StartUp dan UKM

Tak Cukup Tim Ahli, Anda Juga Perlu Aplikasi Untuk Bangun Start Up

Dalam membangun sebuah startup tak hanya membutuhkan tim ahli saja namun juga aplikasi yang mampu membantu menyelesaikan pekerjaan anda. Skill merupakan modal utama dalam keberhasilan sebuah startup terlebih dengan jumlah karyawan yang minim. Untuk mengatasi pekerjaan yang menumpuk tak jarang para founder startup ini memakai aplikasi. Beberapa aplikasi yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut :

IABOH Bantu Pertemukan Investor

Salah satu sebab kegagalan start up untuk berkembang terletak pada minimnya modal. Untuk mencari sumber pendanaan anda perlu bertemu dengan investor yang tepat. IABOH sendiri merupakan singkatan untuk kepanjangan dari Investor and Bussiness Owner Hub yang dirancang oleh Prince Dykes. Ia merupakan presiden dari Royal Financial Invesment Group. Adanya aplikasi ini memberikan kesempatan bagi founder startup bertemu dengan investor langsung dan mendapatkan pendanaan hanya melalui smartphone anda.

XERO Sistem Akuntansi Online Handal

Walaupun kemampuan programming maupun desain grafis sangat dibutuhkan dalam startup namun jangan lupa akan manajemen keuangan. Untuk mengatasi keuangan startup anda percayakan saja pada Xero. Xero ini bahkan bisa terhubung dengan bank sehingga mampu melakukan pencatatan keuangan seperti penggajian dan pembayaran biaya melalui paypal. Xero juga user friendly sehingga mudah dioperasikan dan diterapkan untuk kebutuhan keuangan startup anda.

Slack Mempermudah Komunikasi Tim

Slack dirancang  sebagai aplikasi chating yang bisa anda gunakan bersama tim. Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti email dan membuat grub juga dalam platformnya. Slack bisa dipakai untuk PC,Mac, Android, iPhone dan Windows iPhone. Anda bisa berbagi video, gambar, file hingga dropbox pada aplikasi ini. Tak berhenti disitu saja anda juga bisa mengguakan aplikasi pihak ketiga dengan slack. Anda bahkan bisa membangun grub rahasia yang bisa diakses oleh orang tertentu saja.

Stepes Rajanya Bahasa

Anda butuh aplikasi yang bisa diandalkan dalam menerjemahkan dokumen maka cobalah bermitra dengan Stepes. Tak seperti google translate yang penerjemahannya bisa saja rancu, Stepes sangatlah berbeda. Stepes merupakan layanan yang mempertemukan penerjemah professional dengan anda secara online. Memakai translator Stepes apapun kebutuhan bahasa yang anda perlukan tersedia dan lebih praktis.

Google Adword Membantu Pemasaran Anda

Untuk bidang pemasaran pasti anda cukup akrab dengan google adwords. Google adwords dapat meningkatkan pengunjung situs anda karena terintegrasi juga dengan Youtube dan Google search. Anda juga dapat memilih posisi iklan dan network yang diinginkan. Dashboard adwords juga lebih mudah dipahami ketimbang jasa iklan lainnya. Google adwords juga memiliki fitur untuk mengetahui berapa sales yang didapat dari campaignnya.

Pernah Coba IF This Then That?

Anda terbiasa untuk multitasking maka IFTTT atau If This Then That merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk anda. Aplikasi ini mampu menyatukan dua aplikasi web menjadi satu tanpa mengurangi layanan aplikasi tersebut. Beberapa channel yang bekerja sama dengan IFTTT diantaranya ialah gmail, dropbox,Facebook,Flickr, Twitter, Linkedln dan masih banyak lagi lainnya. segala kegiatan online anda dapat diatur secara otomatis tanpa harus anda kerjakan sendiri.

Meeting Nyaman Bersama GoToMeeting

Satu lagi aplikasi yang membantu startup anda ialah GoToMeeting. Anda bisa melakukan conference call secara gratis dengan kualitas video dan suara yang jernih dan jelas. Apalagi jika anggota tim anda berada di luar negeri maupun berbeda – beda lokasi. Tentu GoToMeeting sangat membantu mengirit biaya komunikasi anda, bukan?

Bagaimana sudah punya rencana untuk menggunakan salah satu aplikasi diatas?

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top