StartUp dan UKM

Peluang dan Tips Sukses Menjalankan Bisnis Kue yang Hits dan Kekinian Ala Artis

Kue adalah salah satu makanan populer yang banyak disukai orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tentu saja banyak yang suka, apalagi jika kue tersebut memiliki rasa unik dan lezat yang bisa membuat semua orang ketagihan. Karena kepopuleran dan rasanya yang lezat, maka kue menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Sebut saja para artis tanah air seperti Laudya Cynthia Bella, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar,  Zaskia Sungkar, Irwansyah dan masih banyak deretan artis lainnya. Tidak puas menjalani karir di dunia entertainment, mereka juga sukses menjajal bisnis kuliner di bidang cake dan pastry. Lalu, jenis kue apa saja yang sudah berhasil dan mendulang sukses tersebut? Berikut pemaparannya.

  1. Teuku Wisnu (Malang Strudel)

Strudel memang bukanlah makanan khas Indonesia, namun Teuku Wisnu telah berhasil membuat pastry khas negara Eropa ini menjadi oleh-oleh khas daerah Kota Malang yang kekinian. Menariknya, Teuku Wisnu telah membuat berbagai rasa pada strudelnya dengan rasa buah-buahan favorit orang Indonesia. Inilah yang membuat kue Malang Strudel mudah diterima dan banyak disukai para turis lokal. Malang Strudel terdiri dari berbagai varian rasa seperti stroberi, pisang, jeruk, mangga, nanas dan Anda juga bisa memakan strudel dari campuran berbagai buah lainnya. Selain rasa buah, Malang Strudel juga tersedia rasa keju, ubi dan cokelat. Anda bisa membeli Malang Strudel dengan harga yang terjangkau, yakni antara Rp. 45 ribu hingga Rp. 65 ribu.

  1. Shireen Sungkar (Raincake Bogor)

Tidak mau ketinggalan, sang istri dari Teuku Wisnu pun turut menjalani bisnis kue yang kekinian. Shireen Sungkar, kini hadir meramaikan bisnis kuliner kue yang bernama Raincake Bogor. Bahkan, bisnis kue yang dilakoninya ini tidak kalah populer dari bisnis pastry Teuku Wisnu. Hal ini dikarenakan, Raincake Bogor yang dilakoni Shireen Sungkar sering mengalami soldout. Tidak hanya menjadi kue favorit turis lokal, namun Raincake Bogor juga banyak disukai warga Kota Bogor sendiri. Raincake Bogor terdiri dari berbagai varian rasa seperti cheese vanilla, red taro, crispy peanut, greentea ovolmaltine yang membuat kue Raincake Bogor memiliki citarasa berbeda dari kue-kue lainnya. Anda bisa membeli Raincake Bogor dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp. 65 ribu hingga Rp. 68 ribu.

  1. Zaskia Sungkar (Surabaya Snow Cake)

Zaskia Sungkar adalah kakak dari seorang pebisnis kue Raincake Bogor bernama Shireen Sungkar. Kini, Zaskia Sungkar ikut meramaikan bisnis kue dan pastry. Salah satu kue khas daerah Surabaya yang saat ini sedang nge-tren adalah Surabaya Snow Cake. Kue ini memiliki keunikan yaitu kue bolu lembut (puff pastry) yang letaknya berada ditengah cakenya dengan dilapisi berbagai varian rasa seperti keju, choco green tea, vanilla, karamel dan choco banana. Jika Anda ingin mencicipi kue Surabaya Snow Cake milik Zaskia Sungkar, maka Anda bisa membelinya dengan harga Rp. 55 ribu-59 ribu saja.

  1. Irwansyah (Medan Napoleon)

Suami dari artis tanah air bernama Zaskia Sungkar, yakni Irwansyah juga tidak mau ketinggalan menjalani bisnis di bidang kuliner kue. Penyanyi sekaligus aktor tampan ini, sukses membangun usaha kuenya di Kota Medan. Irwansyah mengusung konsep puff pastry yang diberi nama kue napoleon memiliki bentuk bulat dan panjang, kue ini menjadi salah satu oleh-oleh khas daerah yang unik dan paling berbeda dibandingkan deretan bisnis kue artis lainnya. Medan Napoleon memiliki ciri khas bolu lembut dengan potongan wafer cream yang dibalut berbagai varian rasa menarik seperti green tea, keju, durian, pisang, karamel dan red velvet yang bisa membuat Anda ketagihan. Harga kue Medan Napoleon juga terjangkau, yaitu berkisar Rp. 55 ribu-Rp. 75 ribu.

  1. Laudya Cynthia Bella (Bandung Makuta)

Artis cantik bernama Laudya Cynthia Bella, kini tidak hanya dikenal sebagai aktris dengan kemampuan aktingnya yang memukau saja. Melainkan, sekarang juga tampil sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Dengan bisnis kue khas Bandungnya, Laudya Cynthia Bella berhasil menjadikan Bandung Makuta sebagai oleh-oleh khas daerah yang wajib Anda beli jika berkunjung ke Kota Bandung. Bandung Makuta tersedia dengan berbagai varian rasa seperti keju, lemon, cokelat, karamel dan blueberry. Kue yang bentuknya mirip seperti roti bakar khas Bandung ini, tidak hanya enak tapi juga murah yaitu berkisar antara Rp. 53 ribu-Rp. 65 ribu.

Tidak hanya artis, Anda juga bisa menggeluti bisnis cake dan pastry yang menjanjikan. Agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis kue seperti ke 5 artis di atas, maka Anda harus memperhatikan tipsnya berikut ini.

  • Pilihlah Jenis Kue yang Unik dan Menarik
  • Lakukan Riset
  • Tester Produk
  • Ciptakan Brand yang Unik dan Berbeda
  • Ciptakan Marketing yang Efisien

Itulah peluang dan tips sukses menjalankan bisnis kue yang hits dan kekinian ala artis. Siapapun Anda, Anda juga bisa mengikuti jejak mereka. Bahkan, bisa lebih sukses jika Anda mau dan tekun menjalankannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: