Peluang Usaha

Peluang Bisnis Jelang Mudik Lebaran, Siapkan Diri Anda!

peluang-usaha-mudik-lebaran

Mudik atau pulang kampung pada saat lebaran merupakan fenomena tersendiri yang terjadi pada masyarakat Indonesia. Tertumpunya konsentrasi masyarakat di perkotaan membuat fenomena mudik ini memang akan terjadi setiap tahunnya. Nah dari adanya fenomena mudik yang begitu besar ini maka Anda yang berjiwa bisnis tidak akan melewatkan kesempatan untuk meraih cuan atau keuntungan. Tapi peluang usaha apa saja yang bisa dijalankan saat masa mudik lebaran untuk bisa meraup keuntungan besar. Berikut beberapa peluang bisnis tersebut.

  1. Jual Tiket Mudik Lebaran

Peluang usaha pertama yang bisa Anda jalankan pada masa mudik lebaran yaitu menjual tiket mudik lebaran. Tiket mudik memang akan menjadi sesuatu yang sangat berharga pada masa lebaran. Dalam setiap tradisi mudik, berburu tiket untuk pulang ke kampung ini selalu menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Begitu berharganya tiket mudik lebaran ini bahkan membuat seseorang rela begadang untuk menunggu pembukaan tiket mudik lebaran dibuka. Tidak hanya itu begitu bernilainya tiket mudik lebaran ini mereka yang tidak mendapatkannya akan terus berburu hingga harga dua kali lipat pun akan dibeli jika sudah mendesak. Dari begitu besarnya peminat masyarakat terhadap tiket lebaran ini, Anda yang mampu menjualnya akan bisa memperoleh peluang besar mendapatkan keuntungan. Untuk bisa menjual tiket mudik lebaran ini memang tidak mudah. Anda harus terlebih dahulu menjalin kerjasama dengan beberapa channel penjualan resmi.

  1. Jasa Rental Kendaraan

Anda yang punya beberapa kendaraan yang tidak digunakan, maka membuka jasa rental kendaraan akan menjadi peluang mendapatkan keuntungan pada masa mudik lebaran. Kebutuhan kendaraan pada masa mudik lebaran ini memang terbilang besar. Pasalnya bersama keluarga besar yang ada, seseorang pastinya membutuhkan kendaraan. Dari sini maka permintaan akan kendaraan akan sangat tinggi pada masa mudik lebaran tersebut. Nah dari sinilah Anda akan berpeluang besar mendapatkan keuntungan besar bila mau membuka jasa rental kendaraan pada masa mudik lebaran ini.

  1. Buka Service Kendaraan

Pada masa mudik lebaran, seseorang yang akan melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan sendiri pastinya ingin memastikan kendaraannya aman dan nyaman. Nah untuk memastikan kendaraannya dalam keadaan baik maka biasanya seseorang akan membawa kendaraanya ke bengkel untuk diservice. Saat jelang lebaran, hampir semua tempat service kendaraan memang terlihat ramai. Dari sinilah bila Anda membuka tempat service kendaraan maka peluang Anda meraih keuntungan pun akan semakin besar.

  1. Jual Onderdil, Perlengkapan dan Aksesori Kendaraan

Saat dalam perjalanan jauh menuju kampung halaman pastinya ada banyak persiapan yang harus dilakukan. Selain mempersiapkan kendaraan dan fisik yang prima, kelengkapan kendaraan pun tak boleh dilupakan. Sebab dengan kelengkapan kendaraan inilah maka perjalanan mudik akan jadi lebih tenang dan nyaman. Karena kemudian banyak orang yang mudik dengan kendaraan pribadi, maka perlengkapan kendaraan pun semakin banyak dibutuhkan saat masa mudik lebaran. Nah dari sinilah Anda yang ingin mendapatkan keuntungan banyak di masa mudik lebaran, bisa menjadikan peluang usaha menjual perlengkapan kendaraan ini sebagai pilihan.

  1. Jual Perlengkapan Mudik

Selanjutnya, peluang bisnis yang bisa Anda ambil di masa mudik lebaran adalah menjual perlengkapan mudik. Tidak hanya perlengkapan kendaraan saja, tapi ketika mudik, pastinya perlengkapan mudik juga akan sangat dibutuhkan. Perlengkapan mudik sendiri bisa berbagai macam wujudnya, sebut saja seperti obat-obatan, jajanan, makanan dan lain sebagainya. Dengan kebutuhan perlengkapan mudik yang tak bisa ditunda-tunda lagi saat akan pulang ke kampung halaman, tentu bisnis atau peluang usaha ini akan membuat Anda mendapat keuntungan yang lumayan bila mau menjalaninya.

  1. Jual Pulsa dan Kuota Internet

Terakhir, peluang usaha yang dapat Anda jalankan pada masa mudik lebaran adalah jual pulsa dan kuota internet. Saat dalam perjalanan mudik menuju kampung halaman, komunikasi memang menjadi sesuatu yang sangat penting. Apalagi bila seseorang mudik dengan transportasi umum, maka kebutuhan komunikasi ini akan menjadi lebih penting. Dari sinilah maka Anda yang ingin mendapatkan cuan besar di masa mudik lebaran, bisa menjadikan peluang usaha jualan pulsa dan kuota internet ini sebagai pilihan. Apalagi mengingat saat ini kuota internet menjadi kebutuhan yang sama pentingnya dengan kebutuhan komunikasi. Sebab dalam perjalanan mudik yang lama, kuota internet bisa menjadi teman untuk hiburan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top