Peluang Usaha

Revenues Bisa Tingkatkan Bisnis?

Tahukah anda tentang Revenues?

Revenues adalah sebuah layanan mandiri yang menghasilkan pendapatan berulang bagi perusahaan. Revenues akan digunakan sebagai ukuran kinerja dengan menggunakan analis, investor dan peserta lainnya. Hal ini juga akan menjadi bahan pertimbangan investor untuk mencari perusahaan untuk meningkatkan unit pembangkit pendapatan dari waktu ke waktu karena ini menunjukan bahwa perusahaan tetap kompetitif dalam bidangnya.

Revenues juga dikatakan sebagai sumber pendapatan yang sangat menarik bagi perusahaan karena setiap unit akan terus menghasilkan pendapatan di masa depan yang akan datang. Hal ini terlihat dari perusahaan telepon umum contohnya yang memecah pelanggan mereka ke dalam beberapa unit untuk menghasilkan pendapatan yang telah diperincikan.

Pendapatan per-unit

Rata-rata pendapatan per unit (ARPU) adalah ukuran dari pendapatan yang dihasilkan oleh perusahaan dalam setiap unit atau dalam satu penggunaan. Rata-rata pendapatan per unit memungkinkan untuk analisis generasi pendapatan perusahaan dan pertumbuhan pada tingkat per unit. Hal ini bermakna pendapatan perusahaan per unit tersebut dapat membantu investor untuk mengidentifikasi produk mana yang mengalami kenaikan atau tinggi dan produk yang rendah sebagai generator pendapatan.

Langkah yang paling sering digunakan pada sektor telekomunikasi untuk melakukan survei jumlah pendapatan adalah melalui pendapatan yang dihasilkan oleh per pengguna ponsel. Langkah-langkah dalam penilaian yang diperoleh dapat digunakan sebagai perbandingan antar perusahaan. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa perusahaan juga dapat menggunakan informasi ini untuk menentukan produk yang terdapat dalam garis tertinggal atau kurang diminati.

Pendapatan adalah jumlah uang yang yang benar-benar diterima oleh perusahaan selama periode tertentu. Hal ini termasuk discount dan potangan untuk barang dagangan kembali yang merupakan produk baris atas atau pendapatan kotor yang dikurangi angka biaya dan akhirnya menghasilkan laba bersih dan dihitung juga dengan mengalikan harga dimana barang atau jasa yang dijual dengan jumlah unit atau jumlah yang dijual yang dikenal juga sebagai revs.

Pendapatan ini juga bisa dilihat dari jumlah uang yang dibawa kedalam perusahaan dengan kegiatan usahanya. Selain itu ada juga pendapatan yang diperoleh dari penjualan, harga untuk rasio penjualan, alternatif untuk rasio price-to-earning yang menggunakan pendapatan penyebut. Penerimaan marjinal adalah kenaikan pendapatan yang dihasilkan dari penjualan satu unit tambahan output. Sementara selama pendapatan marjinal dapat tetap konstan dengan tingkat outpun tertentu, maka akan semakin berkurang dan akhirnya melambat dan sebagai tingkat output akan meningkat. Perusahaan akan tetap kompetitif dan terus menghasilkan output hingga pendapatan marjinal sama dengan biaya marjinal.

Berdasarkan hal diatas maka perusahaan dapat memiliki review tersendiri yang akhirnya menjadi modal untuk menggaet investor. Investor akan menggunakan review untuk melihat produk yang dihasilkan merupakan produk unggulan atau produk yang kurang diminati sehingga investor tersebut dapat menentukan tindak lanjut dari investasinya. Sedangkan bagi perusahaan sendiri, revenues juga akan menjadi dasar untuk mengubah kinerja dari produk yang semula tengah dijalankan.

Revinues sudah termasuk keuntungan bersih yang diperoleh karena sudah dikalkulasikan dan dikurangi dengan potongan yang berlaku sehingga hasil dari revinues tersebut sudah dapat dikatakan sebagai hasil bersih dari perusahaan.

Revenues menjadi alat kontrol untuk para investor untuk tetap mengetahui apakah perusahan investasinya tetap berjalan secara kompetitif dan tetap menghasilkan. Salah satunya adalah pada perusahaan komunikasi survei yang digunakan adalah dengan melihat penggunaan ponsel yang menggunakan produk serupa.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top