Peluang Usaha

Sedang Hamil dan Ingin Usaha? Ini Dia 5 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba

bisnis-bagi-ibu-hamil

Kebutuhan yang terbilang besar untuk persalinan dan kebutuhan bayi setelah melahirkan membuat para ibu yang sedang hamil ikut memikirkan biaya. Namun karena keadaan hamil yang tidak memungkinkan untuk bekerja terlalu keras membuat para ibu hamil memiliki keterbatasan untuk bisa membantu keuangan keluarga dan suami. Tapi saat zaman sudah begitu canggihnya seperti sekarang ini membuat Anda para ibu hamil bisa bekerja dengan nyaman untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Nah, berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang bisa dicoba untuk hasilkan pendapatan bagi Anda yang sedang hamil.

  1. Bisnis Online

Pertama, ide bisnis yang bisa dicoba untuk Anda yang sedang hamil adalah jualan online. Berjualan di ranah online memang akan sangat memudahkan Anda yang sedang hamil. Ini karena Anda tak perlu capek-capek keluar rumah untuk berjualan dan mendapatkan penghasilan. Dengan berjualan secara online dengan membuka toko online atau berjualan di marketplace maka Anda memang bisa menjalankannya di rumah. Dengan akses internet maka Anda pun tak perlu lagi capek dan repot untuk berjualan atau berpromosi. Selain akses internet, Anda juga memerlukan perangkat gadget atau laptop untuk bisa berjualan secara online yang nyaman.

  1. Jualan Pulsa

Berikutnya, ide usaha yang cocok untuk Anda yang sedang hamil yaitu berjualan pulsa. Kebutuhan akan pulsa saat ini memang begitu besar. Dengan besarnya kebutuhan tersebut maka Anda bisa menjalankan peluang usaha ini dengan baik. Anda yang sedang hamil pun bisa menjalankan bisnis ini dengan nyaman. Pasalnya, berjualan pulsa tidak perlu membuat Anda repot atau bergerak ke sana-kemari. Dengan berjualan pulsa Anda memang hanya perlu menyediakan ponsel atau smartphone dan juga pastinya kuota pulsa. Kalau pun Anda akan berjualan pulsa fisik maka Anda hanya perlu membeli voucher fisik yang hanya berwujud beberapa lembar kertas. Nah dari sinilah Anda yang sedang hamil akan sangat nyaman untuk menjalankan bisnis ini.

  1. Jasa Desain atau Penulis atau Penerjemah Online

Anda yang punya keahlian desain, penulis atau penerjemah maka Anda pun akan bisa menjadikan ide bisnis ini sebagai pilihan usaha saat hamil. Saat ini memang banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga-tenaga pekerja lepas (freelancer) untuk mengerjakan beberapa proyek seperti desain, content blog atau juga translation. Nah bila Anda memiliki salah satu dari keahlian tadi maka Anda bisa menjual jasa kepada pihak yang membutuhkan. Tapi bagaimana cara mendapatkan pihka ynag membutuhkan jasa kita? Jangan khawatir, sebab saat ini ada banyak platform atau media yang menyediakan ruang untuk para freelancer dan owner project untuk bertemu dan bekerjasama. Nah, di platform inilah Anda bisa menjual jasa dari keahlian yang Anda miliki untuk menghasilkan pendapatan.

  1. Buat Kerajinan Tangan

Selanjutnya, ide bisnis yang bisa Anda jalankan meski dalam keadaan hamil yaitu membuat kerajinan tangan. Dengan tingginya perhatian publik terhadap produk-produk dengan nilai seni memang membuat barang-barang kerajinan tangan semakin banyak yang meminati. Nah dari sini Anda yang memiliki keahlian membuat barang-barang kerajinan tangan maka Anda bisa membuat kerajinan tangan (handmade) untuk kemudian dijual ke konsumen. Karena produk-produk kerajinan tangan ini bisa Anda kerjakan di rumah maka Anda pun yang sedang hamil bisa lebih leluasa. Untuk menjualnya sendiri, Anda bisa melakukannya dengan nyaman secara online melalui beberapa media seperti social media, marketplace atau juga instant messaging.

  1. Kelola Blog atau Vlog

Terakhir, ide bisnis yang bisa Anda jalankan dalam keadaan hamil adalah mengelola blog atau vlog. Blog dan vlog yang populer memang bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar. Ini karena blog atau vlog saat ini bisa dimonetisasi sehingga bisa menghasilkan pendapatan. Bahkan pendapatan dari mengelola blog ini bisa sangat besar karena yang didapatkan adalah dolar. Tapi memang untuk bisa menghasilkan uang dari monetisasi blog atau vlog ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebab untuk membuat blog dan vlog menjadi populer ini Anda membutuhkan proses supaya banyak orang yang mau mengunjungi dan melihat blog atau vlog yang Anda buat.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top