Peluang Usaha

Peluang Bisnis Untuk Anda Yang Introvert Banget

Menjadi seorang introvert membuat anda tak suka terlalu banyak bicara. Anda juga pemilih dalam bergaul dan selalu berpikir ke depan. Tak ada salahnya menjadi seorang introvert namun karena lebih selektif ketimbang ekstrovert membuat mereka sulit untuk beradaptasi. Biarpun begitu bisakah para introvert ini nantinya membangun bisnis milik mereka?. bagi anda yang tergolong introvert tak perlu khawatir karena ada beberapa peluang bisnis yang bisa anda coba untuk dikembangkan berikut ini. Siapa tahu peluang bisnis ini malah membawa anda menuju kesuksesan.

Fotografer

Jenis peluang bisnis yang pertama ialah fotografer. Bagi anda yang hobi mengabadikan momen spesial atau mengambil gambar bisa mencoba membangun bisnis ini. Untuk menjadi fotografer yang handal memang tidak mudah. Selain skill fotografi yang mumpuni peralatan kamera juga tidak murah. Harga lensa per biji yang berkualitas dan bagus saja bisa mencapai jutaan rupiah. Meskipun begitu hal ini sebanding dengan permintaan masyarakat yang meningkat pula.

Kerajinan Tangan

Para introvert memiliki kesabaran yang lumayan tinggi sehingga sangat cocok untuk pekerjaan yang butuh ketelitian. Jika anda gemar menghasilkan barang kreatif bisa mencoba berbisnis kerajinan tangan. Kerajinan tangan yang anda buat bisa memenuhi permintaan souvenir untuk para wisatawan maupun pernikahan. Anda juga bisa menjualnya secara online agar lebih mudah dan cepat dikenal orang.

Pet Care Taker

Punya rasa kecintaan tinggi terhadap binatang? Yuk buka usaha pet care taker ini. Kebanyakan masyarakat ibukota yang sibuk berbisnis tak punya waktu untuk menjaga binatang kesayangannya. Apalagi untuk merawat dan mengajak bermain binatang tersebut pasti butuh ekstra pejuangan dalam meluangkan waktu. Jika anda biarkan maka binatang kesayanganmu akan stress. Tentunya anda tak mau hal tersebut terjadikan? Pet care taker biasa dijadikan solusi sebagai tempat menitipkan hewan selagi anda bepergian. Selain memberi makanan tepat waktu para binatang ini juga mendapatkan perawatan salon.

Penulis

Peluang bisnis selanjutnya yang cocok untuk para introvert ialah menjadi penulis. Peluang bisnis sebagai penulis masih sangat tinggi terlebih lagi dengan perkembangan teknologi saat ini. Memungkinkan berbagai orang untuk menciptakan website yang menawarkan berbagai konten artikel. Pekerjaan sebagai penulis juga tidak memiliki jam kerja yang tetap. Anda bisa melakukan pekerjaan ini dimanapun anda berada bahkan di rumah sendiri.

Web Developer

Mereka yang introvert menikmati konsep idealism dan mencari solusi dalam sebuah masalah. Pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi sangat cocok dilakukan oleh para introvert. Salah satunya ialah sebagai web developer. Pekerjaan sebagai pengembang web butuh keahlian teknologi informasi yang cukup tinggi karena mereka menciptakan sebuah program software.

Jasa Pembukuan UMKM

Bagi UMKM masalah pembukuan masih tergolong sulit untuk dikerjakan sendiri kecuali pemiliknya memiliki skill akuntansi. Pembukuan tak hanya dibutuhkan untuk perusahaan besar saja namun juga UMKM. Pembukuan ini selain memperlihatkan informasi keuangan dan profit yang dihasilkan juga dibutuhkan oleh pihak perpajakan. Adanya sistem pembukuan yang baik akan membantu anda dalam memanajemen biaya sehingga bisa memaksimalkan keuntungan bisnis yang sedang dijalankan. Anda yang memiliki sifat pendiam atau tergolong introvert bisa membuka jasa pembukuan UMKM ini. Toh, jasa seperti ini tidak memberikan anda kesempatan untuk lebih berbicara malah cenderung membuat anda untuk lebih banyak berhitung.

Keunggulan dari seorang introvert dalam menjalankan bisnis ialah mereka mampu berpikir kedepan. Tidak mudah tergantung orang lain serta mampu menjaga rahasia perusahaannya serta dikenal loyal.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top