Bisnis Online

Segini Lho Bayaran Iklan Anda Per Klik Di Blog Atau Website

Segini Lho Bayaran Iklan Anda Per Klik Di Blog Atau Website – Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan program PPC atau Pay per Click. Program Pay Per Click paling populer adalah Google Adsense. Anda masih bisa menemukan program Pay Per Click lain, selain Google Adsense, misalkan Sitti.co.id, Infolinks.com, KumpulBlogger.com, IDblognetwork.com  AdsenseCamp.com dan Bidvertiser.com,. Pilihan yang begitu banyak, Google Adsense tetap menjadi pilihan yang pertama karena harga klik iklan Google Adsense yang paling kompetitif diantara lainnya.

Jika anda mengikuti program program Pay Per Click dari Google Adsense, Anda akan menemukan istilah Publisher adsense. Publisher adsense merupakan orang yang mempunyai hak untuk menayangkan iklan dari Google, dimana telah mendapatkan persetujuan dari Google terkait syarat dan kriteria penayang iklan baik dari mitra Google maupun diluar mitra Google.

Syarat seorang publiser adsense adalah memiliki website atau blog yang menjadi tempat untuk menayangkan iklan Google adsense. Disamping itu, publisher adsense harus mengikuti kebijakan yang dibuat oleh pihak Google adsense.

Concept internet communication

Ada beberapa jenis iklan yang ditampilkan Google adsense antara lain unit tautan, teks, gambar, flash, multimedia, video, audio dan iklan gambar animasi. Bagaimana bayaran yang akan Anda dapatkan melalui program ini? Harga klik iklan Google Adsense untuk blog berbahasa Indonesia berkisar antara $0.03 USD sampai $1 USD. Blog yang menggunakan bahasa inggris akan lebih tinggi dari dari blog bahasa Indonesia. Tidak ada ketentuan pasti berapa uang yang akan Anda hasilkan dari tiap klik, karena hanya pihak Google dan pengiklan yang mengetahui CPC atau Cost Per Click.

CPC atau Cost Per Click adalah penghitungan biaya per klik. Biaya per klik bukan Anda sebagai pemiliki blog atau website yang akan menentukan, melainkan ditentukan oleh pengiklan. Beda pengiklan maka beda pula Cost Per Click yang akan didapatkan. Beberapa pengiklan bersedia untuk membayar lebih tergantung pada iklan yang akan ditayangkan.

Jika tidak ada yang mengklik iklan yang ditampilkan di blog atau website anda, Anda tetap akan mendapatkan bayaran. Tentu bayaran anda tidak akan lebih besar jika iklan yang ditampilkan di blog atau website anda di klik. Biasanya setelah pendapatan anda terkumpul hingga 100 dolar maka bisa dilakukan pencairan dana. Anda akan mendapatkan kemudahan dari sistem pembayaran tersebut. Anda bisa mendapatkan penghasilan anda melalui cek ataupun transfer bank. Anda bahkan bisa menggunakan fasilitas western union.

Ada beberapa hal yang akan berpengaruh pada besaran pendapat anda, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Cost Per Clik
  2. Jumlah pengunjung yang datang ke blog atau ke website Anda

Semakin banyak pengunjung yang datang, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan banyak klik maka potensi untuk mendapat penghasilan juga semakin besar.

  1. Click Through Rate

Click Through Rate adalah penghitungan jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah iklan yang ditayangkan.

web-iklan

  1. Cost Per Mille

Cost Per Millle adalah penghitungan yang didapatkan dari per seribu kali halaman ditayangkan. Jumlah tersebut akan dibayarkan ke publisher adsense.

  1. Revenue Per Thousand Impression

Revenue Per Thousand Impression adalah pendapatan rata-rata yang akan diperoleh per 1000 impresi. Biasanya Revenue Per Thousand Impression yang didapatkan oleh publisher adsense berkisar antara $1 – $5. Hal ini tergantung pada jenis konten, wilayah dan relevansi iklan. Berniat mencoba untuk memenuhi pundi – pundi keuangan anda?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: