Lainnya

Sebelum Bilang “I Quit” Dalam Pekerjaan Siapkah Anda Menghadapi Hal – Hal Ini?

Ada yang bilang dalam hidup kita akan banyak menghabiskan waktu pada dua hal yakni menikah dan bekerja. Bekerja memang akan menghabiskan waktu anda tanpa disadari oleh diri sendiri. Tak semua orang mampu bekerja di lingkungan yang tidak mereka inginkan.  Beberapa dari mereka memilih bertahan pada pekerjaan yang dinilainya menyebalkan namun ada pula yang memilih berhenti.  Sebelum anda memutuskan untuk berhenti apakah anda sudah siap untuk  menghadapi hal – hal berikut ini :

Penghasilan Tetap Berkurang

Ketika anda memutuskan untuk berhenti bekerja maka penghasilan juga ikut menurut. Sebagai karyawan anda biasa mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan anda. Apakah anda yakin akan mampu bertahan jika tidak bekerja lagi. Apakah tabungan anda sudah mencukupi untuk membayar tagihan bulanan anda.

Tak Ada Waktu Sibuk

Sudah siapkah anda untuk terlepas dari rutinitas kantor yang biasa anda lakukan?tentu saja waktu untuk diri sendiri akan lebih banyak ketimbang sebelumnya. Apakah anda siap untuk menghadapi waktu luang yang mungkin jarang anda temukan ketika bekerja?. Bagi beberapa orang yang aktif tidak melakukan apapun tentu sangat menyiksa mereka. Mereka akan merasa bosan dan kebingungan untuk mencari kesibukan yang biasa mereka temukan saat bekerja.

Yakin Bisa Dapet Pekerjaan Baru?

Sebelum mengatakan I quit yakinkan diri sendiri bahwa anda mampu mendapatkan pekerjaan baru. Apalagi dengan banyaknya lulusan sarjana yang kian tinggi pasti anda akan menemui persaingan yang tak bisa anda hindari. Kelebihan yang anda miliki tentu saja pengalaman kerja yang lebih dibanding para fresh graduate tersebut. Walaupun begitu kini kebanyakan perusahaan memilih untuk merekrut para fresh graduate karena fee mereka yang lebih rendah ketimbang para pencari kerja berpengalaman.

Bagaimana Dengan Tunggakan Anda?

Jika anda memiliki tunggakan baik berupa hutang maupun kartu kredit, apakah anda sudah memikirkan bagaimana cara melunasinya. Terlebih jika anda belum juga mendapatkan pekerjaan baru setelah resign.  Semakin lama anda menunggak tentu saja akibatnya denda  juga akan bertambah. Yakin mau resign sekarang?

Setelah Resign Mau Ngapain?

Setelah keluar dari pekerjaan lama anda apakah anda sudah punya plan B? pastikan anda punya rencana sebelum memutuskan untuk berhenti kerja. Anda tentu tak ingin luntang lantung atau menjadi pengangguran terus – terusan, bukan? .Beberapa orang melakukan aktivitas ini setelah berhenti bekerja.

Traveling

Beberapa orang sebelum berusaha mendapatkan pekerjaan baru meluangkan waktunya untuk bertraveling. Traveling tak hanya mampu memuaskan rasa penasaran anda namun sebagai bentuk aktivitas yang mampu menyemangati anda untuk menghadapi hari esok.

Merintis Bisnis Untuk Pertama Kalinya

Memutuskan untuk resign tak selalu berakhir dengan menjadi pegawai lagi. Anda mungkin akan memiliki kesempatan untuk menjadi bos di perusahaan anda sendiri. Bekerja di perusahaan sendiri  tentu sangat berbeda dengan bekerja di perusahaan milik orang lain. Anda bisa mengatur jam kerja anda sendiri serta mendapatkan hak penuh atas keputusan perusahaan. Siapa tahu langkah ini membantu anda menemukan kesuksesan yang tertunda.

Hunting Pekerjaan Sesuai Passion

Jika dahulu pekerjaan lama anda tak sesuai dengan passion yang dimiliki maka kini saatnya anda menemukan pekerjaan yang sesuai passion anda.  Walaupun begitu anda juga harus cermat perihal gaji, jam kerja serta budaya kerja di perusahaan yang anda impikan. Bagaimana sudah siap untuk membuat CV dan melamar pekerjaan impian anda?

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top