Bisnis Online

Asyik Bisa Dapet Uang Dari LINE! Yuk Daftar Jadi Kreator LINE

Asyik Bisa Dapet Uang Dari line! Yuk Daftar Jadi Kreator Line – Anda mempunyai bakat menggambar dan hobi sekali membuat karakter lucu ? jika iya kini saatnya anda untuk menguangkan hasil karya tersebut melalui line. Teknologi saat ini mampu membesarkan layanan komunikasi seperti aplikasi line. Selain tak dipungut biaya nyatanya line memiliki fitur yang menarik ketimbang sms biasa. Salah satu fitur tersebut ialah adanya stiker lucu mulai dari tokoh kartun, bintang film hingga tokoh – tokoh kenamaan dunia. Apakah anda tahu berapa penghasilan dari kreator stiker line ini?

Bussiness Developer Manager Line Indonesia yakni  Yorisya Kemala menyatakan bahwa ada salah satu kreator sticker line yang mampu menghasilkan pendapatan hingga 1,5 miliyar dalam kurun waktu setahun.  Stiker milik kreator tersebut nyatanya mampu menarik banyak peminat  dan menjadi salah satu stiker populer dalam beberapa bulan. Kreator yang sukses tersebut memiliki nama akun Rifalisme. Akun rifalisme ini sebenarnya tidak begitu sering meneurkan karya namun sekali karyanya terpublikasi peminatnyapun tak karuan banyaknya. Bagi anda yang juga hendak mengikuti jejak Rifalisme bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Daftarkan diri anda pada link ini https://creator.line.me/en/  isi informasi yang dibutuhkan dan isi dengan jujur serta jelas. Ketika mendaftar pastinya diperlukan email dan password akun line anda. Setelah mengisi  beberapa informasi yang diminta anda akan diberikan link konfirmasi  melalui email anda.
  2. Setelah proses registrasi selesai anda bisa mengisi transfer information yang bisa anda temukan pada account setting. Pada halaman ini anda akan diminta untuk mengisi bagaimana pembayaran atas penjualan sticker anda dilakukan. Sayangnya metode pembayaran sticker Line hanya bisa melalui paypal saja untuk saat ini.
  3. Setelah proses registrasi dan pendaftaran akun paypal telah selesai selanjutnya anda bisa mensubmit hasil karya anda dengan mengklik “ New Submission” pada halaman akun. Pada halaman ini anda perlu mengisi detail sticker hingga detail produk dan apabila telah selesai klik tombol save. Setelah itu anda bisa mengunggah sticker yang ingin anda tawarkan namun jangan lupa untuk memastikan bahwa bentuk karya anda dalam format .zip da nada pula yang memiliki format lainnya yang bisa anda temukan di link ini https://creator.line.me/id/faq/.
  4. Tahap peninjauan merupakan tahap dimana Line akan meninjau hasil karyamu sudah sesuai atau belum dengan standar penjualan mereka. Apabila telah sesuai maka anda cukup menekan tombol release dan stiker buatan anda akan langsung masuk ke Line store. Anda juga bisa mengubah harga jual dengan beberapa pilihan nantinya.

Ada beberapa status yang perlu diketahui terkait dalam kondisi peninjauan. Ada status “ Sedang Diedit” yakni stiker masih dalam tahap pengeditan oleh anda selaku creator. “ Menunggu peninjauan” atau “ Sedang Ditinjau”. Hasilnya nanti akan berupa “ Ditolak”, “Telah Disetujui”. Jika hasilnya ternyata positif maka anda akan melalui status ini juga “ Sedang Dijual”, Penjualan Dihentikan”, “Diblokir”.

Sticker Line anda ini akan dijual di tiga tempat berbeda yakni Line store, toko stiker (iOS) dan toko stiker (android). Pembelian stiker bisa melalui beberapa cara seperti pembelian langsung maupun dengan menggunakan koin Line. Harga terendah dari stiker berkisar Rp.2.400 dan paling tinggi sekitar Rp.59.000. jumlah stiker per set dibagi atas dua jenis yakni stiker animasi terdiri dari 8,16, hingga 24 buah. Untuk stiker gambar tak bergerak terdiri dari 8,16,24,32 dan 40 buah stiker. Bagaimana berniat untuk menjadi salah satu kreator LINE?

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: