Lainnya

Menikah Itu Bikin Kaya Lho? Ini Buktinya!

kaya-menikah

Menikah adalah salah satu bagian dari perjalanan hidup seseorang. Namun saat menghadapi hari pernikahan tak jarang orang yang disibukkan dengan pengumpulan dana untuk biaya menikah. Apalagi tren pernikahan saat ini yang banyak tetek bengeknya, membuat budget menikah bisa semakin membengkak. Dari sini kemudian muncul anggapan bahwa menikah itu membuat seseorang menjadi tidak kaya. Tapi apakah anggapan ini benar adanya? Jawabannya salah, justru dengan menikah seseorang akan menjadi lebih kaya. Mengapa demikian? Berikut beberapa bukti dan alasannya.

  1. Meminimalisir Biaya Kesehatan

Bukti dan alasan pertama bahwa menikah membuat seseorang menjadi kaya adalah karena bisa meminimalisir biaya kesehatan. Menurut jurnal dari Harvard Health Blog tahun 2016 menyatakan bahwa orang yang menjalani pernikahan dengan baik maka mereka akan memiliki peluang untuk terhindar dari stress serta penyakit jantung dan stroke. Lebih lanjut dalam jurnal tersebut dinyatakan bahwa orang yang menikah akan memiliki sistem imun yang lebih baik sehingga dirinya akan mampu menjalankan kehidupan yang lebih lama. Menikah memang akan membuat hidup seseorang menjadi lebih bahagia. Ini karena dalam kehidupan orang yang sudah menikah ada banyak kesenangan yang diperoleh. Dari kesenangan demi kesenangan yang diperoleh setelah menikah inilah maka mereka yang menjalaninya akan mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan sendiri merupakan salah satu unsur penting yang mampu membuat tubuh jadi lebih sehat. Dengan menikah kesehatan Anda juga akan lebih terkontrol karena adanya pasangan yang selalu mengingatkan dan merawat bila tubuh sudah mulai drop.

  1. Kemampuan Membeli Lebih Besar

Saat belum menikah alias single maka kita hanya akan memenuhi kebutuhan hidup kita sendiri. Tapi ketika sudah menikah maka kita akan dipaksa untuk membeli beragam kebutuhan untuk keluarga. Dari sinilah maka secara tidak langsung dan mungkin tanpa kita sadari sebenarnya kita memiliki kemampuan lebih besar untuk berbelanja. Karena kita bisa belanja dalam jumlah yang lebih besar maka sebenarnya kita lebih kaya dari sebelumnya saat masih single. Apalagi bila kita memiliki pasangan atau istri yang juga berpenghasilan, maka uang yang ada pun akan semakin berlipat. Bahkan beberapa barang yang tidak terbayang bisa dibeli saat masih single maka ketika sudah menikah bukan tidak mungkin barang tersebut bisa kita miliki.

  1. Bisa Memiliki Jumlah Aset yang Lebih Banyak

Berikutnya, bukti dan alasan mengapa menikah bisa membuat seseorang menjadi lebih kaya adalah karena kemampuan Anda untuk memiliki aset dalam jumlah yang lebih banyak. sebelum menikah Anda yang belum memiliki apa-apa bisa jadi akan berubah setelah menikah. Dari kendaraan, emas hingga tanah atau rumah bisa saja Anda miliki setelah menikah. Ini karena beberapa aset tersebut memang diperlukan untuk menjalankan hidup rumah tangga. Dari sinilah Anda akan dipaksa untuk berpikir dan bekerja keras untuk bisa memiliki beberapa aset berharga tersebut. Keberhasilan memiliki beberapa aset setelah menikah ini juga disebabkan adanya pengelolaan uang yang lebih baik dan terecana. Dari manajemen keuangan yang lebih baik inilah maka Anda pun akan bisa lebih berpeluang untuk membeli dan memiliki aset-aset penting tersebut.

  1. Kemudahan Mendapatkan Pinjaman Dana

Ketika belum menikah, Anda bisa jadi akan kesulitan untuk mendapatkan pinjaman kepada sebuah lembaga pembiayaan. Tapi setelah menikah maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman. Pijaman sendiri bukan digunakan untuk berfoya-foya, tapi dalam kehidupan keluarga yang baik, pinjaman yang ada akan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan penghasilan. Umumnya pinjaman ini akan digunakan oleh mereka yang sudah berkeluarga sebagai investasi atau modal usaha. Dari investasi dan bisnis yang bisa dijalankan, maka mereka akan lebih berkesempatan untuk meningkatkan pendapatan.

  1. Kemudahan Mendapatkan Berbagai Asuransi

Terakhir, bukti dan alasan yang membuat seorang menikah menjadi lebih kaya adalah kemudahan untuk mendapatkan berbagai asuransi. Pihak penyedia asuransi memang akan lebih mempercayai mereka yang sudah berkeluarga dari pada yang masih single. Dari sini maka dengan adanya asuransi yang bisa dimiliki seorang yang sudah menikah, maka mereka akan mendapatkan banyak keuntungan seperti menghemat biaya kesehatan, pendidikan atau juga yang lainnya. Dari sinilah maka orang yang sudah menikah akan menjadi lebih kaya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top