StartUp dan UKM

Tarif Endorse Artis Ini Sukses Bikin Makan Hati

Endorse menjadi salah satu strategi marketing yang banyak dilakukan beberapa waktu belakangan ini. Dampak penggunaan strategi ini faktanya mampu meningkatkan kepercayaan konsumen akan kualitas suatu produk. Endorse sendiri ialah memanfaatkan media sosial tokoh ternama entah artis, selebgram, penyanyi dan lainnya untuk memposting produk tertentu atau memberikan review pada akun media sosial seseorang. Di Indonesia sendiri tarif endorse beragam tergantung tokoh mana yang anda tunjuk. Berikut  beberapa tarif endorse artis yang dipatok harga selangit dan bikin sakit hati berikut ini

Selena Gomez

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi berwajah baby face Selena Gomez ini. Selain memiliki suara yang merdu ia juga sering memposting kegiatannya dalam akun media sosial Instagram. Kepopulerannya bisa anda ketahui dari jumlah pengikut di Instagram Selena yang mencapai lebih dari 144 juta akun. Akun Instagram Selena dinobatkan menjadi akun dengan pengikut terbanyak nomor dua setelah akun official Instagram. Untuk dapat mengendarai produk Selena menetapkan harga yang lumayan tinggi untuk setiap postingan produk yang digendongnya. Tarif endorse Selena ialah berkisar $550.000 atau sekitar 8.2 miliar rupiah jika $1 = Rp.15.000.

Christiano Ronaldo

Pemilik akun Instagram ketiga terbanyak di dunia ialah Christiano Ronaldo. Ia memiliki jumlah pengikut hingga 143 juta pengguna.  Untuk membayar gaji bapak satu anak ini perlu menggelontorkan uang sebesar  577.000 euro atau sekitar 9.6 miliar rupiah per pekannya. Selain dari gaji  yang diperoleh dengan menjual skill, Ronaldo juga mendapatkan tambahan uang dari akun instagram. Tariff endorse dari akun media social Ronaldo bahkan melebihi gaji utama yang didapatnya. Untuk setiap uanggahan di media social khususnya instagram ternyata Ronaldo mampu memperoleh 643.000 euro atau sekitar 14.12 miliar rupiah. Tarif ini bahkan lebih tinggi ketimbang Neymar dan Lionel Messi.

Kim Kadarshian

Melalui akun @kimkardashian, ia berhasil mengumpulkan 119 juta followers. Kim Kadarshian merupakan salah satu sosialita, entrepenur seklaigus aktris Amerika Serikat.  Pada tahun 2015 Kim Kadarshian masuk dalam top 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah time.  Ia juga termasuk dalam artis dengan bayaran tinggi di Hollywood. Kim Kadarshian juga mampu menambah pundi-pundi keuangannya dengan mengendorse beberapa produk. Untuk setiap produk yang diposting dalam social medianya, istri Kanye West ini mematok harga hingga $500.000 atau 6.6 miliar rupiah.

Beyonce Knowless

Beyonce Knowless melalui akun @beyonce mampu mengumpulkan 119 juta followers.  Beyonce sendiri sering memposting performance dirinya diatas panggung.  Wanita kelahiran 4 September 1981 ini banyak menelurkan lagu-lagu yang mampu memuncaki chart billboard.  Selain mendapatkan penghasilan dari suara emasnya ia juga mengisi pundi-pundi keuangan dengan endorse. Untuk tariff endorse yang dikenakan Beyonce sebesar $1.000.000 atau jika dirupiahkan mampu mencapai angka 13.3 miliar rupiah.

Keuntungan Menggunakan Strategi Endorsement

Endorsement merupakan salah satu strategi pemasaran online yang sering digunakan produsen saat ini. ada beberapa keunggulan jika menggunakan endorsement untuk memperkenalkan produk yang anda miliki. Keuntungan endorsement  yang dimaksud ialah sebagai berikut :

  • Cepat Dikenal

Media social memiliki pengaruh yang besar untuk menggerakan masyarakat teknologi saat ini. tak hanya digunakan untuk champaign namun juga digunakan untuk bisnis. Memanfaatkan kepopuleran selebgram akan mampu memperluas pemasaran anda.

  • Menaikkan Penjualan

Strategi ini juga mampu meningkatkan penjualan produk anda. Tak hanya itu saja kredibilitas brand anda juga bisa ditingkatkan dengan endorsement.  Kepercayaan publik akan kualitas produk anda bisa meningkat dengan startegi endorsement. Oleh karenanya pilihlah akun dengan reputasi yang baik dimata publik agar brand anda juga semakin dipercayai oleh masyarakat.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top