Bisnis Online

Menemukan Ide Bisnis Online

Bila bisnis online menawarkan keuntungan dan pendapatan yang besar, kenapa kamu tidak mencobanya? Tapi pertanyaannya, bisnis online apa yang harus kita lakukan? Bisnis apa yang menguntungkan? Apapun bisnis online yang kamu lakukan sebenarnya menguntungkan, asalkan kamu mengerti ilmu dan strategi dalam menjalankannya. Pada awalnya, setiap orang yang berniat melakukan bisnis online, bingung untuk menemukan bisnis online apa yang akan ia tekuni.

Sebenarnya jika kita melihat berdasarkan kejadian yang kita alami sehari-hari, kita dapat merumuskan dua inspirasi bisnis online, yaitu

  1. Berawal dari hobi.
  2. Permasalahan Sehari-hari

Berawal dari Hobi

Hobi adalah suatu pekerjaan yang kita lakukan dengan penuh kegembiraan, cobalah untuk membuat ide bisnis online berawal dari hobi, karena hobi tidak mengenal rasa bosan. Misalnya :hobbi traveling, fotografi, menulis, nonton film, dan lain sebagainya. Mulailah untuk membuat tema bisnis online dari hobi , sesuatu yang menjadi passion orang-orang yang menyukai hal tersebut.

Permasalahan Sehari-hari

Pemilihan ide bisnis online bisa berawal dari kejadian yang menjengkelkan atau kejadian yang menimbulkan keresahan dalam diri kita.Coba bacalah koran, nontonlah berita di televisi, perhatikan tukang ojek yang helmnya tidak wangi, taxi yang pakai argo kuda jingkrak. Lihatlah itu sebagai sekumpulan ide untuk kata kunci memulai bisnis onlinemu.

Fokus pada Kata Kunci

Kata kunci mempromosikan bisnis onlinemu di internet sangatlah penting, kamu harus menempatkan kata kunci di beberapa lokasi. Posisi utama terletak di judul artikel. Jika kamu ingin tahu sumber dalam menelusuri kata kunci, cobalah di Google Trend atau Google Adwords, hasilnya akan muncul daftar semua yang berhubungan dengan kata kunci yang kamu tuliskan, kata yang paling banyak dicari dan populer menurut Google.

Untuk mengetahui seberapa besar sebuah kata kunci muncul di halam pertama google, antara lain dipengaruhi hal-hal berikut ini.
• Apakah kata kunci tersebut merupakan sebuah niche (ceruk pasar) market?
• Di negara atau kota mana kata kunci itu paling banyak dicari netizen?

Kamu bisa meriset sebuah kata kunci apakah memiliki niche (ceruk pasar) yang baik dengan blogwalking ke situs-situs di bawah ini.
1. Google trends
2. Google insigt
3. Amazon.com
4. Ebay.com
5. Alibaba.com
6. Bukalapak.com
7. olx.com

Google Trend
Googgle sebenarnya memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk bertanya tentang tingkat kepopuleran sebuah topik (kata kunci), dengan informasi yang mendetail. Kamu bisa mengaksesnya di http://google .com. trends. Halaman utama google trends ini memiliki dua informasi, yaitu :  pertama hot topic dan kedua hot search. Hot topic merupakan berita yang sedang nge-hit (ramai) dibicarakan, sedangkan hot search adalah topik yang topik yang paling gencar dibicarakan di mesin pencari.

Google Insights
Google insights menampilkan data untuk dianalisis dengan pilihan yang lebih banyak dan kompleks, jika dibandingkan dengan google trends, google insights, menganalisis pencarian yang dilakukan oleh para netizen se-dunia.

Keyword Tools
Keywords tools sebenarnya lebih dikenal sebagai alat bantu untuk SEO (Search Engine Optimize) , tools pembantu agar situs kamu muncul pada halaman pertama mesin pencari Google, kamu bisa mengaksesnya lewat http://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal, jika URL ini berubah sewaktu-waktu tuliskan saja Google Keyword Tools.

Info Best Seller
Untuk mendapatkan informasi mengenai produk-produk best seller, kamu bisa memanfaatkan situs-situs toko online, seperti amazon.com, ebay.com, alibaba.com, bukalapak.com, olx.co.id, dan lain sebagainya.

Ide bisa ditemukan dengan menghampiri kerumunan, blogwalking, stalking status teman-teman di facebook atau dengan melakukan kegiatan yang positif, ide bisa saja mampir saat kamu mandi pagi. Ayo segera wujudkan ide bisnis onlinemu. Salam sukses.

Sumber gambar :

https://c2.staticflickr.com/6/5733/20342773848_4f739ce6b3_b.jpg

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: