Peluang Usaha

Punya Uang Cuman Sejuta Bisa Investasi! Masa Bisa?

Punya Uang Cuman Sejuta Bisa Investasi! Masa Bisa? – Kadang orang berpikir untuk memulai berpikir untuk mulai berinvestasi diperlukan dana yang besar. Karena itu tidak sedikit orang yang mengurungkan niatnya. Padahal tidak harus seperti itu. Memang, semakin besar modal yang anda investasikan, keuntungannya juga akan semakin besar. Saat ini produk investasi semakin terjangkau. Karena saat ini semua orang bisa berinvestasi. Bahkan hanya dengan uang 1 juta anda sudah bisa mulai berinvestasi. Nah investasi apakah yang bisa dilakukan dengan uang 1 juta? berikut daftar investasi yang bisa anda lakukan dengan uang cuman 1 juta rupiah

  • Investasi Reksadana

Saat ini berinvestasi reksadana atau saham cenderung lebih murah dan praktis. Anda tidak harus memiliki uang satu juta untuk menjalankan investasi ini. Hanya dengan uang ratusan ribu rupiah anda sudah bisa berinvestasi. Bahkan ada jenis reksadana yang menawarkan harga yang lebih murah lagi, yaitu 100 ribu. Reksadana merupakan salah satu instrument investasi pada pasar modal. Sebaiknya anda memilih produk reksadana saham, Karena produk ini bagus untuk investasi jangka panjang diatas 5 tahun. Anda juga dapat meningkatkan capital gain (pertumbuhan modal) diwaktu tertentu. Atau untuk masa pensiun anda.

Memang saham reksadana tidak selalu stabil. Namun dimasa mendatang pasti akan naik . Untuk reksadana saham pilihlah produk-produk yang dikeluarkan oleh perusahaan besar, aman dan legal. Sebelum memilih investasi reksadana sangat penting membuat pondasu keuangan yang kuat. Seperti memiliki dana darurat sebelum memulai berinvestasi.

  • Investasi Emas

Logam mulia ini merupakan instrument investasi yang minim resiko. Emas memang kerap jadi pilihan favorit investasi. Dengan dana satu juta anda sudah bisa membeli emas1 hingga 2 gram. Meski nilainya tidak selalu naik. Jika anda ingin memulai berinvestasi emas pilihlah waktu yang tepat untuk membeli emas. Patokan yang paling mudah menentukan waktu yang tepat membeli emas. Rajinlah mengikuti perkembangan nilai rupiah terhadap mata uang olar AS. Biasanya jika nilai rupiah stabil itulah saat yang paling baik membeli emas. Karena pada saat itu emas berada pada harga yang rendah. Investasi emas dianggap pilihan yang paling menarik dan cukup meyakinkan untuk membuat dana anda makin bertambah. Emas memiliki keunggulan dengan harganya yang stabil. Karena itu, emas juga bisa dijadikan barang koleksi yang tepat untuk menjaga nilai uang anda. Bahkan bisa dijadikan salah satu investasi untuk menambah nilai uang anda.

  • Membuat Website

Dengan semakin berkembangnya teknologi. Era digital menjadi sebuah hal yang diunggulkan.Salah satu yang bisa dicoba sebagai investasi  adalah website. Mengapa website?sebab saat ini website bisa dijadikan sebagai jembatan banyak orang diera digital ini. Dengan membuat website anda bisa membuat toko online atau media (blog), yang bermanfaat dan informasinya banyak dicari oleh masyarakat. Website juga bisa menghasilkan keuntungan berlipat-lipat. Namun untuk membuat website yang sukses. Anda harus kelola dengan baik dan kerja keras. Bila website anda sukses, bukan hal yang tidak mungkin  website anda akan diakuisisi oleh perusahaan, atau orang lain dengan nilai yang sangat besar. Salah satu contoh sukses adalah website kaskus. Website tersebut diakuisisi dengan nilai yang sangat tinggi. Berawal dari fasilitas sebuah website. Anda bisa mengembangkan berbagai bidang. Dengan pengelolaan yang baik sebuah website bisa menjadi sumber penghasilan utama anda.

  • Membuka Rekening Tabungan Berencana

Alternative investasi lain yang bisa anda gunakan adalah dengan membuka tabungan berencana. Tabungan ini sebenarnya mirip dengan tabungan biasa, hanya saja anda tidak bisa mengambilnya sewaktu-waktu. Karena ada jangka waktu tertentu yang mengatur kapan anda dapat mengambil kembali uang simpanan anda, sesuai kesepakatan. Investasi ini cocok bagi anda yang boros dan susah nabung. Kelebihan tabungan ini adalah bunganya yang lebih tinggi dari bunga tabungan biasa dan tidak ada biaya administrasi.

  • Beranda Jadikan Sebagai Modal Usaha.

Banyak jenis usaha yang bisa anda pilih dengan modal yang minim. Selain berinvestasi uang 1 juta bisa anda jadikan modal usaha. Dengan mengandalkan kreatifitas yang anda miliki anda bisa membuka usaha seperti desain kaos untuk kemudian dijual. Dari sini tentunya anda akan menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Itulah beberapa jenis investasi yang bisa anda lakukan dengan uang 1 juta. Sekecil apapun uang yang anda miliki tidak ada alasan untuk menghambat anda. Nilai investasi sudah bisa disesuaikan dengan kemampuan. Investasi pun bisa dilakukan kapan saja dan siapa saja.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: