Peluang Usaha

Sulit Bangun Pagi dan Sering Terlambat Bekerja? Pilih 6 Solusi Pekerjaan yang Cocok Dilakukan Malam Hari!

Pekerjaan Yang Cocok Dijalankan Malam Hari

Saat bekerja, seringkali kita menemukan berbagai macam hambatan yang membuat kinerja jadi tidak stabil. Salah satu faktor yang menjadi hambatan tersebut adalah dari diri sendiri, seperti kesulitan bangun pagi. Hal ini, sering dialami oleh seseorang yang mengalami sulit tidur di malam hari atau penderita insomnia. Berbeda dengan mereka yang memiliki kebiasaan tidur tepat waktu, sehingga dapat memulai aktivitasnya sejak pagi. Jika Anda termasuk kedalam orang yang sulit bangun pagi, maka Anda dapat mengubah jam kerja menjadi malam hari. Berikut ini adalah 6 solusi pekerjaan yang cocok dilakukan malam hari, simak yuk.

  1. Petugas Costumer Service

Sebagai orang yang lebih produktif bekerja di malam hari, Anda bisa menjadi seorang costumer service. Pada umumnya, profesi yang satu ini memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk memilih jam kerja menurut keinginannya. Anda bisa memilih jam kerja baik dari pagi, sore ataupun malam hari. Apalagi ada beberapa perusahaan yang pelayanannya membutuhkan waktu hingga 24 jam setiap hari untuk melayani pelanggan, salah satunya perusahaan startup e-commerce. Jika berminat menjadi pekerja costumer service, Anda dapat mencarinya di portal pencari kerja yang lowongannya terbilang cukup beredar luas di media sosial.

  1. Menjadi Ojek Online

Mungkin Anda sering beranggapan bahwa seorang ojek online hanya beroperasi di siang hari sampai malam saja. Ternyata anggapan tersebut salah lho, justru banyak para ojek online yang beroperasi di malam hari bahkan hingga pagi. Nah bagi yang merasa lebih produktif bekerja di malam hari, Anda bisa melamar pekerjaan yang satu ini. Di sini Anda dapat memilih jam kerja sendiri baik pagi, siang ataupun malam tidak akan menjadi masalah sebab pelanggan akan ada selama Anda mencarinya. Tidak hanya itu, keuntungan lainnya yang bisa didapatkan yaitu upah atau gaji yang dapat diatur sendiri. Semakin Anda giat dan rajin mendapatkan penumpang serta banyak orderan masuk, maka akan semakin besar pula penghasilan yang didapatkan. Jika Anda sedang tidak bisa bekerja pun, tentu tidak akan menjadi masalah hanya saja Anda tidak akan mendapat uang.

  1. Pegawai Bartender

Selain kedua pekerjaan di atas, Anda yang biasa pergi ke kafe atau restoran di malam hari bisa memilih pekerjaan sebagai bartender. Sebenarnya bartender dapat dilakukan di semua waktu, jika ingin bekerja pagi Anda bisa melakukannya di restoran. Sedangkan jika Anda ingin bekerja malam hari, maka bisa melakukannya di tempat hiburan atau kafe. Sebagai seseorang yang sulit bangun pagi, Anda bisa memilih pekerjaan bartender di tempat hiburan atau kafe saja.

  1. Perawat

Perawat juga merupakan pekerjaan yang bisa Anda lakukan di malam hari. Lagi pula, pernahkah Anda melihat rumah sakit yang tutup karena sudah malam? Tentu saja tidak. Jika tutup, lalu bagaimana dengan nasib orang sakit, kecelakaan, ibu melahirkan dan lain-lain? Tidak mungkin mereka menunggu terlalu lama sampai rumah sakit kembali beroperasi. Oleh karena itu, perawat akan sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit untuk menangani banyak pasien. Jadi Anda harus benar-benar siap bekerja di malam hari, baik secara fisik maupun psikis.

  1. Penulis/Content Writer

Jika Anda hobi menulis dan hanya bisa berkonsentrasi di malam hari, maka menjadi seorang penulis atau content writer sangatlah cocok. Pekerjaan sebagai penulis juga dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, sesuai keinginan Anda. Bisa dilakukan di rumah, kafe, kampus dan dimanapun selama tempat itu nyaman. Bahkan, gaji yang ditawarkan terbilang besar tergantung banyak tidaknya hasil karya yang dibuat. Semakin banyak tulisan yang dibuat, maka akan semakin besar pula pendapatan. Jika tidak ingin menjadi pekerja, Anda juga bisa kok bekerja sendiri dengan cara menjadi blogger. Apalagi jenis pekerjaan ini sangat hits di sosial media, yakin Anda tidak tertarik untuk mencobanya?

  1. Petugas Keamanan

Terakhir, solusi pekerjaan yang cocok dilakukan malam hari adalah petugas keamanan. Bekerja di malam hari sudah menjadi resiko yang harus dijalankan oleh seorang petugas keamanan. Meski tugasnya tidak sebanyak profesi lain, tapi perlu diketahui bahwa tanggung jawab dan ancaman yang harus dihadapi sangatlah besar. Anda harus memiliki fisik dan mental yang kuat, guna untuk menjaga keamanan perusahaan. Jadi bagi Anda yang merasa cocok dengan pekerjaan ini, cobalah untuk melamar.

Nah pejuang malam, demikian 6 solusi pekerjaan yang cocok dijalankan malam hari. Jika ada yang pas di hati, silahkan coba dan selamat bekerja.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top