Peluang Usaha

Sudah Bosan Menjadi Karyawan? Jajal Saja 4 Peluang Usaha Terbaru yang Memiliki Omzet Hingga Jutaan Rupiah Ini

Jika Anda sudah merasa bosan menjadi karyawan, kenapa tidak mencoba untuk merintis bisnis sendiri saja. Salah satunya, mencari peluang usaha terbaru. Selain persaingannya cukup mudah, peluang usaha terbaru juga dapat dimulai berdasarkan modal ide bisnis yang Anda miliki. Bisnis ini, tentu berbeda dengan bisnis lama yang pada umumnya banyak dikuasai oleh para pemain raksasa. Ditambah lagi dengan adanya ide bisnis yang kreatif dan prospek besar, pasti bisnis baru yang Anda jajal tersebut akan berjalan sukses bahkan mampu menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah. Bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis, simak 4 peluang usaha berikut ini.

  1. Laundry Sepatu

Bisnis laundry sepatu memang berpeluang mengalami kemajuan pesat, seperti bisnis laundry binatu atau pakaian. Menariknya, usaha ini hanya memiliki modal yang relatif terjangkau. Jika untuk membuka bisnis binatu harus memiliki modal berupa setrika uap, mesin cuci, hingga pengering yang harganya bisa mencapai belasan juta rupiah. Sedangkan, Bisnis laundry sepatu ini hanya membutuhkan modal ratusan ribu rupiah hingga jutaan ribu rupiah untuk membeli peralatan seperti detergen dan alat pembersih sepatu. Bahkan, akan lebih hemat lagi jika Anda bisa membuka usaha laundry sepatu di garasi atau serambi rumah. Hal ini juga harus didukung oleh media sosial sebagai alat marketing bisnis, supaya usaha laundry sepatu Anda lebih dikenal oleh masyarakat luas. Namun jika Anda memiliki modal yang cukup besar, maka Anda dapat membuka laundry sepatu di tempat-tempat strategis seperti pusat perkantoran atau kampus. Jangan lupa, gunakan sistem jemput barang agar para pelanggan semakin puas dengan pelayanan Anda. Selain itu, ada satu hal yang dapat mempengaruhi kesuksesan bisnis yaitu kepercayaan pelanggan. Karena, Anda akan bertugas untuk membuat sepatu kesayangan para pelanggan menjadi bersih seperti sedia kala.

  1. Ternak Lele Biofolk

Peluang usaha selanjutnya adalah bisnis ternak lele biofolk, peluang usaha ini termasuk bisnis yang memiliki prospek menjanjikan. Hal ini, bisa Anda lihat dari jumlah peminat yang terus bertambah setiap tahunnya. Berdasarkan data yang dikutip dari Katadata Indonesia menyebutkan bahwa, total produksi perikanan budidaya tahun 2015 adalah sebesar 4,31 juta ton. Setelah ikan nila, budidaya ikan lele merupakan jenis ikan kedua yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia. Hal ini juga bisa Anda lihat dari banyaknya permintaan ikan lele, mulai dari warung makan hingga restoran. Namun dalam pemeliharaannya, ikan lele membutuhkan lahan besar dan air yang cukup melimpah. Oleh karena itu, usaha budidaya lele biasanya dilakukan di luar kota-kota besar. Tetapi, berkat adanya system budidaya ikan lele secara biofolk maka setiap orang bisa menjadi pengusaha ikan lele.

  1. Bisnis Travel Umrah dan Haji

Saat ini bisnis travel sedang digoncang akibat penipuan yang melibatkan salah satu agen travel besar, yakni First Travel. Meskipun demikian, peluang bisnis travel umrah dan haji masih menarik banyak perhatian khususnya warga muslim di Indonesia. Sebagai negara dengan penduduk beragama muslim terbesar di Asia, Indonesia merupakan pasar yang sangat menarik bagi bisnis travel ini. Tentu saja peluang untuk sukses bisa Anda dapatkan, asalkan dapat menjaga kepercayaan para pelanggan. Berikut adalah sejumlah syarat yang harus dimiliki travel umrah, jika ingin bisnis travel umrah dan haji yang Anda jalani dipercaya oleh masyarakat.

  • Mempunyai izin dari Kementrian Agama RI
  • Daftar menjadi Anggota Asosiasi Travel
  • Berikan harga yang masuk akal
  1. Jasa Sosial Media Marketing

Anda pengguna media sosial aktif atau pasif? Kenapa tidak memanfaatkannya untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah saja? Apalagi, saat ini sosial media tidak hanya dapat digunakan sebagai ajang eksis semata. Bahkan, banyak perusahaan atau perorangan seperti artis rela merogoh uang untuk mengiklankan produk dan jasanya di sosial media. Jika akun sosial media yang Anda kelola memiliki pengikut cukup banyak dan sesuai dengan segmen sesuai minat pengiklan, maka hanya dengan sekali klik Anda bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Menariknya, mereka yang sukses di dunia sosial media bukan hanya para artis saja. Namun, siapapun juga bisa datang asalkan punya kreativitas atau informasi menarik yang bisa dibagikan kepada para pengikutnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top