Tips

Mengulik Kisah Sukses Raditya Dika Pelopor Anak Zaman Now

Raditya Dika atau yang sering disapa dengan sebutan Bang Radit merupakan seorang penulis sekaligus komika ini sangat digemari oleh anak zaman now. Awal mula karirnya adalah dunia bloging. Dari situlah ia mencoba untuk menjadi penulis. Karya-karya yang dihasilkan sudah mencari incaran oleh para kalangan masyarakat khususnya remaja. Bahkan, novelnya pun banyak yang dijadikan film Indonesia dan tayang di seluruh bioskop nasional. Saat ini ia merambah ke dunia entertainment dan bahkan banyak mengisi acar seperti stand up comedy.

Tak hanya itu, Bang Radit juga bahkan menjadi seorang youtuber yang subscribe-nya mencapai ratusan ribu. Sebagai seorang youtuber ia mengisi kontennya dengan hal-hal yang menarik yang dapat membuat para viewers enjoy dalam menonton vidionya. Bagaimana hebat bukan? Namun dibalik kata sukses yang ada dalam diri Bang Radit terdapat lika-liku yang mendalam saat proses meraih kesuksesan tersebut. Berikut ulasan beberapa hal yang mendasari Bang Radit untuk terus mengejar kesuksesan:

Ide dan Konsisten Menulis

Sudah tidak diragukan lagi buku karya-karya yang diterbitkan Bang Radit menjadi best seller. Bang Radit sendiri selalu mengunakan cara unik untuk membuat novelnya dapat digandrungi oleh banyak kalangan. Seperti misalkan, ia menggunakan kata hewan dalam setiap judul novelnya. Nah, hal ini menjadi ciri khas Bang Radit sebagai penulis.

Sebagai seorang penulis, Bang Radit juga selalu menanamkan kata konsisten yang tinggi dalam dirinya. Sikap konsisten ini nantinya akan mengantarkan karya-karya yang bermunculan dapat berkembang. Jika seorang penulis tidak konsisten dengan apa yang ditulisnya, maka ia akan kehilangan karya yang akan membuatnya bersinar.

Tidak Bermalas-Malasan

Bang Radit tidak menyukai sikap bermalas-malasan yang sering dilakukan oleh anak muda pada zaman sekarang. Baginya sikap bermalas-malasan itu akan menghambar seseorang yang ingin menggapai kesuksesan. Jadi, dari pada seorang anak muda bermalas-malasan dan menghambat kesuksesannya, lebih baik mereka membuat ide kreatif dan mengembangkannya.

Tidak Menyukai Nyinyiran

Anak muda tidak asing lagi dengan kata ‘nyinyir’. Bahkan sosial media saat ini sudah menjadi bahan candaan dan nyinyiran yang tidak bermanfaat bagi hidup mereka. Nah, Bang Radit sendiri tidak menyukai anak muda yang suka mengolok dan tidak membuahkan prestasi apapun. Oleh karena itu, ia lebih memilih membuat ide yang lebih bagus dari ide yang diciptakan orang lain. Hal itu, dapat membuat seseorang mengetahui kualitas kemampuannya tanpa mengolok-olok kelemahan orang lain.

Tidak Berhenti Belajar Dan Mencoba Hal Baru

Kegagalan memang sering sekali menghantui seseorang yang ingin menggapai kesuksesan. Nah jika hanya berhenti saat kegagalan itu datang berarti seseorang dinyatakan telah kalah dan kesuksesan tak akan dapat diraihnya. Sama halnya dengan Bang Radit, untuk menerobos kegagalan tersebut ia harus rela letih dan jatuh berkali-kali demi mencoba hal baru yang belum sama sekali ia temui. Ia akan tetap belajar dan tidak akan berhenti sampai kesuksesan datang padannya.

Berdoa Dan Bersyukur

Bang Radit selalu berdoa dan bersyukur dengan apa yang diraihnya. Ia juga sering sekali berpesan pada anak muda di salah satu platformnya untuk selalu bersyukur dan berpikir kreatif dalam mengeksplor diri menjadi lebih baik. Tanpa bersyukur dan berdoa maka usaha akan sia-sia. Sebaliknya, usaha tanpa doa juga akan hambar.

Itulah kelima kunci sukses yang selalu Bang Raditya Dika tanamkan dalam dirinya. Usia muda adalah salah satu kunci untuk menuju sukses. Menjadi anak muda haruslah mengeksplor diri dengan berbagai karya yang kreatif. Jangan jadikan umur mudamu hanya untuk bersenang-senang saja. Lakukanlah hal yang dapat membuat jati diri anda dapat berkembang dan raihlah kesuksesan!

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top