Peluang Usaha

Meski Tidak Lanjut Kuliah Anda Juga Bisa Sukses Kok, Coba Saja 5 Kursus Siap Kerja Ini!

Setelah lulus SMA, tidak semua orang beruntung bisa duduk di bangku kuliah. Ada banyak hal yang membuat mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, mulai dari biaya yang terbilang mahal sampai ada juga yang tidak berniat untuk melanjutkan pendidikan. Padahal, di zaman sekarang ini seorang pembelajar dan praktisi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja lho. Namun jangan khawatir, meskipun Anda hanya lulusan SMA bukan berarti tidak bisa mendapatkan pekerjaan dan sukses. Caranya, Anda bisa mengikuti kursus-kursus di bidang yang benar Anda minati. Untuk menyelesaikan kursus ini pun tidak membutuhkan waktu yang lama kok. Biasanya hanya membutuhkan sekitar 6 bulan sampai 1 tahun, bahkan ada juga yang selesai dalam waktu singkat. Bagi Anda para lulusan SMA yang ingin mengasah skill untuk mendapat kerja, simak beberapa kursus siap kerja berikut ini yuk.

  1. Kursus Web Developer, Bagi Anda yang Tertarik di Bidang Teknologi

Setiap perusahaan hampir membutuhkan karyawan yang bisa menguasai web developer atau karyawan yang ahli dalam membangun aplikasi berbasis web, terutama perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Pasalnya, profesi sebagai web developer ini juga sangat menjanjikan lho bahkan termasuk pekerjaan yang gajinya tinggi. Tidak hanya dapat bekerja di perusahaan, seorang web developer juga bisa berwirausaha mandiri atau menjalankan usaha sendiri dengan menawarkan jasa pembuatan dan pengelolaan website. Jika Anda berminat menggeluti bidang ini, maka Anda bisa mengikuti kursus pelatihan seperti web designer, web administrator, web programmer atau web developer.

  1. Kursus Bahasa Asing yang Memberikan Peluang Besar untuk Bekerja

Selain keahlian dalam berfikir, bahasa juga menjadi salah satu aset yang harus dimiliki sebagai modal untuk mencapai jenjang karir yang lebih baik. Dengan menguasai bahasa, tentu akan sangat menguntungkan lho. Terlebih jika bahasa yang dikuasai adalah bahasa asing, sudah pasti akan banyak perusahaan yang melirik Anda. Apalagi bahasa asing yang dikuasai lebih dari satu seperti bahasa Inggris, Jerman, Jepang, Mandarin atau Perancis yang biasanya lebih diprioritaskan oleh banyak lowongan kerja. Selain bekerja di perusahaan, Anda juga bisa memanfaatkan keahlian dalam berbahasa dengan menjadi seorang guide, penerjemah freelance, guru les yang penghasilnnya tidak main-main.

  1. Kursus Jasa MUA yang Semakin Laris Manis di Pasaran

Perempuan zaman sekarang cenderung merasa tidak pede jika hendak datang ke sebuah acara, terlebih jika riasan yang digunakan terlau sederhana. Oleh karena itu, jasa MUA akan sangat dibutuhkan lho. Terbukti dengan maraknya jasa MUA saat ini, mulai dari spesialis dandan matte hingga glowy. Pekerjaan ini pun tidak mengenal jenis kelamin, termasuk laki-laki yang juga bisa berprofesi sebagai MUA. Apabila momen ini dilewatkan, tentu akan sangat disayangkan. Jadi, coba ikuti kursus tata rias untuk melatih keterampilan Anda dalam merias. Jika perlu, cari dan temukan karakter Anda sendiri dalam merias supaya bisa lebih terspesifikasi sesuai dengan dandanan Anda.

  1. Kursus Digital Marketing, Cara Pemasaran dengan Menggunakan Media Digital

Di zaman teknologi yang semakin canggih ini, semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan digital termasuk pemasaran. Digital marketing ini merupakan salah satu cara untuk menekan biaya promosi sekaligus mempertahakannya, bahkan bisa meningkatkan jumlah pelanggan. Apalagi, banyak perusahaan yang juga membutuhkan tenaga digital marketing untuk membantu menawarkan produk serta meningkatkan eksistensi mereka. Nah, apabila Anda suka dengan dunia digital seperti media sosial. Cobalah ikuti kursus dan forum-forum yang banyak menawarkan pelatihan ataupun memberikan referensi terkait ilmu digital marketing. Bagaimana, Anda tertarik?

  1. Anda Mempunyai Minat yang Tinggi di Bidang Desain Kreatif? Cobalah Ikuti Kursusnya

Sama seperti web, hampir semua sektor usaha membutuhkan jasa desain seperti desain untuk promosi dan desain website usaha. Karena banyak perusahaan yang membutuhkan, maka profesi ini menjadi salah satu peran yang sangat penting untuk menarik para calon konsumen. Pasalnya, seorang desainer bertugas untuk menyampaikan pesan secara visual mengenai produk ataupun program perusahaan. Hal ini tentu dibutuhkan kreativitas, keterampilan dan kemampuan mengoprasikan aplikasi desain. Jika menyukai bidang desain ini, Anda bisa mendapatkan profesinya dengan mengikuti kursus desain atau pelatihan terlebih dahulu.

Itu dia 5 kursus siap kerja yang bisa Anda coba dan tekuni untuk mendapatkan profesi yang sesuai dengan keahlian, meskipun Anda hanya dari lulusan SMA. Jadi, jika Anda tidak ingin melanjutkan pendidikan maka dengan mengambil kursus keterampilan akan menjadi solusi yang tepat. Apalagi, 5 jenis kursus di atas bisa membuka peluang kerja yang menjanjikan lho. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk Anda coba bukan? Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top