Peluang Usaha

Slime, Mainan Kekinian dan Booming yang Menguntungkan untuk Anda Jadikan Bisnis

Belakangan ini mainan slime sedang marak dan diminati oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sesuai namanya, slime (lendir) memiliki tekstur yang lembut, kenyal, lumer dan pokoknya asyik untuk dimainkan. Slime memang memiliki tekstur yang unik. Tidak heran slime menjadi mainan yang sangat digemari oleh semua kalangan. Karena banyak orang yang menyukai slime, Anda bisa memanfaatkan moment emas ini dengan menjual mainan slime yang sangat menguntungkan. Jika Anda berminat untuk membuka bisnis mainan slime, simaklah cara berjualan slime berikut ini.

1. Mulai dengan Membuat Slime Sendiri

Anda bisa membuat slime sendiri, proses dan bahan-bahannya pun sangat mudah. Namun, sebaiknya Anda harus belajar dulu cara membuat slime dengan benar. Untuk cara membuatnya, Anda bisa mencari informasi seputar tutorial pembuatan slime melalui Google. Sebenarnya, Anda juga bisa membelinya secara langsung. Tetapi, biayanya akan lebih hemat jika Anda bisa membuatnya sendiri. Selain lebih hemat, Anda juga bisa membuat slime dengan tekstur dan warna sesuai dengan keinginan sendiri. Jika slime sudah siap, jangan lupa menyediakan toples untuk tempat slime. Biasanya, toples slime yang dijual di pasaran berukuran 50 cc. Tapi, Anda juga bisa menyediakan toples sesuai dengan selera Anda.

2. Buat Slime dengan Berbagai Macam Varian Warna dan Ukuran

Setelah Anda mengetahui cara membuat slime, lalu buatlah slime dengan berbagai macam varian warna dan ukuran. Agar slime yang Anda buat semakin memikat para pembeli, maka cobalah untuk membuatnya dengan berbagai pilihan warna. Biasanya, pembeli akan lebih menyukai warna slime yang cerah. Selain itu, sediakan juga varian ukuran mulai dari yang berukuran kecil hingga yang besar.

3. Berikan Informasi Terkait Manfaat Slime

Sebagian orang beranggapan, bahwa slime hanya sebagai mainan anak saja. Padahal, slime dapat digunakan untuk berbagai macam hal termasuk kesehatan. Berikut beberapa keterangan manfaat slime yang bisa Anda munculkan kedalam produk slime Anda.

  • Untuk Hiburan Anak

Salah satu manfaat slime yang utama adalah sebagai mainan anak. Karena slime memiliki tekstur yang kenyal dan mengasyikan, maka slime mampu membuat anak menjadi senang.

  • Untuk Mengasah Otak

Bermain slime secara tidak langsung juga bisa mengasah otak anak, khususnya respon fokus. Hal ini, tentu sangat baik untuk anak yang masih dalam masa perkembangan.

  • Untuk Menghilangkan Stress

Jika Anda sedang stress, maka Anda bisa mencoba untuk memainkan slime. Dengan cara meremas-remas slime, otak akan menjadi lebih sehat.

4. Menjual Slime di Internet dan Sosial Media

Bisnis online memang sedang banyak digandrungi, mulai dari anak hingga dewasa. Namun, cara menjualnya memang gampang-gampang susah. Agar Anda tidak salah langkah dalam menjual slime di internet dan sosial media, simak tips cara promosi bisnis online supaya produk slime Anda banyak diburu pembeli.

  • Endorse

Carilah endorse yang sesuai dengan target pasar Anda. Tidak harus memilih artis, tapi Anda juga bisa memilih selebgram atau selebtwit. Indikator pemilihannya sendiri, Anda bisa melihat dari seberapa aktif followersnya, kecocokan sang endorse dengan produk Anda, seberapa bagus hasil fotonya dan tanyakan kepada seller online shop yang sudah pernah menjadi endorse dia.

  • Paid Promote

Dengan paid promote, Anda akan membayar satu akun dengan followersnya yang mendekati target pasar Anda. Sekarang, banyak juga online shop yang memakai cara ini. Dari sini, akan banyak orang mengetahui bahwa produk yang Anda jual pantas untuk dibeli.

  • Giveaway

Cara promosi memang bisa membantu Anda, karena Anda akan semakin mendapat peluang yang cukup besar untuk menarik minat pembeli. Apalagi, jika Anda menambahkan giveaway pada teknik promosi yang Anda pasang. Syaratnya, Anda harus mempunyai ketentuan mutlak yang transparan. Mulai dari peraturan, hadiah, cara pemilihan pemenang, hingga cara memberikan hadiah kepada pemenang.

  • Testimonial

Umumnya, orang Indonesia memiliki sifat insecure terhadap masalah uang. Oleh karena itu, Anda harus mempunyai periode untuk memposting testimonial dari pelanggan-pelanggan Anda terdahulu. Supaya testimonial Anda bisa meyakinkan para konsumen, Anda harus memperhatikan metode how-to-serve-your-costumer. Selain itu tambahkan teknik salam, perkenalan, sabar, ramah dan tepat janji. Nah, beberapa cara tersebut bisa membuat testimonial Anda menjadi lebih memuaskan.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda coba untuk berjualan slime. Ingat, cobalah untuk membuat dan menjualnya dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih aman. Semoga berhasil.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: