Tips

Suka Main Game? Jalankan Sembari Hasilkan Uang dengan 5 Cara Ini

uang-hobi-bermain-game

Bermain game merupakan salah satu aktivitas atau kegiatan yang banyak digemari beberapa orang. Dengan bermain game memang akan muncul kesenangan sehingga kemudian memunculkan hobi. Namun menjalankan hobi saja tentu membuat kita hanya merasakan kegembiraan saja. Bagi Anda yang ingin lebih puas maka Anda bisa menjalankan hobi Anda sembari menghasilkan uang. Memang bisa? Tentu saja bisa. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari hobi bermain game.

  1. Menjadi Live Streamer

Pertama, cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari kegemaran bermain game adalah dengan menjadi live streamer. Live streamer adalah seseorang yang bermain game secara real time dan dilihat oleh banyak orang. Namun tidak hanya bermain game saja, tapi live streamer juga akan berkomentar dan mengajak interaksi audiens. Lalu dari mana sorang live streamer ini mendapatkan uang? Seorang live streamer ini mendapatkan uang dari iklan yang dipasang beberapa perusahaan yang tertarik pada kegiatan Anda. Selain dari iklan Anda juga bisa mendapatkan uang dari langganan streaming service dan donasi.

  1. Jurnalis Game

Sesuai dengan namanya, jurnalis game adalah seseorang yang bergerak untuk meliput, melaporkan hingga membagikan informasi kepada khalayak mengenai berbagai kegiatan di dunia game. Setelah hasil liputan didapatkan, seorang jurnalis game perlu menulis dan melaporkannya kepada publik. Saat ini media massa yang bergerak di dunia game ini terbilang banyak, Anda bisa memilih media massa konvensional atau media online. Anda pun bisa menghadirkan situs atau portal berita online tersendiri untuk dunia game yang digemari. Dari kegiatan sebagai jurnalis game terssebut, Anda bisa mendapatkan uang dari beberapa iklan dan juga donasi.

  1. Membuat Konten Walkthroug atau Tutorial

Berikutnya, cara mendapatkan uang dari cara bermain game adalah membuat konten walkthroug atau tutorial. Untuk sukses bermain game memang tidak mudah, perlu bebrrapa trik dan strategi untuk memenangkannya. Nah dari sinilah kemudian banyak orang yang membutuhkan konten tutorial untuk bisa bermain game dengan baik. Untuk media konten tutorial yang telah dibuat, Anda bisa menggunakan YouTube sebagai tempat postingnya. Konten tutorial game memang memerlukan bentuk atau wujud video agar lebih bisa dipahami. Jadi buat saja channel YouTube Anda dan rajinlah memposting konten tutorial game. Semakin banyak pemirsa dan subscriber yang bisa Anda dapatkan maka akan semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan uang. Selain bentuk video, konten tutorial yang bisa Anda hadirkan adalah dalam bentuk e-book dengan cara menuliskannya.

  1. Gamer Profesional

Anda yang hanya bisa bermain game maka Anda juga bisa mendapatkan uang dari kegiatan ini. Caranya jadilah gamer profesional. Dengan menjadi gamer profesional maka Anda akan bisa mendapatkan banyak uang dari beberapa kompetisi atau pertandingan games yang sering diadakan. Bahkan beberapa event kompetisi game yang ada saat ini ada yang bertaraf internasional sehingga uang yang bisa diperoleh semakin besar. Salah satu event kompetisi game yang menghadirkan hadiah 1,4 miliar adalah South East Asian Cyber Arena atau SEACA. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan uang dari aktivitas Anda sebagai gamer profesional dengan cara bergabung dengan tim e-sport.

  1. Memainkan Game dengan Poin yang Bisa Ditukar

Terakhir, cara untuk bisa mendapatkan uang dari kegemaran Anda bermain game adalah bermain game dengan poin yang bisa ditukar. Saat ini memang ada beberapa game yang menghadirkan poin bagi siapa pun yang berhasil menaklukkan level-level tertentu. Nah poin yang Anda peroleh dari kegiatan bermain game ini bisa Anda tukarkan dengan uang. Beberapa game yang menawarkan poin dalam permainannya antara lain Bejewl Blizt, Deal or No Deal Slots, Super Plunko dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa cara yang bisa membuat Anda mendapatkan uang dari kegemaran atau hobi bermain game. Dengan beberapa cara tersebut, maka Anda tak perlu ragu lagi untuk menekuni kegemaran di dunia game ini. Anda hanya perlu memberikan pengertian pada orang tua dan orang-orang yang belum paham dengan kegiatan bermain game yang Anda lakukan tersebut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top