Peluang Usaha

Peluang Bisnis Berikut Sangat Potensial untuk Anda Jalankan Pada Musim Kemarau

bisnis-musim-kemarau

Seperti kita tahu bahwa negeri ini yang memiliki dua musim utama yakni musim penghujan dan musim kemarau setiap tahunnya. Dari adanya kedua musim ini tentu ada banyak hal yang mempengaruhi kehidupan masyarakat. Namun dibalik kcenderungan berubahnya perilaku masyarakat, dengan adanya kedua musim ini juga muncul peluang bisnis bagi yang mau mencermatinya. Dengan jangka waktu yang terbilang lama yakni sekitar enam bulanan, tentu menjalankan peluang usaha berdasarkan musim ini sudah cukup untuk membuat Anda bertahan serta mendapatkan profit besar. Nah, bila kemarin kita sudah membahas peluang usaha saat musim penghujan, maka sekarang saatnya kita bahas peluang usaha pada masa musim kemarau. Berkut beberapa peluang bisnis potensial pada musim kemarau tersebut.

  1. Jual Es Batu

Peluang usaha potensial pertama yang bisa Anda jalankan pada masa musim kemarau adalah menjual es batu. Untuk apa es batu? Tentu saja untuk membuat beberapa minuman dingin dan segar. Saat musim kemarau akan banyak orang yang kemudian menginginkan sesuatu yang segar dan dingin untuk dikonsumsi. Untuk membuat minuman atau sajian terasa dingin ini maka dibutuhkan es batu. Es yang sudah dipadatkan ini memang selalu menjadi buruan masyarakat saat musim kemarau tiba. Nah, Anda yang memang ingin mendapatkan profit lumayan maka menjual es batu akan menjadi pilihan yang tepat. Menariknya, untuk berjualan es batu sendiri Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar. Sebab, Anda hanya perlu memanfaatkan lemari es atau kulkas yang ada dan juga air bersih. Ingat, pastikan es batu yang Anda jual sehat serta bebas dari bakteri dengan membuatnya dari air bersih dan higienis.

  1. Jual Minuman Dingin

Keadaan udara yang panas pada musim kemarau ini memang akan membuat orang sering kehausan atau dehidrasi. Maka dari itu kemudian akan banyak orang yang mencari minuman dingin. Rasa haus yang muncul memang sangat tepat untuk diatasi dengan minuman dingin. Selain untuk menghilangkan rasa haus, meminum minuman dingin juga akan memunculkan kenikmatan. Minuman dingin yang bisa Anda jual sendiri banyak ragamnya, dari minuman kemasan siap saji yang dimasukkan ke lemari es atau juga membuat sendiri dengan memanfaatkan es batu. Anda yang jago mengolah aneka es juga bisa Anda hadirkan ke publik. Beberapa kreasi es yang bisa Anda jual sendiri banyak ragamnya seperti es buah, es cendol, es kopyor, es kepal milo, dan lain sebagainya.

  1. Jual Aneka Buah

Saat musim kemarau tiba, bukan hanya produk minuman dingin saja yang laku dan laris manis. Tapi komoditi buah juga penjualannya meningkat tajam. Selain untuk memenuhi kebutuhan para penjual es buah, komoditi ini juga diminati oleh orang-orang yang ingin mengobati kebutuhan cairannya dengan lebih sehat dari buah. Beberapa buah yang ada memang memiliki kandungan air yang besar. Beberapa buah yang potensial untuk Anda jual pada masa musim kemarau ini antara lain melon, semangka, buah pear, buah naga, buah mangga dan lainnya. Jadi bila Anda punya kebun buah atau juga punya jaringan untuk pemasaran buah, maka manfaatkan saja hal ini dengan baik untuk mendapatkan profit besar.

  1. Jual Puding dan Agar-agar

Berikutnya, produk yang menguntungkan untuk Anda jual pada musim kemarau adalah puding dan agar-agar. Puding dan agar-agar adalah produk makanan segar yang memang akan sangat menyegarkan dan mendinginkan tenggorokan bila dikonsumsi. Apalagi bila dua makanan ini dikonsumsi pada masa musim kemarau, maka akan semakin nikmat untuk dirasakan. Dari besarnya permintaan akan puding dan agar-agar dari masyarakat pada musim kemarau ini maka Anda pun akan sangat berpeluang mendapatkan profit besar jika mau menjualnya.

  1. Jual Perangkat Pendingin Ruangan

Terakhir, peluang usaha yang potensial untuk Anda jalankan pada musim kemarau adalah menjual perangkat pendingin ruangan. Dengan suhu yang meningkat pada musim kemarau memang akan membuat banyak orang merasa kegerahan. Nah dari sinilah maka Anda bisa memanfaatkan keadaan ini untuk berjualan perangkat pendingin ruangan. Beberapa pendingin ruangan yang bisa Anda jual untuk mengatasi rasa gerah pada musim kemarau antara lain kipas angin, air cooler, air conditioner, air humidifier dan lain sebagainya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top