Bisnis Online

Persiapan yang Harus Dilakukan Pebisnis Jelang Harbolnas

persiapan-harbolnas

persiapan harbolnas/http://www.klirong.info/

Jelang Harbolas yang sebentar lagi tiba di tanggal 12 Desember, maka sebagai pebisnis Anda memang perlu mempersiapkan diri. Persiapan ini sendiri merupakan bentuk antisipasi melunjaknya jumlah transaksi yang terjadi. Harbolnas memang telah menjadi momen berbelaja yang banyak diminati dan ditunggu-tunggu publik. Pasalnya saat itu ada banyak promo yang bertebaran yang ditawarkan oleh e-commerce atau toko online. Nah dari sinilah Anda sebagai pebisnis yang ikut terlibat atau berpartisipasi dalam Harbolasnas, perlu melakukan beberapa persiapan. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang perlu dilakukan pebisnis jelang Harbolnas tersebut.

  1. Stok Barang

Persiapan pertama yang harus Anda lakukan sebagai pebisnis untuk menghadapi Harbolnas adalah stok barang. Dengan besarnya minat masyarakat pada Harbolnas maka bisa jadi Anda akan kebanjiran order. Nah dengan banyaknya order yang datang maka bila stok barang Anda sedikit, tentu hal ini akan membuat Anda tidak bisa memanfaatkan momen menguntungkan tersebut. Tapi sebaliknya bila Anda mampu menyediakan stok atau persediaan barang yang banyak, maka bisnis Anda akan mendapatkan keuntungan besar dari tingkat pemesanan yang tinggi.

  1. Standby Untuk Ikuti Agenda Marketplace

Marketplace memang sewaktu-waktu bisa memberikan Anda beragam tawaran untuk meningkatkan performa toko. Sebut saja seperti promo iklan. Dengan adanya promo iklan dari marketplace, tentu Anda akan bisa berpeluang lebih besar untuk mendapatkan pembeli. Promo penawaran dari marketplace ini biasanya meningkat ketika menjelang Harbolnas. Biasanya pihak marketplace akan memberi notifikasi pada para penjual untuk mempersiapkan diri menghadapi Harbolnas dengan beragam penawaran seperti promo beriklan. Tapi penawaran promo iklan dari marketplace ini akan terlewatkan bila Anda tidak standby mengikutinya. Jadi jangan lupa untuk selalu mengikuti agenda-agenda dari marketplace agar Anda bisa meningkatkan toko Anda untuk menjemput konsumen saat Harbolnas.

  1. Iklan dan Promosi

Berikutnya, persiapan yang harus dilakukan pebisnis jelang Harbolnas adalah iklan dan promosi. Meski akan banyak orang yang akan orang yang tertarik dengan Harbolnas, bukan berarti Anda lantas berdiam diri saja. Sebab, bila Anda tidak bergerak menjalankan pemasaran, maka konsumen akan beralih ke kompetitor karena mereka yang melihat promo dari pesaing Anda tersebut. Maka dari itu jelang Harbolnas maka marketing dengan menjalankan iklan dan promosi adalah hal yang penting dilakukan agar konsumen mengetahui bahwa Anda sedang menawarkan hal menarik sambut Harbolnas. Iklan dan promosi ini akan semakin penting peranannya bila Anda kemudian menjalankan toko online secara mandiri tanpa terkait dengan marketplace.

  1. Kuota untuk Terus Online

Untuk bisa selalu melayani order dan konsumen di dunia maya, maka kuota internet adalah sesuatu yang mutlak diperlukan. Sebab, bila kuota internet ini habis maka Anda pun akan kesulitan untuk melayani order dan juga melayani konsumen. Bisnis di event Harbolnas yang berbasis online memang mengharuskan Anda untuk bisa tetap eksis di jejaring dunia maya ini untuk seharian penuh. Jadi sebelum Harbolnas tiba, coba dulu cek kuota internet Anda. Bila memang tinggal sedikit, lebih baik Anda menambahkan atau mengisi terlebih dulu kuota internet agar saat Harbolnas tiba Anda bisa tenang dan lancar melayani order dari konsumen.

  1. Tenaga untuk Proses Packing

Terakhir, persiapan yang harus dilakukan pebisnis jelang Harbolnas adalah tenaga untuk proses packing. Saat Anda sudah mampu menarik banyak konsumen saat Harbolnas untuk membeli produk di toko, maka permasalahan belumlah usai. Sebab, setelah itu Anda akan bergelut dengan proses packing yang begitu banyak untuk dikirim ke alamat pembeli. Nah dari sini bila Anda tidak mempersiapkan tenaga dengan mengerjakannya sendirian, tentu Anda akan banyak mendapatkan kerepotan dan rasa lelah. Maka dari itu Harbolnas memang harus dihadapi dengan tenaga yang membantu Anda dalam proses packing. Dengan adanya tenaga dalam proses packing maka Anda akan bisa terbantu untuk mengerjakan proses pemesanan dan pengiriman dengan lebih cepat.

Itulah beberapa persiapan yang memang sudah seharusnya dipersiapkan pebisnis ketika menjelang Harbolnas. Dengan semakin semaraknya Harbolnas, kita sebagai pebisnis memang harus memahami keadaan tersebut. Jangan sampai Anda menjadi pebisnis yang terlambat merespon momen Harbolnas ini tanpa persiapan apapun sehingga mengakibatkan Anda kehilangan banyak peluang meraih profit besar.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top