Tips

Pemburu Kuis, Sepele Namun Menjanjikan

Pemburu Kuis, Sepele Namun Menjanjikan – Pernahkan anda memiliki keinginan untuk mengikuti kuis? Atau lomba-lomba online dengan hadiah yang menjanjikan? Jika belum mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba. Memang untuk mengikuti kuis ada baiknya anda untuk berhati-hati terlebih dahulu, Karena tidak semua penyelenggara kuis adalah lembaga atau perusahaan resmi. Ada beberapa penyelenggara kuis yang hanya mengambil untung dari kita, dan setelah itu tidak ada keberlanjutan sama sekali.

 
Khusus bagi penggemar kuis, mengikuti berbagai kuis yang diadakan oleh berbagai produk pasti akan menyenangkan. Selain itu, mereka tidak akan bosan untuk mencari informasi kuis di berbagai bursa kuis. Jenis kuis yang ada di Indonesia sangat banyak, mulai dari yang hanya menjawab pertanyaan, hingga membuat suatu karya seperti lomba foto, lomba membuat komic, tulisan berupa puisi, lomba desain, lomba cerpen atau yang lainnya. Penyelenggaranya pun beragam, mulai yang diadakan oleh televise, radio, situs online, ataupun beberapa perusahaan produk makanan, kendaraan, alat masak, alat rumah tangga, make up dan lain sebagainya. Nah, untuk mengikuti sebuah kuis pastikan untuk mengetahui beberapa hal berikut ini.


1. Perhatikan Penyelenggaranya
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memperhatikan siapa penyelenggaranya. Jika penyelenggara kuis adalah sebuah lembaga, perusahaan yang sudah jelas keberadaannya, maka anda sudah tidak perlu ragu lagi dengan kuis yang diadakannya. Jika penyelenggaranya tidak jelas, lebih baik untuk tidak mengikutinya.

 
2. Buka Info Kuis Dari Situs Resmi Terkait
Selanjutnya, biasanya untuk mengetahui berbagai jenis kuis, para pemburu kuis akan memfollow beberapa akun bursa kuis. Meskipun begitu, jangan lupa pula untuk membuka situs resmi atau akun resmi penyelenggara. Hal ini ditujukan untuk menghindari penipuan dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

 
3. Perhatikan Criteria Penilaian dan aturan permainan
Pada sebuah kuis, seperti lomba menulis atau foto, biasanya penyelenggara akan menetapan ktiteria tertentu. Khusus criteria biasanya diberikan untuk jenis kuis berupa karya cerpen atau foto. Misanya saja seperti penetapan ukuran foto, tema foto, banyaknya kata dalam cerpen, puisi dan lain sebagainya. Selain itu, perhatikan pula aturan permainan. Misalnya saja, hanya boleh mengirim satu karya, harus mengkaitkan dengan produk, atau yang lainnya. Terkadang, aturan dan criteria sebuah kuis banyak yang sudah dijelaskan secara jelas, namun karena banyaknya aturan banyak dari mereka yang tidak memperhatikan, sehingga akhirnya terjadi diskualifikasi sebelum kuis dimulai.

4. Keuntungan Yang Diberikan Kepada Peserta Kuis
Bagi kuis berupa menjawab pertanyaan yang diadakan oleh radio atau televise biasanya keuntungan akan langsung diberikan beberapa hari sesuai ketentuan diawal. Berbeda halnya pada kuis yang diadakan oleh perusahaan produk, biasanya mereka juga akan menjelaskan keuntungan diawal, namun anda harus bersabar karena proses penilaian pasti lama. Jika keuntungan dari sebuah karya atau ketentuan kuis telah disebutkan jangan takut untuk mengikuti.

5. Jenis Kuis
Terakhir perhatikan jenis kuis. Pada media elektronik, kebanyakan jenis kuis hanya berupa menjawab pertanyaan saja. Berbeda halnya dengan kuis yang diadakan oleh perusahaan produk, biasanya membuat kuis-kuis aneh yang menarik. Meskipun terkesan sepele, perhatikan puja jenis kuis yang akan diikuti.

Bagaimana, masih takut mengikuti kuis? Sebenernya, berburu kuis adalah kegiatan seru dan menjanjikan. Jika anda terampil dan berani melakukan segala hal, jangan takut untuk mengikuti tantangan-tantangan yang diberikan oleh penyelenggara kuis. Hadiahnya pun tidak main-main, ada yang berupa prouduk seperti TV, kulkan, motor, uang tunai, tiket jalan-jalan, voucher belanja atau makan dan lain sebagainya. Meskipun hanya sebuah kuis, namun jika anda berhasil mengikuti berbagai kuis dan memenangkannya, pasti akan ada rasa ketagihan yang terus berlanjut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: