Keuangan

Sudah tau MoneyGram dan PayPal ?

Sudah tau MoneyGram dan PayPal ? – Apa yang anda pikirkan tentang mengirimkan uang dari luar negeri? Apakah akan sulit karena kendala bahasa dan akan memakan waktu lama?.

Jika anda hanya perlu sesekali mengirimkan uang dari luar negeri atau mengirim uang keluar negeri tentu berbagai kendala tidak akan menjadi beban bagi anda. Namun, jika anda perlu mengirim uang keluar negeri secara terus-menerus misalkan setiap bulan, tentu pengiriman ini akan menjadi masalah.

Mengirimkan uang dari luar negeri bisa dilakukan melalui berbagai cara. Saat ini telah banyak layanan pengiriman uang dari luar negeri tanpa memakan banyak waktu.

Jika anda sedang berada di luar negeri dan perlu mengirimkan uang kepada keluarga di Indonesia, anda tidak perlu khawatir karena layanan tersebut telah banyak tersedia di Indonesia. Layanan tersebut sangat instan dan mudah dalam pengambilannya. MoneyGram dan Paypal merupakan contoh layanan pengiriman uang yang sudah banyak digunakan oleh orang saat ini.

MoneyGram merupakan layanan pengiriman uang dari atau ke luar negeri. Pengiriman melalui MoneyGram mudah dan cepat cukup dalam hitungan jam atau bahkan menit. MoneyGram telah digunakan di 170 negara.

moneygram

Jika anda menggunakan layanan MoneyGram, anda bisa melakukan pengambilan uang di agen-agen MoneyGram dan dibank atau korespondensi yang bekerja sama dengan MoneyGram.

Bukan hanya transaksinya yang mudah, anda juga tidak perlu pusing harus pergi kemana karena MoneyGram telah memiliki 104.000 agen diseluruh dunia.

Pencairan menggunakan MoneyGram sangat mudah dan biaya untuk pengiriman dengan menggunakan MoneyGram relatif ringan sehingga anda tidak perlu khawatir dengan biaya pengiriman. Uang yang diterima akan memiliki jumlah sama seperti saat dikirim karena biaya pengiriman dibebankan kepada pengirim.

Ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan sebelum mengambil uang dari MoneyGram seperti ref number moneygram dan kartu identitas seperti KTP atau SIM. Ketika mengambil uang anda akan diminta mengisi form yang berisi data diri dan ref number MoneyGram.

Anda harus sangat teliti saat menggunakan layanan MoneyGram. Jika identitas penerima yang diisi oleh pengirim berbeda dengan kartu identitas penerima, maka uang yang dikirimkan tidak akan bisa cair. Hal tersebut bisa terjadi meskipun hanya berbeda satu huruf.

Berikutnya satu lagi layanan yang bisa Anda gunakan untuk mengirim atau menerima uang dari luar negeri, yaitu Paypal. Istilah paypal pasti sering anda temui di internet. Paypal sama seperti MoneyGram yang berhubungan dengan pengiriman uang.

MoneyGram digunakan untuk mengirim atau menerima uang dari luar negeri dengan cepat dan mudah, sedangkan Paypal merupakan mekanisme pembayaran secara online, dengan kata lain Paypal adalah transaksi virtual.

ilustrasi-paypall

Paypal bisa anda gunakan untuk melakukan pengiriman uang keluar negeri. Paypal adalah salah satu alat pembayaran virtual jadi anda mungkin dapat menemukan banyak alat pembayaran virtual lainnya.

Ada banyak alat pembayaran virtual, meski begitu paypal merupakan alat pembayaran virtual yang paling populer diantara internet marketer. Paypal bisa dikatakan sebagai alat pembayaran virtual yang paling aman. Konsep paypal sama seperti rekening bank pada umumnya hanya saja bisa anda akses secara online. Anda bisa melakukan transfer ke orang lain dengan menggunakan paypal, seperti juga pada rekening bank. Anda dapat mentransfer uang ke orang yang telah memiliki akun paypal dengan mengirim ke email paypal mereka.

Penggunaan paypal yang cepat dan mudah telah banyak dimanfaatkan oleh pengguna internet untuk melakukan transaksi jual beli seperti membeli lisensi software, membeli ebook dan berbagai transaksi lewat internet. Paypal juga telah banyak digunakan oleh situs e-commerse untuk alat pembayaran, salah satunya adalah eBay.

Paypal memiliki keuntungan bagi penjual dan pembeli. Cara pembayaran yang satu ini dapat mengurangi resiko terjadinya hal yang merugikan dari transaksi jual beli.

Keuntungan bagi pembeli adalah bisa melakukan komplain jika barang yang diterima tidak sesuai dengan yang deskripsi produk, sehingga mengurangi resiko kemungkinan penjual melakukan kecurangan. Pembeli juga berhak mendapatkan charge back sehingga tidak perlu mengalami kerugian.

Keuntungan penggunaan paypal bagi penjual adalah mengurangi resiko komplain palsu yang dilakukan pembeli yang dapat merugikan penjual.

Apakah anda mulai ingin menggunakan MoneyGram dan Paypal setelah mengetahui informasi di atas? Keuntungan dan berbagai kemudahan yang ditawarkan MoneyGram dan Paypal untuk melakukan pengiriman uang dari atau keluar negeri tentu akan sangat membantu bagi anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: