Bisnis Online

Jadi Reseller Olshop Itu Gampang

Jadi Reseller Olshop Itu Gampang – Siapa yang tak ingin memiliki usaha sendiri? Ya, setiap orang pasti memiliki keinginan untuk berwirausaha dan memiliki penghasilan sampingan, begitupun dengan anda. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semua orang dapat mewujudkan hal tersebut secara mudah. Ada berbagai halangan yang kerap kali mereka alami, seperti kurangnya modal, waktu yang sedikit, minimnya pengetahuan, dan masih banyak lainnya. Padahal, jika anda jeli ada banyak sekali peluang bisnis yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, salah satunya bisnis online shop.

Sekarang ini bisnis online shop memang sudah menjamur dimana-mana dan memiliki peminat yang sangat banyak. Berbagai produk seperti pakaian, sepatu, tas, aksesoris, makanan, alat kesehatan, sampai barang-barang bekas pun laris diperjualbelikan dengan sistem ini. Meskipun  terkesan mudah, membangun bisnis online harus memiliki persiapan yang matang. Modal yang besar tentunya harus dipersiapkan, begitupun dengan berbagai permasalahan yang nantinya mungkin akan terjadi, seperti barang tidak laku, barang rusak, atau yang lainnya. Nah, namun jangan sampai hal-hal tersebut mengurungkan niat anda berbisnis online shop.

wpid-olshop-vs-gawean

Berbisnis online shop memang mudah, namun ada cara lain bagi anda yang masih takut untuk membuka olshop sendiri, yakni dengan menjadi reseller olshop. Reseller merupakan sebutan bagi seseorang yang menjual atau memasarkan produk milik produsen lain. Bisnis ini cukup popular karena memberikan banyak keuntungan dan kemudahan. Diantaranya, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar dan stok barang, sebab pengiriman barang dilakukan dari pusatnya. Akan tetapi beberapa kemudahan lainnya dapat dirasakan apabila anda dapat mengatur segala sesuatunya secara tepat, seperti

  • Ambil Produk Langsung Dari Produsen

Salah satu hal utama untuk memudahkan bisnis reseller anda adalah, mengambil produk langsung dari produsen utama yang dapat mensuplai banyak produk. Caranya, anda dapat mengunjungi toko dan mengecek kebenaran alamat, kualitas produk, serta segala bentuk kerjasama yang ditawarkan. Dengan begitu, anda juga akan mendapatkan harga yang lebih murah.

  • Respon Cepat

Terkadang konsumen akan kesal jika membeli produk secara online namun tidak langsung di respon oleh produsen, sehingga banyak konsumen yang lebih senang membeli barang di toko online yang memberikan pelayanan secara cepat. Hal ini juga harus anda terapkan, supaya toko anda tidak kalah dengan yang lainnya. Tidak perlu setiap waktu, anda hanya perlu mengatur jadwal waktu pemesanan setiap harinya, misal pagi jam 08.00-12.00 WIB atau sore pukul 14.00-17.00 sesuai keinginan.

  • Pilih Barang Yang Berkualitas

Tidak semua konsumen memperdulikan tentang kualitas produk. Mereka akan lebih tertarik dengan produk-produk biasa yang memberikan kualitas rendah. Akan tetapi, pada akhirnya banyak dari merasa yang tidak puas, sehingga dengan sendirinya akan lebih memilih barang yag berkualitas. Nah, bagi anda yang memang berniat berbisnis, pilihlah produk-produk yang berkualitas tinggi supaya konsumen merasa puas.

  • Harga Jual Kompetitif

Jumlah reseller di Indonesia maupun luar negeri sangat banyak. melakukan permainan harga merupakan salah satu strategi supaya anda dapat sukses dan dapat terus bersaing dengan reseller lain. Namun yang perlu diperhatikan adalah, jangan sampai dengan permainan harga barang yang anda tawarkan pun memiliki kualitas yang berbeda, karena hal ini bisa mengurangi kepercayaan konsumen.

  • Catat Segala Transaksi Dan Pemesanan

Mencatat segala transaksi juga sangat penting. Segala pembayaran yang harus anda kirim kepada produsen, atau uang yang anda terima dari konsumen harus tercatat secara jelas. Begitupun dengan berbagai jenis produk pemesanan dan waktu pengiriman, supaya barang yang diterima konsumen dapat sampai secara cepat dan tepat.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: