Peluang Usaha

Peluang Cuan di Ulang Tahun Anak, Ini Dia 5 Bisnis yang Bisa Anda Jalankan!

bisnis-ulang-tahun-anak

Anak adalah anugerah terindah yang dimiliki orangtua. Dari sini kemudian tidak sedikit dari orangtua yang ingin selalu membahagiakan anaknya dengan berbagai cara, termasuk menggelar ulang tahun. Dengan semakin banyaknya orangtua yang peduli dengan kebahagiaan anak-anaknya, maka kegiatan atau acara ulang tahun pun sering kali kita dapati. Nah dari sinilah muncul peluang cuan untuk Anda yang bisa berbisnis di seputar kegiatan ulang tahun anak. Untuk menggelar ulang tahun untuk anak memang ada beragam hal dan kebutuhan yang perlu dipersiapkan. Nah, berikut ini adalah beberapa bisnis yang bisa Anda jalankan untuk meraih cuan pada acara ulang tahun anak.

  1. Bisnis Kue Ulang Tahun

Bisnis pertama yang membuat Anda berpeluang besar dapatkan cuan di ulang tahun anak adalah jual kue ulang tahun. Momen ulang tahun, baik itu untuk anak-anak atau dewasa memang sangat identik dengan kue. Dengan adanya kue dan lilin di atasnya, momen ulang tahun pun menjadi sangat terasa. Maka dari itu kebutuhan akan kue pada acara ulang tahun, hampir bisa dipastikan akan selalu ada. Nah maka dari itu Anda yang bisa membuat kue ulang tahun yang spesial, tentu bisnis Anda akan berkesempatan mendapatkan cuan atau profit besar. Namun untuk bisa sukses menggaet banyak konsumen untuk membeli kue ulang tahun Anda, maka strategi marketing yang dijalankan akan menjadi kuncinya. Bila Anda mampu menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan efektif, maka akan banyak konsumen yang datang pada Anda dan sukses pun akan semakin terbuka lebar.

  1. Bisnis Hadiah dan Kado

Ulang tahun juga sangat identik dengan pemberian hadiah dan kado. Apalagi untuk ulang tahun anak, hadiah atau kado akan menjadi sesuatu yang selalu menjadi kebutuhan. Nah dari sinilah Anda yang ingin mendapatkan cuan besar dari momen ulang tahun anak, bisa membuka bisnis kado dan hadiah. Karena hadiah atau kado ulang tahun anak ini bisa beragam macamnya, maka Anda yang ingin membuka bisnis ini juga perlu melengkapi produk-produk atau barang yang akan ditawarkan ke konsumen. Tapi pastikan barang-barang untuk hadiah atau kado ulang tahun ini sesuai dengan kesukaan dan kegemaran di usia anak-anak.

  1. Jasa Dekorasi Tempat

Berikutnya, bisnis yang bisa Anda jalankan untuk mendapat peluang cuan besar di momen ulang tahun anak adalah jasa dekorasi tempat. Untuk membuat suasana ulang tahun anak lebih meriah dan berkesan maka dibutuhkan dekorasi tempat. Jadi nantinya di tempat acara ulang tahun anak akan dilakukan dekorasi tempat agar terlihat lebih cantik dan indah. Untuk dekorasi tempat ulang tahun anak ini usahakan Anda bisa menawarkan berbagai tema pada konsumen. Sebut saja seperti tema doraemon, tema hello kitty atau juga tema-tema lain yang disukai anak-anak. Dengan adanya pilihan tema yang Anda tawarkan ini maka konsumen akan lebih menyukainya.

  1. Badut dan Sulap

Walau tak selalu ada, namun pada beberapa pesta ulang tahun anak yang terbilang besar, badut dan sulap ini selalu diminati. Kehadiran badut dan sulap dalam pesta ulang tahun anak ini memang akan memberikan kesan yang lebih. Anak-anak sendiri sangat menyukai pertunjukan badut yang lucu dan sulap yang menghibur. Nah bila Anda memiliki bakat untuk membuat anak tertawa maka coba saja untuk membuka jasa hiburan badut. Sementara Anda yang bisa bermain sulap bisa membuka jasa hiburan sulap untuk anak-anak. Bila Anda tidak memilikinya, Anda masih bisa membuka sebuah agency yang merekrut para talenta sulap dan badut. Dari sini Anda pun sudah bisa menjalankan bisnis badut dan sulap.

  1. Bisnis Hiburan Musik dan MC

Terakhir, bisnis yang bisa Anda jalankan untuk mendapat peluang profit atau cuan besar adalah bisnis hiburan musik dan MC. Untuk membuat acara ulang tahun anak menjadi lebih meriah memang keberadaan MC atau pembaca acara dan musik akan semakin melengkapinya. Dari sini maka bila Anda memiliki keterampilan membawakan acara anak bisa membuka jasa MC. Dan jika Anda memiliki alat musik seperti orgen tunggal bisa menjadikannya sebagai modal untuk membuka bisnis hiburan musik untuk anak. Untuk anak-anak hiburan musik memang tidak membutuhkan banyak alat musik layaknya yang dibawakan sebuah band. Tapi cukup dengan orgen tunggal saja itu sudah cukup. Tapi pastikan Anda atau wakil Anda juga bisa memainkan alat musik tersebut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top