Peluang Usaha

Peluang Usaha Bidang Otomotif Yang Mestinya Anda Coba Dari Dulu

Anda punya hobi utak atik mesin atau tertarik dengan dunia otomotif? Jika iya kini saatnya anda untuk mencoba peruntungan di bidang otomotif. Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa anda coba di bidang ini.  dengan keahlian dan ketertarikan yang dimiliki maka akan lebih mudah dalam mengembangkan bisnis di bidang ini. anda penasaran dengan peluang usaha apa saja yang bisa menghasilkan keuntungan besar di dunia otomotif? Yuk ikuti ulasan selengkapnya berikut ini!

Cuci Mobil dan Motor

Ide usaha di dunia otomotif yang pertama ialah tempat pencucian mobil dan motor.  Tempat pencucian ini biasa dilengkapi dengan hidrolik agar dalam proses mencuci kendaraan bisa menggapai seluruh bagian kendaraan termasuk bagian bawah atau kolong mobil atau motor. Untuk anda yang ingin membuka usaha ini wajib menyediakan lokasi pencucian yang cukup luas. Anda juga harus menjamin ketersediaan air di sekitar tempat usaha tersebut. Untuk membangun tempat pencucian mobil dan motor minimal anda memiliki dana sebesar Rp.100.000.000 .  Dana ini bisa dipakai untuk membiayai kebutuhan peralatan mencuci dan gaji pegawai.

Toko Aksesoris Kendaraan

Peluang usaha selanjutnya anda bisa membuka toko aksesoris mobil. Disini anda bisa menyediakan beragam aksesoris motor maupun mobil seperti knalpot, velg, kaca film ataupun perangkat audio. Tak sedikit orang yang suka memodifikasi kendaraan yang dimilikinya agar terlihat berbeda dan menarik secara visual.

Bengkel

Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam mengutak atik mesin patut mencoba usaha bengkel. Untuk membangun usaha bengkel ini anda patut memiliki montir yang handal. Anda juga perlu mencari tahu informasi pemasok suku cadang. Bengkel akan sangat ramai saat menjelang hari raya. Hal ini ditengarai adanya aktivitas mudik yang dilakukan sebagian masyarakat Indonesia sehingga performa kendaraan yang digunakan untuk mudik selalu dicek di bengkel agar lancar di perjalanan. Biasanya layanan yang diberikan berupa ganti oli, perawatan dan jasa service kendaraan yang diperlukan agar kendaraan bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Tambal Ban dan Pompa Angin

Selanjutnya ada pula jasa tambal ban ataupun pompa angina yang bisa anda buka di depan rumah. Walau kelihatannya cukup sederhana namun jasa ini sangat dibutuhkan bagi pengendara motor maupun mobil saat di perjalanan. Bagi anda yang berminat membuka usaha ini ada baiknya memilih lokasi yang strategis dan mudah dilihat banyak orang. Jangan hanya menawarkan jasa tambal ban atau pompa angin saja. Anda  juga bisa berjualan bensin maupun jualan ban untuk solusi apabila omset tambal ban lagi sepi pelanggan.

Jual Beli Mobil Atau Motor Bekas

Bagi anda yang memiliki modal besar bisa pula berjualan mobil atau motor bekas.  Anda bisa bekerja sama dengan pemilik kendaraan yang mana anda sebagai pihak ketiga yang menjualkan kendaraan mereka. Hal ini bisa jadi salah satu solusi saat anda tak punya banyak modal untuk membeli kendaraan bekas tersebut.  Satu hal yang patut anda perhatikan saat membuka usaha ini ialah pastikan semua kendaraan yang anda terima dilengkapi surat-surat yang lengkap. Jangan sampai anda menerima kendaraan hasil curian yang nantinya beresiko merugikan anda di masa depan.

Dalam bisnis tak hanya modal saja yang menjadi kendala saat anda membangun usaha. Anda juga patut memperhatikan trend yang ada di masyarakat. Misalnya saja kini teknologi memberikan pengaruh besar dalam aktivitas orang-orang masa kini. Anda bisa menawarkan jasa servis yang bisa dipanggil ke rumah atau jasa cuci mobil online yang mana bisa dipesan melalui aplikasi.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top