ya setidaknya biar para bule bisa membaca tulisan anda. Kalau terlalu ngawur, kasihan juga bulenya yang pasti akan pusing membaca postingan di blog.

Gimana? Anda tertarik untuk melakukan review? Jika tertarik, sebaiknya siapkan segala persyaratan yang diperlukan mulai dari sekarang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top