Peluang Usaha

Peluang Usaha Bisnis Ayam Geprek Yang Eksis Dimana-Mana

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya dan terus jaya selama anda membutuhkan makanan.  Salah satu kuliner yang lagi booming saat ini ialah ayam geprek. Ayam geprek ini merupakan sajian ayam goreng tepung yang dipadu dengan sambal korek yang kemudian dipenyet diatas ayam. Kuliner ini dikenal memiliki cita rasa pedas dengan harga yang relative terjangkau.  Sebenarnya kuliner ayam geprek sudah ada sejak dulu namun lebih dikenal sebagai lalapan dengan konsep warung pinggir jalan.  Keunggulan bisnis ayam geprek dibandingkan bisnis kuliner lainnya ialah:

  1. Bahan pokoknya mudah ditemukan di pasaran
  2. Ayam geprek merupakan jenis sajian untuk semua kalangan sehingga sangat merakyat dan merupakan salah satu makanan khas nusantara
  3. Modal usaha untuk bisnis ini tergolong tidak begitu besar
  4. Biarpun dikenakan harga yang relative terjangkau namun keuntungan yang diraih atas bisnis ini juga lumayan menebalkan kantong anda
  5. Tersedia banyak kemitraan ayam geprek yang bisa anda pilih jika tidak memiliki bakat untuk meracik bumbunya
  6. Jenis makanan yang sederhana dan tidak ribet jika dilihat dari sudut pandang konsumen. Jenis makanan ini tergolong salah satu pilihan sarapan atau menu makan siang bagi mereka yang super sibuk.

Cara Memulai Bisnis Ayam Geprek

Untuk memulai bisnis ayam geprek sebenarnya sama dengan jenis bisnis lainnya. bagi anda yang masih pemula dalam mendirikan bisnis bisa pula menyimak beberapa langkah berikut ini:

Bussiness Plan Selalu Yang Pertama

Dalam bisnis anda tidak boleh gambling sebab segala tindakan yang dilakukan dalam bisnis memiliki dampaknya masing-masing. Dalam memulai bisnis ayam geprek anda perlu melakukan perencanaan bisnis terlebih dahulu. Perencanaan bisnis ini meliputi visi-misi, peluang dan resiko usaha serta analisis biaya yang dibutuhkan.

Menentukan Lokasi

Setelah anda membuat perencanaan bisnis dilanjutkan dengan menentukan lokasi. Tentukan siapa saja target konsumen anda. Berapa budget yang dimiliki untuk sewa lokasi dan apakah lokasi yang digunakan cukup strategis atau tidak.

Siapkan Peralatan dan Dimana Anda Mendapatkan Bahan Baku

Selanjutnya diteruskan untuk menyiapkan peralatan sederhana untuk memasak ayam geprek itu sendiri. Pastinya anda membutuhkan rice cooker untuk menanak nasi, wajan, sendok, piring, tempat duduk, meja. Siapkan segala hal yang dibutuhkan dalam restauran baik untuk memasak maupun untuk fasilitas konsumen anda.

Selain itu anda juga perlu mencari siapa supplier bahan baku anda yang tidak lain penjual ayam mana yang bisa diajak kerja sama. Hal ini agar memudahkan anda dalam menyajikan ayam geprek dengan bahan-bahan yang masih segar sehingga terjaga kualitasnya.

Siapkan Strategi Unik

Terakhir ialah dalam hal promosi haruslah tampil beda agar mudah diingat dan menarik banyak peminat. Cobalah untuk melakukan promosi ayam geprek dengan media iklan yang lagi ngetren. Misalnya saja anda bisa mengundang youtuber kuliner untuk mereview produk kuliner anda. Selain itu buatlah akun social media agar produk ayam geprek yang dimiliki semakin dikenal luas. Lakukan beberapa inovasi agar ayam geprek anda dirasa berbeda dengan ayam geprek lainnya.

Ide Inovasi Ayam Geprek

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa penting untuk menjadi berbeda di tengah persaingan bisnis kuliner saat ini. Apalagi bisnis ayam geprek semakin mudah ditemukan dimana-mana. Untuk meningkatkan jumlah konsumen maka buatlah mereka menjadi kepo akan produk kuliner yang dimiliki.

  1. Berikan alternative level pedas mulai dari yang biasa aja hingga yang memiliki tingkat kepedasan tinggi
  2. Sediakan beragam topping tambahan mulai dari keju, saus telur atau tambahkan beragam jenis sambal mulai dari sambal bawang, terasi, sambal mata, cabe hijau dan masih banyak lagi lainnya
  3. Berikan event dadakan setiap bulannya misalnya saja gratis makan ayam geprek bagi pengunjung yang tanggal lahirnya sama dengan ulang tahun restaurant anda.
Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top