Lainnya

Merasa Sudah Jenuh Ngantor? Coba Terapkan 4 Trik Berikut ini

Pergi dan beraktivitas di kantor mungkin sudah menjadi rutinitas dari keseharian Anda sehari-hari. Untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari maka bekerja dengan pergi ke kantor banyak menjadi pilihan beberapa orang. Namun dibalik kegiatan yang bisa membuat seseorang memperoleh pendapatan ini tersimpan sebuah kerisauan dari mereka yang menjalankannya. Hal ini dikarenakan aktivitas berkantor yang dilakukan setiap hari dalam waktu yang lama akan memunculkan rasa bosan dan jenuh.

Setiap aktivitas yang terus-menerus dilakukan dalam waktu yang lama memang, termasuk berkantor memang akan membuat kebosanan. Nah ketika kebosanan dan kejenuhan melanda tentu kondisi ini bukanlah hal yang baik. Hal ini dikarenakan keadaan bosan dan jenuh bisa membuat apa-apa yang dilakukan jadi tidak maksimal dan optimal. Nah bagi Anda yang telah mengalami kejenuhan dan kebosanan dalam kegiatan berkantor maka Anda harus segera bertindak. Caranya, Anda bisa menerapkan beberapa tips dan trik berikut ini.

  1. Lakukan Sesuatu yang Berbeda Saat Berangkat dan Pulang Kantor

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh saat ke kantor adalah dengan melakukan sesuatu yang berbeda ketika berangkat dan pulang ke kantor. Perjalanan berangkat menuju kantor dan sepulangnya yang dilakukan dengan sesuatu yang sama setiap harinya memang akan menciptakan rasa bosan. Nah untuk itu Anda harus melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya saat pergi atau pulang dari kantor untuk mengatasi rasa jenuh. Cara yang bisa Anda lakukan untuk tips pertama ini adalah seperti pergi dan pulang dari kantor dengan rute perjalanan yang berbeda. Cara lain adalah berkendara dengan kendaraan atau transportasi yang berbeda. Anda juga bisa mengajak teman berangkat atau pulang dari kantor dengan orang yang berbeda untuk mengatasi rasa jenuh. Tentu beberapa teknik tadi adalah contoh sebagian. Anda bisa mencari cara lain yang berbeda saat akan berangkat ke kantor atau sepulangnya agar rasa bosan dan jenuh Anda saat ngantor bisa teratasi.

  1. Selesaikan Pekerjaan dengan Cara Berbeda

Setelah tiba di kantor, Anda juga harus berpikir bagaimana caranya agar aktivitas ngantor tidak lagi membosankan. Seperti berangkat ke kantor yang dilakukan dengan cara berbeda, maka saat berada di kantor Anda juga bisa melakukan hal yang berbeda pula untuk mengatasi rasa jenuh. Salah satu cara jitu yang bisa Anda terapkan untuk tips kedua ini adalah menyelesaikan pekerjaan dengan cara lain. Seperti bila biasanya Anda menyelesaikan pekerjaan kantor sambil minum kopi, maka cobalah dengan cara lain seperti minum teh sembari mendengarkan musik.

  1. Bergaul Dengan Divisi Lain

Masih di kantor, hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kejenuhan dan kebosanan adalah bergaul dengan divisi lain. Mungkin selama ini di kantor Anda memang jarang bergaul dengan divisi lain. Nah dari sinilah maka memang memungkinkan Anda bisa merasa bosan dan jenuh. Bila Anda sedang merasakan hal yang demikian maka Anda harus mencoba hal yang berbeda yakni bergaul dengan divisi lain. Dengan bergaul dengan divisi lain yang belum pernah Anda lakukan maka akan membuat kebosanan dan kejenuhan di kantor jadi sirna dan tereliminasi.

  1. Makan Siang dengan Suasana yang Berbeda

Waktu istirahat di kantor adalah hal yang juga bisa Anda jadikan momen untuk mengubah kebosanan dan kejenuhan. Hal ini karena jika Anda terus-terusan makan siang di tempat yang sama dan dengan teman-teman yang sama maka lama-lama akan membuat Anda akan bosan. Nah untuk bisa membuat jam makan siang yang masih merupakan satu lingkup waktu kantor ini lebih berwarna maka Anda harus melakukan sesuatu yang berbeda. Jadi ubah kebiasaan Anda makan siang di tempat yang sama untuk mengatasi kejenuhan. Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan makan dengan menu yang berbeda atau mengajak teman makan yang berbeda. Dengan melakukan hal-hal ini maka kegiatan makan siang yang merupakan satu bagian dari aktivitas kantor akan terasa berbeda dan tak lagi membosankan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top