Tips

Musim Libur Akhir Tahun Akan Segera Tiba, Yuk Jadikan Bisnis Anda Raih Untung Berlipat

tingkatkan-bisnis-akhir-tahun

Akhir tahun bagi sebagian orang, terutama para PNS dan karyawan bisa jadi menjadi momen paling ditunggu untuk berlibur. Namun bagi para pebisnis atau pengusaha, momen libur akhir tahun adalah waktu tersibuk untuk mereka meraih penghasilan. Karena merupakan waktu yang penting untuk mendapatkan penghasilan, maka para pengusaha akan disibukkan diri untuk kegiatan bisnis di akhir tahun. Namun supaya benar-benar mendapatkan penghasilan yang berlipat di akhir tahun maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebagai pebisnis. Berikut beberapa hal yang harus dijalankan untuk memperoleh untung berlipat ketika akhir tahun tiba.

  1. Optimasi Website Anda

Pertama hal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan untung berlipat saat akhir tahun adalah mengoptimasi website. Saat ini website memang telah menjadi media yang paling diminati pebisnis untuk bisa menarik konsumen atau pelanggan. Tapi bila website dibiarkan begitu saja maka efektivitasnya untuk mendatangkan konsumen akan menurun. Padahal akhir tahun merupakan peluang besar untuk mendapatkan penghasilan. Ini karena banyak dari masyarakat yang membutuhkan barang atau jasa melalui pencarian online di search engine. Untuk itulah maka diperlukan optimasi website ketika akhir tahun ini. Dengan mengoptimasi website maka bisnis Anda akan berpeluang untuk menarik konsumen yang melakukan pencarian secara online via search engine. Ini dikarenakan pada saat website di optimasi maka akan maintenance yang dilakukan untuk mendongkrak posisi website di mesin pencarian di halaman strategis. Nah salah satu teknik optimasi website di mesin pencari yang sering diandalkan para pebisnis saat ini adalah SEO (Search Engine Optimization).

  1. Buatlah Kampanye Musim Liburan Semenarik Mungkin

Momen akhir tahun memang akan sangat berbeda dengan waktu-waktu seperti biasanya. Ini karena pada akhir tahun ada banyak orang yang akan melakukan liburan. Nah dari sinilah Anda sebagai pengusaha harus bisa membuat kampanye atau promo yang berhubungan dengan momen akhir tahun atau liburan. Meski produk atau jasa usaha Anda tidak berkaitan dengan liburan, tapi Anda bisa membuat promosi yang menyinggung atau menyemarakkan momen akhir tahun. Dengan ikut mengkampayekan momen akhir tahun dan musim liburan maka bisnis Anda akan lebih dilirik oleh konsumen. Bentuk kampanye momen akhir tahun sendiri bisa bermacam-macam seperti menyelanggarakan promo atau juga mengadakan event tertentu.

  1. Terapkan Website Versi Mobile Anda

Bila Anda memiliki dana yang cukup, cobalah untuk merambah ke dunia mobile dengan menghadirkan aplikasi. Aplikasi yang bisa dijalankan via perangkat smartphone memang akan semakin memudahkan publik untuk mengakses bisnis Anda. Pasalnya penggunaan smartphone yang semakin tinggi menjadikan peluang bisnis diakses publik akan semakin besar bila kemudian Anda menghadirkan aplikasi. Tentunya apabila penerapan aplikasi ini Anda jalankan di saat momen akhir tahun maka peluang meraih konsumen akan semakin membesar.

  1. Gunakan Copywriting

Ketika Anda akan melakukan promosi baik itu dengan teknik sales letter, artikel konten, email atau caption di media sosial maka hasil maksimal bisa didapat bila Anda juga menerapkan copywriting. Apa itu copywriting? Copywriting adalah teknik penulisan konten dengan konsep menjual. Tentu untuk membuat copywriting ini tidaklah semudah membuat seperti konten-konten lain. Ini karena Anda harus membuat tulisan dimana saat orang lain membaca maka orang tersebut bisa langsung tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Nah dengan menerapkan strategi copywriting pada setiap konten yang dihadirkan maka usaha Anda dalam memperoleh konsumen di momen akhir tahun akan semakin berpeluang besar.

  1. Buatlah Video yang Menarik

Terakhir, cara untuk sukseskan bisnis Anda di momen akhir tahun supaya raih untung berlipat adalah dengan membuat video yang menarik. Konten video memang sangat besar peluangnya untuk bisa membuat publik tertarik. Hal ini karena video membuat pemirsa lebih mudah untuk menyaksikan dan memahaminya dibanding tulisan. Namun untuk mencapai tujuan agar banyak publik yang tertarik dengan strategi konten video, Anda maka mau tak mau Anda harus membuatnya semenarik mungkin. Berkaitan dengan akhir tahun maka cobalah untuk membuat video yang berhubungan dengan momen tersebut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top