Lainnya

Siapa Bilang Drakor Isinya Cuman Cinta-Cintaan, Tontonan Ini Malah Ajarkan Pentingnya Pekerjaan

Kebudayaan Korea memang sudah taka sing lagi untuk masyarakat Indonesia. Berkat kemajuan dunia hiburan di negeri gingseng banyak produk-produknya dikonsumsi masyarakat tanah air. Tak hanya produk skincare saja namun juga music dan drama Korea. Drama Korea bahkan sangat diminati dan dikonsumsi oleh segala umur di Indonesia. Drama Korea memang sangat berbeda dengan drama dari negara lain. Selain menampilkan tokoh-tokohnya yang cantik jelita dan berparas ganteng ternyata ceritanya juga sangat menarik untuk diikuti. Drama Korea ini bahkan tak hanya mengangkat tema cinta-cintaan saja lo bahkan juga bertema bisnis dan kerasnya dunia kerja.

Misaeng

Sumber : https://korea.iyaa.com

Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan wajib nonton drama Korea berjudul Misaeng. Misaeng dibintangi artis kenamaan Kang Sora dan Im Siwan. Drama ini disiarkan di TV kabel TvN pada 2014 lalu dengan mengangkat cerita kehidupan para pekerja di Korea. Drama ini juga diangkat dari cerita webtoon dengan judul yang sama.  Praktek nepotisme, senioritas dalam pekerjaan hingga cari muka didepan bos menjadi bagian dalam plot cerita misaeng. Dijamin menonton drama Korea ini bikin haru dan mencerminkan diri anda sebagai seorang pekerja kantoran.

Chief Kim

Sumber : http://asianwiki.com

Chief Kim memang memiliki cerita yang sangat berbeda dengan drama Korea lainnya. bila di drama lain lebih mengangkat tema percintaan remaja malah Chief Kim sangat sedikit sekali mengangkat tema cinta. Dibintangi oleh Nam Goong Min dan Junho (member 2 PM) mampu menarik minat penonton di Korea dan mendapatkan rating tinggi. Drama ini berkisah tentang seorang akuntan bernama Kim Sung Ryong yang pergi ke Seoul untuk mengubah jalan hidupnya. Mr.Kim ini dikenal sebagai karakter humoris, cerdas sekaligus licik. Ia pun bertekad memerangi korupsi yang terjadi di TQ Group yang mana menjadi tempatnya bekerja saat di Seoul.

Live

Sumber : www.kdramapal.com

Jangan dikira pekerjaan sebagai seorang polisi itu mudah. Memang benar jika mereka mendapatkan gaji yang lumayan untuk kehidupan mereka namun besarnya tanggung jawab juga sebanding dengan apa yang didapatkannya. dalam drama Live hal ini bisa dengan jelas anda saksikan. Drama ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo dan Jung Yu Mi. Tugas para polisi ini memang   dihadapkan pada keadilan dan melindungi warganya. Apa jadinya jika mereka yang dilindungi mulai memberontak seperti saat berdemo. Disatu sisi mereka bertugas menjaga keamanan dan ketertiban namun di satu sisi mereka dimusuhi oleh sebagian orang yang meminta keadilan.

The Producer

Sumber : 2.bp.blogspot.com

Dunia hiburan Korea tak seindah penampilan mereka di atas pentas. Hal ini digambarkan dalam drama The Producer yang mengangkat dibalik layar gemerlap para penyanyi papan atas Korea Selatan. Dibintangi oleh aktris dan actor kenamaan dan berpengalaman seperti Cha Tae Hyun, IU, Kim So hyun dan Gong Hyo Jin mampu menghidupkan setiap karakternya. Selain memiliki plot menarik dan tak terduga drama ini juga dibumbui scene komedi yang mengocok perut anda. tergambar jelas bahwa menjadi bintang di Korea Selatan tak semudah membalikkan tangan. Perjalanan menuju bintang itu saja sudah sulit apalagi mempertahankannya.

Dari drama-drama Korea Selatan diatas menggambarkan pentingnya sebuah pekerjaan. Walau dari luarnya pekerjaan tersebut terlihat berkarisma dan nampak elegan namun dalam menjalankan pekerjaan tersebut bukanlah hal yang mudah. Selain butuh kerja keras anda juga dituntut untuk gigih agar pekerjaan yang didapat tak melayang ke orang lain. Selamat menonton dan termotivasi ya !

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top