Bisnis Online

Selain Gratis, Aplikasi Ini Juga Bikin Konten Anda Semakin Menarik

Di era serba digital seperti saat ini segala kebutuhan informasi dan komunikasi sangatlah mudah. Beberapa orang bahkan memanfaatkan teknologi yang ada untuk menghimpun pendapatan. Tak hanya itu saja kini banyak jenis pekerjaan yang unik dan  menghasilkan pendapatan tinggi yang diusung dari ide segar anak muda. Pekerjaan seperti vlogger, selebgram maupun influencer tidak mengutamakan skill akedemik justru mengutamakan kreatifitas pelakunya. Konten yang mereka posting di dunia maya merupakan produk masa kini yang menghibur serta menghasilka uang. Dalam membuat konten yang mampu viral di dunia maya tidak serta merta hanya berpacu pada hasilnya saja namun juga proses memoles konten tersebut. Nah, untuk membuat konten yang menarik mereka memanfaatkan aplikasi berikut ini :

Plagiarism Checker

Bagi anda yang berprofesi sebagai content writer maupun blogger pasti butuh yang namanya pengecekkan olagiat akan content yang ditulis. Anda bisa memanfaatkan smallseotools.com/plagiarism-checker untuk mengecek apakah ada bagian dalam tulisan anda yang plagiat dari konten yang sudah lebih dulu dipublish di internet. Walau anda menulis tanpa menjiplak karya orang lain namun terkadang kalimat yang anda susun bisa saja sama dengan content artikel yang telah terpublish tanpa disengaja.

Visual Watermark

Bagi anda yang hobi otak atik gambar perlu nih memiliki aplikasi visual watermark. Visual watermark mencegah gambar anda dicopy paste oleh orang lain. Visual watermark bisa menambahkan nama brand maupun website kita pada gambar. Anda juga bisa memanfaatkan fitur resize maupun custom watermark untuk gambar dalam jumlah banyak sekaligus.

Unplash

Selain visual watermark anda juga bisa memanfaatkan aplikasi unplash. Aplikasi ini mampu membuat gambar anda terlihat lebih hidup dengan resolusi yang tinggi. Anda juga bisa memamerkannya di dunia maya. Terlebih aplikasi ini juga terbilang gratis dan koleksi fotonya bisa anda jadikan tampilan blog atau website yang anda miliki.

FilmoraGo

Selanjutnya ada aplikasi editor video untuk anda yang berprofesi sebagai vlogger yakni FilmoraGo. Filmorago merupakan aplikasi android yang bisa digunakan untuk memotong video, menambahkan tema atau music dalam video anda. Tak hanya itu filmorago juga memiliki fitur slow motion untuk membuat video anda tampak lebih menarik.

VideoShow

Selain filmorago ada pula aplikasi lainnya seperti videoshow. Videoshow ini juga bisa anda unduh dari play store secara gratis. Keunggulan videoshow ialah memiliki lebih drai 50 tema yang bisa anda gunakan secara gratis. Tak hanya itu anda juga bisa memakai dubbing langsung untuk efek suaranya atau menambahkan music dan teks. Durasi video juga tidak dibatasi serta videoshow memiliki fitur untuk mengompress ukuran video jadi lebih kecil.

Evernote

Evernote merupakan aplikasi pencatat ide untuk segala urusan anda baik untuk bisnis maupun mengumpulkan ide segar untuk konten yang dimiliki. Evernote bisa digunakan disegala jenis gadget mulai dari smartphone,PC hingga iPad. Ia bisa menyimpan kartu nama, snapshot, bookmark sampai digunakan untuk menulis artikel. Tak heran jika aplikasi buku catatan ini diklaim terbaik dan direkomendasikan Google.

Unfold

Bagi anda yang gemar bergetayangan di media social khususnya instagram wajib memiliki aplikasi unfold. Unfold memiliki keunggulan untuk mengatur instastory jadi lebih rapi. Anda bisa menambahkan foto beserta keterangannya serta mengatur tata letak. Selain foto unfold juga bisa membantu mengedit video untuk kebutuhan instagramu. Unfold tersedia gratis untuk pengguna Android maupun iOs.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top