Lainnya

Pilih Apartemen atau Rumah ? Intip Kelebihan dan Keuntungannya disini

Pilih Apartemen atau Rumah ? Intip Kelebihan dan Keuntungannya disini – Mulai dari saat kita mengenyam bangku sekolah dasar, rumah sudah dikatakan sebagai salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Hal ini karena rumah merupakan tempat tinggal yang dapat melindungi kita dari segala ancaman dari lingkungan. Seiring berjalannya waktu, rumah yang dianggap sebagai tempat untuk berlindung bukan hanya berbentuk bangunan dengan atap limas saja. Apartemen merupakan salah satu bangunan yang juga memiliki fungsi yang sama dengan rumah. Di Indonesia apartemen masih dikatakan sebagai hal yang memiiki nilai tinggi dan tidak semuanya bisa memiliki dengan mudah. Akan tetapi negara-negara dengan penduduk yang padat seperti China, apartemen merupakan hal yang sudah biasa ditemui dari pada rumah.

Rumah dan apartemen yang memiliki fungsi sama dipilih atas berbaagai alasan. Bagi anda yang tengah bingung memilih antara rumah dan apartemen sebagai hunian maupun investasi, berikut beberapa hal yang mungkin dapat meyakinkan anda diantara dua pilihan tersebut.

Kelebihan dan keuntungan memilih rumah

Tempat tinggal paling umum – Di Indonesia apartemen memiliki nilai prestis yang sangat tinggi sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa memilikinya. Sehingga banyak orang Indonesia lebih memilih rumah daripada partemen.

Sosialisasi – masyarakat yang tinggal di rumah dalam kumpulan masyarakat lebih memiliki rasa peduli yang tinggi antara tetangga kanan dan kirinya.

Lahan – Rumah yang dimiliki biasanya memiliki lahan yang melebihi luas rumah tersebut, sehingga lahan lebih ini bisa dijadikan sebagai tempat baru seperti taman, kebun dan tempat bersantai.

Rumah mudah dijual kembali – Rumah akan memilii banyak peminat daripada apartemen terutama bagi mereka yang telah berkeluarga. Hal ini yang membuat rumah mudah dijual kembali. Sertifikat rumah juga bisa digadaikan jika kita memiliki kebutuhan mendesak.

Lebih hemat – Memiliki rumah sendiri lebih hemat dari segi anggaran keuangan sehingga kita dapat mengalokasikannya untuk menabung atau berinvestasi. Selain itu legalitas dokumen rumah lebi terjamin karena kepemilikan rumah dan tanah berbentuk sertifikat legal.

Lebih menjamin privasi – Lokasi rumah bisa dikatakan lebih leluasa daripada apartemen karena tidak berhadapan atau berdimpitan langsung dengan unit milik orang lain sehingga privasi kita lebih terjamin.

Kelebihan dan keuntungan memilih apartemen

Lokasi – Apartemen biasanya berada disekitar lokasi yang strategis seperti disekitar perkantoran, pusat perbelanjaan atau perkantoran. Bagi anda yang memang membutuhkan lokasi penunjang seperti diatas maka, apartemen merupakan pilihan yang tepat.

Fasilitas – Apartemen biasanya memiliki fasilitas lebih lengkap dari pada rumah. Fasilitas ini tentu dapat diakses lebih mudah oleh penghuni apartemen. Fasilitas paling standar misalnya seperti lepangan tenis, kolam renang, pusat kebugaran dan lain sebagainnya.

Praktis – Hampir seluruh fasilitas dikelola oleh pemilik sehingga pengguna apartemen tinggal membayar biaya perawatannya dan bisa langsung menggunakannya.

Prestis – Apartemen di Indonesia dipandang memiliki nilai yang tinggi. Apartemen juga dianggap sebagai bentuk kemandirian finansial dan juga status sosial yang tinggi.

Privasi – Privasi yang dimiliki penghuni apartemen bisa dikatakan tinggi. Hal ini terhitung umumnya karena penghuni apartemen lebih bersifat mandiri dan terkesan individualis.

Perawatan oleh pengelola – Setiap apartemen memiliki petugas yang memberi pelayanan kebersihan, petugas haruan dan security sehingga anda tidak perlu menghawatirkan hal-hal seperti ini.

Siap pakai – Apartemen biasanya didesain fullset, sehingga ketika anda masuk pertama kali anda tinggal menempatinya tanpa perlu tambahan biaya pembelian furnitur seperti tempat tidur, dapur full set dan elemen pendukung lainnya.

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: