Tips

Semakin Keren!Alamat Bitcoin Bisa Pakai Nama Sendiri

Semakin Keren!Alamat Bitcoin Bisa Pakai Nama Sendiri – Bitcoin alias uang online memang kian menjadi tren di kalangan netizen yang punya hobi belanja di dunia maya. Mata uang online satu ini bahkan digunakan sebagai salah satu mata uang bertaraf internasional. Di Indonesia sendiri bitcoin telah lama dikenal masyarakat meskipun jumlah transaksinya tidak tergolong besar. Negara dengan pengguna bitcoin dipegang oleh China yang mampu mencapai transaksi sebesar $ 2 juta.

Untuk negara dengan pengguna bitcoin paling aktif ternyata diduduki oleh nagara Rusia yang mampu mengumpulkan $ 1 juta per 24 jam.  Kini belanja dimanapun kebanyakan bisa menggunakan bitcoin.Tidak hanya terbatas toko online namun juga anda bisa berbelanja software milik microsoft dengan uang virtual satu ini. Menggunakan bitcoin juga membuat anda terhindar dari resiko uang palsu yang semakin merebak.

BERLIN, GERMANY – FEBRUARY 15: In this photo illustration model Bitcoins standing in front of Dollar bills on February 15, 2016 in Berlin, Germany. (Photo Illustration by Thomas Trutschel/Photothek via Getty Images)

Bitcoin Indonesia telah didirikan sejak tahun 2013 biarpun demikian Bank Indonesia masih belum mengakui keberadaan uang ini sebagai uang resmi. Kendati demikian beberapa start up tetap menerima transaksi ini dan mempercayainya sebagai salah satu uang transaksi.

Penggunanya beragam dan berasal dari berbagai latar belakang pendidikan. Untuk menerima pembayaran bitcoin anda memerlukan alamat bitcoin. Alamat bitcoin sama halnya dengan nomor rekening bank anda di dunia maya. Bagi anda yang berniat menggunakan bitcoin sebagai alat tukar terdapat pula keluhan terhadap alat pembayaran satu ini oleh para penggunanya.

Keluhan tersebut diantaranya ialah masalah alamat bitcoin yang sering digunakan untuk bertransaksi. Pasalnya setiap alamat bitcoin memiliki 25 hingga 34 karakter yang terdiri dari angka dan campuran huruf kapital dan kecil. Kini anda tak perlu khawatir lagi sebab btc.id telah menyediakan fasilitas pengubah alamat bitcoin yang bisa anda sesuaikan dengan nama anda. Alamat bitcoin seperti 12jdwYHfgffgffg67hjfjggGH bisa diganti menjadi btc.id/david.smith.  Anda pasti tak perlu repot menghapal alamat bitcoin yang panjang dan  berantakan seperti sebelumnya dengan fasilitas ini.

Share and no typo

Tidak hanya berhenti disitu saja btc.id juga memudahkan anda mengshare alamat bitcoin dn mengupdate akun anda layaknya media sosial. Anda bisa mengunggah foto profil serta membagikannya tanpa harus login ke wallet terlebih dahulu. Alamat anda yang berbentuk link tersebut juga disertai QR Code yang bisa discan sehingga proses transfer terasa lebih cepat dan efisien.

Selain itu btc.id bisa diakses tanpa memerlukan private key sehingga anda dapat login dengan memasukan alamat email serta public address bitcoin saja. Adanya QR Code juga turut membantu mengurangi typo dan kegagalan transaksi. Cara ini juga menghemat waktu serta menghindarkan anda mengirim ke alamat yang salah.

Langkah – langkah menggunaan btc.id

Melihat penjabaran manfaat di atas apakah anda tertarik untuk menggunakannya? Jika iya tak ada salahnya menyimak langkah – langkah mendapatan alamat bitcoin dengan nama anda berikut ini:

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah mendaftar dan membuat akun di btc.id. membuat akun di situs ini tidak terkena biaya dan tidak ada masa expired.
  2. Lengkapi data yang diperlukan seperti username, alamat email, dan label yang anda kehendaki.
  3. Setelah melakukan konfirmasi maka akun anda bisa langsung digunakan mulai dari dishare atau digunakan untuk menerima pembayaran bitcoin.

Mudah bukan caranya! Jangan ulur waktu anda dan segera gunakan fasilitas ini dan buktikan langsung manfaat yang bisa anda dapatkan. Gunakan ejaan yang mudah anda ingat ya agar anda tidak mendapatkan kesulitan akses di masa depan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: