Peluang Usaha

Ragam Usaha Minuman Ini Bikin Dahaga dan Kantongmu Ikut Lega

Anda sedang ingin memulai bisnis namun bingung ingin bisnis apa? Ada baiknya untuk mencoba berbisnis minuman kemasan. Bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil bahkan tak perlu tempat yang luas.  Bisnis minuman kemasan juga memiliki kadaluarsa yang lebih panjang ketimbang makanan. Minuman juga cocok untuk semua jenis musim baik kemarau maupun musim hujan. Anda bisa menjualnya di malam hari ataupun di pagi hari. Ada beberapa ide bisnis minuman kemasan yang unik dan ngetrend saat ini. Siapa tahu dari beberapa ide bisnis dibawah ini mampu menginspirasi anda untuk memulainya sedari sekarang.

Minuman Bubble

Minuman bubble memang sedang booming tahun ini. minuman dengan bubble berwarna hitam didalamnya ini banyak dijajakan di mall maupun café. Tak hanya dijual dengan rasa original namun juga divariasikan menjadi beberapa rasa baru seperti buah-buahan. Butiran bubble berwarna hitam yang terbuat dari tapioca tersebut juga dikombinasikan sebagai topping makanan atau desert. Ada yang mengkombinasikannya dengan roti atau cake, es krim hingga pasta yang dipadukan dengan cream cheese.

Aneka Jus

Selain minuman bubble anda juga bisa membuka usaha minuman ringan berupa aneka jus buah. Bisnis jus buah tak perlu gerai yang luas bahkan lapak ukuran 3 x 3 cukup untuk membuka usaha ini. Jus bisa dinikmati di segala musim. Jus buah juga memiliki kandungan vitamin yang tinggi serta baik untuk kesehatan. Apalagi tidak menggunakan pengawet serta dikemas dalam kemasan yang modern sehingga bisnis ini bisa pula merambah perkantoran. Anda juga bisa menargetkan karyawan kantor sebagai target pasarnya dan menyediakan layanan delivery order.

Froyo

Froyo atau frozen yogurt juga diminati dikalangan anak muda Indonesia. minuman ini mengkombinasikan yogurt dengan aneka buah-buahan yang kemudian dibekukan. Manfaat froyo sendiri lebih untuk melancarkan pencernaan anda. Froyo juga bisa ditambahkan aneka topping sesuai dengan selera anda. Selain dikemas dalam kemasan yang lebih modern, jangan lupa untuk mendesain booth anda lebih trendi.  Anda bisa mendesain booth dengan warna dan aneka tagline yang menarik khas anak muda.

Es Tebu

Tak hanya minuman dengan konsep modern saja yang popular namun juga minuman sederhana layaknya es tebu. Es tebu sendiri merupakan sari dari tanaman tebu yang digiling dengan mesin penggiling sederhana. Rasanya menyegarkan apalagi jika ditambah dengan es batu. Harganya cukup murah dan sering dijajakan di pinggir jalan dengan gerobak. Walaupun murah meriah namun keuntungannya lumayan besar lho!

Es Dawet

Minuman tradisional juga bisa jadi pilihan usaha anda tahun ini. Salah satunya minuman es dawet yang terdiri dari gula jawa, santan dan dawet.  Es dawet ini mantap disajikan saat cuaca sedang panas-panasnya. Keuntungan berjualan es dawet bahkan bisa mencapai angka jutaan per bulannya yang mana sudah dipotong biaya operasional seperti bahan baku dan karyawan.

Kopi

Indonesia kaya akan beragam tanaman kopinya. Orang Indonesia sendiri  juga gemar minum kopi baik yang muda hingga kalangan manula. kopi ini biasa dijadikan teman ngobrol maupun saat bekerja. Penggemar minuman ini kebanyakan kaum adam. Kopi biasa dijual di café hingga warung makan. Mencoba peruntungan di bisnis minuman kopi ini tak akan membuat anda menyesal. Apalagi jika anda kreatif berinovasi tentu mampu meningkatkan pangsa pasar anda.

Bagaimana berminat untuk memulai bisnis minuman kemasan mulai dari sekarang?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top