Lainnya

Punya Nama Pasaran? Jangan Kuatir, Tingkatkan Personal Branding Nama Anda dengan 4 Teknik Online Berikut ini

Nama adalah sebuah identitas yang penting bagi seseorang, terutama bagi pebisnis dan profesional. Bagi mereka, pebisnis dan profesional, nama memang bisa membuat personal branding mereka jadi lebih bernilai dan berharga. Tapi sayangnya tidak semua orang punya nama yang punya nilai personal branding kuat. Hal ini dikarenakan nama yang mereka miliki adalah nama pasaran yang umum dan banyak dimiliki orang. Dari sini nama pasaran memang bisa menjadi kendala untuk seorang pebisnis dan profesional dalam tujuan meningkatkan personal branding.

Lalu bagaimana cara meningkatkan personal branding dengan nama pasaran? Apakah kita lantas harus mengganti nama? Tentu saja tidak perlu. Bagi Anda yang memiliki nama pasaran dan benar-benar ingin meningkatkan peronal branding maka Anda bisa menggunakan beberapa teknik online berikut ini.

  1. Lengkapi dengan Spesialisasi Anda

Setiap orang yang lahir di dunia ini memang memiliki keahlian sendiri-sendiri, termasuk Anda yang ingin meningkatkan personal branding. Nah bagi Anda yang punya nama pasaran dan ingin meningkatkan persobal branding maka Anda bisa menjadikan keahlian atau spesialisasi yang Anda miliki sebagai pelengkapnya. Jadi cantumkan saja nama spesialisasi Anda tersebut di belakang atau di depan nama Anda. Dengan hal ini maka nama pasaran yang Anda miliki akan lebih terlihat eksklusif dan juga pastinya membuat personal branding jadi lebih meningkat.  Beberapa profesional memang sudah pernah melakukan cara ini untuk solusi nama pasaran mereka, sebut saja seperti Chef Rudi Choirudin, Demian sang Mentalist dan lainnya.

  1. Bangun Identitas di Linkedin

Saat ini keberadaan media sosial yang terus berkembang bisa membantu banyak hal jika kita gunakan untuk hal-hal yang positif. Salah satu usaha positif dengan menggunakan media sosial adalah membangun personal branding nama pasaran. Sebenarnya semua media sosial punya penanan untuk membentuk dan meningkatkan personal branding seseorang. Tapi bila Anda ingin nampak lebih profesional maka media sosial LinkedIn akan menjadi sesuatu yang lebih optimal. Media sosial yang didirikan oleh Reid Hoffman ini memang sudah dikenal sebagai tempat seseorang menunjukkan profesionalismenya. Dengan menampilkan semua sisi profesionalisme Anda di LinkedIn maka nama pasaran Anda akan menjadi tersamarkan dan tidak terlalu menjadi fokus perhatian. Nah dari sini maka Anda akan dikenal sebagai orang yang profesional dibandingkan dengan sekedar seseorang yang memiliki nama pasaran.

  1. Bergabung dengan Komunitas Online

Berikutnya cara untuk meningkatkan personal branding Anda dari nama pasaran adalah bergabung dengan komunitas online. Setiap profesionalisme tentu memiliki komunitas tersendiri. Apalagi saat ini melihat semakin maraknya komunitas-komunitas online penggemar hobi tertentu. Nah Anda yang memiliki keahlian tersendiri bisa mencari komunitas online sesuai dengan profesionalisme Anda. Saat sudah menemukan, Anda bisa bergabung dan aktif dalam komunitas online tersebut. Dari cara ini maka personal branding Anda akan lebih meningkat dan nama pasaran yang dimiliki akan tersamarkan.

  1. Buatlah Blog atau Website Branding

Terakhir, cara untuk meningkatkan persoal branding dengan strategi online bagi para pemilik nama pasaran adalah dengan membuat blog atau website. Keberadaan blog atau website saat ini memang sangat menjamur. Bukan hanya sebagai penyedia informasi, blog atau website acap kali bersifat personal untuk mewakili pribadi tertentu. Nah Anda sebagai seorang profesional yang ingin meningkatkan personal branding dari nama pasaran yang dimiliki bisa menjadikan website atau blog sebagai media untuk mencapai keinginan tersebut. Bila belum bisa membuatnya, Anda bisa meminta bantuan orang lain yang sudah ahli. Setelah itu isilah website dengan konten atau tulisan-tulisan yang mewakili spesialisasi dan profesionalisme yang Anda miliki. Dengan keberadaan website atau blog ini tentu Anda akan bisa membuat kesan bahwa Anda seorang profesional yang berkelas. Dan nama pasaran yang Anda sandang tentu tidak lagi menjadi sebuah hal yang perlu dipermasalahkan.

Inilah beberapa cara untuk meningkatkan personal branding dengan strategi online bagi Anda yang memiliki nama pasaran. Dari sini Anda tentu tak boleh merasa minder lagi bila punya nama pasaran. Sebab dengan beberapa teknik diatas maka Anda akan bisa mencapai personal branding yang mumpuni.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: