Lainnya

Quote – Quote Ini Wajib Dibaca Sebelum Anda Menyerah Berbisnis

Quote – Quote Ini Wajib Dibaca Sebelum Anda Menyerah Berbisnis – Dalam berbisnis tentu saja terkadang anda dihadapkan pada masalah dan resiko kerugian namun bukanlah bisnisman sejati bila anda sudah menyerah sebelum menetapkan langkah.  Kegagalan merupakan proses untuk menemukan kesuksesan anda. Siapapun bisa mencicipi kegagalan bahkan jika anda seorang pebisnis yang sudah sukses dan terkenal seperti sekarang. Bisa jadi kegagalan yang dihadapi beberapa orang ini bahkan lebih ketimbang masalah anda sekarang. Sebelum anda memutuskan untuk benar – benar menyerah bagaimana jika menyimak beberapa kata inspirasi berikut beserta kisah mereka ?:

  • Opera Winfrey

Anda pasti mengenal sosok wanita Amerika bernama Oprah Winfrey yang menjadi terkenal setelah memandu acara talk show dengan judul namanya. Ia dikenal sebagai salah satu artis berpengaruh di Amerika dan memenangkan beberapa penghargaan di dunia hiburan. Jangan kira bahwa wanita berkulit hitam ini tak pernah mencicipi kegagalan. Semasa kecilnya ia tumbuh di lingkungan miskin belum lagi ia juga harus mengalami pelecehan seksual. Ia juga harus dipecat menjadi pembawa berita saat mulai meniti karir. Salah satu kata inspirasinya yang membuat semangat ialah “Aku tidaklah percaya pada kegagalan. Saat ini kamu sedang tidak menemui kegagalan namun proses”. Dengan memegang kata – kata inilah ia menjadi sangat sukses seperti yang anda lihat sekarang.

  • Thomas Alva Edison

Apa jadinya jika Thomas Alva Edison memutuskan menyerah disaat ia gagal dalam menemukan lampu? pastinya saat ini anda masih akan menggunakan lilin untuk penerangan. Perlu diketahui bahwa percobaan yang ia lakukan tidak hanya puluhan kali tetapi berates – ratus kali. Dahulunya ia juga bukanlah murid terpintar di sekolahnya bahkan ia menduduki peringkat terburuk. Ia bahkan dikeluarkan dari sekolah namun disinilah kesuksesannya mulai dirintis. Ia mengatakan bahwa “ Jika hendak menemukan kesuksesan anda perlu menambahkan kegagalan yang berarti menambah keberanian anda untuk mencoba”

  • Colonel Sanders

Anda tahu siapa nama tokoh pria pada bungkus makanan KFC yang kini sangat laris manis di pasaran Indonesia? Namanya ialah Colonel Sanders. Ia merupakan pensiunan dengan tunjangan yang rendah saat itu. Walau sudah berumur 65 tahun tak lantas menghentikannya memulai usaha. Ia pun mencoba menawarkan resep KFC namun selau ditolak hingga 1009 kali tapi kenyataannya ia tak memutuskan untuk menyerah dan berakhir dengan kesuksesan. Colonel Sander pernah mengatakan bahwa “ Disetiap kegagalan  ingatlah bahwa itu adalah jalan menuju sesuatu yang lebih baik”

  • Bill Gates

Tokoh ini pasti sangat anda kenal bahkan produknya pasti anda gunakan dalam PC anda. Bill Gates dikenal sebagai salah satu pria terkaya hingga kini. Pentolan Microsoft ini juga dikenal sangat dermawan dengan kerap menyumbangkan sebagian hartanya. Siapa yang menyangka bahwa ia pernah mengalami kebangkrutan di masa lalu tetapi kata menyerah namoak tak pernah ia genggam hingga keberhasilanpun diraihnya. Salah satu quote yang wajib anda jadikan pegangan dari Bill Gates ialah “ Memang baik merayakan keberhasilan namun lebih penting lagi jika anda mengambil pelajaran dari kegagalan “

  • Walt Disney

Tokoh terakhir merupakan sosok pria imajinier yang berhasil menelurkan tokoh kartun kesayangan anak – anak yaitu Walt Disney. Sebelum sesukses sekarang ia juga pernah berkali – kali mengalami kegagalan saat menawarkan idenya. Ia bahkan pernah dicemooh sebagai seseorang yang tak memiliki imajinasi. Kini ia patut berbangga bahwa dengan tak memutuskan menyerah ia berhasil menjadi salah seorang yang disukai anak – anak lewat karyanya. Walt Disney pernah mengatakan bahwa “ Impian bisa terwujud hanya jika anda memiliki keberanian untuk mengejarnya”

 

 

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: