Peluang Usaha

Tahun Politik, Nggak Perlu Ribut, Ambil Celah Bisnisnya Saja, Dapet Untung Deh!

bisnis-tahun-politik

Tahun politik saat ini memang selalu membuat telinga panas dengan riuhnya perdebatan yang ada. Tentu perdebatan itu akan menghabiskan waktu dengan sia-sia jika kita ikutan terlibat. Perdebatan di tahun politik ini memang sering kali membuang-buang waktu percuma karena tidak ada keuntungan yang bisa diperoleh. Jadi dari pada ribut-ribut dengan politik, maka akan lebih menguntungkan bila Anda mengambil celah bisnis yang ada di dalamnya. Memang ada peluang usaha yang bisa kita ambil dari tahun politik ini? Tentu saja ada. Nah berikut beberapa peluang bisnis menguntungkan yang bisa Anda ambil pada masa tahun politik.

  1. Bisnis Konveksi

Bisnis menguntungkan pertama pada tahun politik yang bisa Anda jalankan adalah bisnis konveksi. Pada tahun politik dan setiap akan diselenggarakannya Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) atau Pilpres (Pemilihan Presiden), maka akan ada masa kampanye. Nah dari masa kampanye inilah maka biasanya seorang calon kepala daerah dan partainya akan mencetak beberapa kaos yang dipasang nama calon atau nama partainya. Nah dari sinilah kemudian muncul peluang cerah untuk mendirikan bisnis konveksi. Biasanya calon kepala daerah atau partai yang ingin dibuatkan baju atau kaos akan memesan dalam jumlah yang besar. Nah dari besarnya order tersebut tentu Anda akan bisa meraih keuntungan yang sangat besar. Menarik bukan?

  1. Bisnis Percetakan Spanduk dan Poster

Bukan hanya usaha konveksi yang kebanjiran order, tapi pada tahun politik, bisnis percetakan akan juga dibanjiri pesanan. Umumnya saat masa kampanye di tahun politik ini para calon kepala daerah atau presiden dan partai membutuhkan alat peraga kampanye berupa spanduk, baliho atau poster. Nah dari sinilah maka usaha percetakan pada masa kampanye akan banyak menerima order. Dari sini maka Anda yang ingin mendapatkan untung besar pada tahun politik bisa membuka usaha percetakan spanduk dan poster. Bila Anda merasa terlalu mepet dan tidak bisa membuka bisnis ini sendiri dalam waktu dekat, Anda masih bisa berbisnis. Caranya Anda bisa menjadi semacam kontraktor atau vendor yang menerima order dari partai atau calon kepala daerah. Setelah Anda menerima order, maka Anda tinggal meneruskannya ke perusahaan percetakan. Dari sini Anda pun bisa memperoleh keuntungan meski tak memiliki usaha percetakan sendiri.

  1. Buka Media Massa

Berikutnya, bisnis menguntungkan pada tahun politik yang bisa Anda jalankan adalah media massa. Untuk bisa mempopulerkan namanya, seorang calon kepala daerah memang perlu untuk mengenalkan diri pada masyarakat. Nah untuk memperkenalkan diri kepada khalayak, seorang calon kepala daerah membutuhkan media. Jadi selain spanduk, poster, baliho, seorang calon pemimpin daerah juga perlu menggunakan media massa. Dengan memperkenalkan diri di media massa maka akan semakin banyak publik yang mengenalnya. Biasanya saat masa kampanye di tahun politik memang banyak dari calon kepala daerah atau partai yang akan menggunakan media massa untuk ajang kampanyenya. Nah dari sinilah peluang usaha membuka media massa akan sangat potensial untuk dijalankan pada masa kampanye di tahun politik. Media massa sendiri bisa berupa media cetak seperti koran dan tabloid atau media elektronik seperti televisi dan radio serta media online seperti website.

  1. Social Media Management

Terakhir, bisnis menguntungkan yang bisa Anda jalankan pada tahun politik yakni bisnis pengelolaan media sosial (social media management). Saat ini dunia online memang begitu marak dan menggejala. Nah dari sinilah kemudian media sosial sebagai salah satu bagian dari dunia online menjadi sangat mumpuni untuk dimanfaatkan saat berkampanye. Sayangnya tidak semua calon kepala daerah memiliki waktu banyak untuk mengurus media sosial. Nah dari sinilah muncul peluang Anda untuk membuka usaha pengelolaan media sosial atau saat ini sering disebut social media management. Nah dengan kemampuan Anda membuat konten yang baik untuk keperluan kampanye via media sosial maka Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari mereka yang membutuhkan.

Itulah beberapa bisnis menguntungkan yang bisa Anda jalankan di tahun politik ini. Namun untuk bisa sukses menjalankan beberapa usaha ini Anda perlu bekerja keras. Hal yang tak kalah pentingnya adalah miliki relasi yang kuat dengan para elit atau politikus agar kesempatan Anda mendapatkan order semakin besar.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top