Lainnya

Terapkan 7 Penambah Energi Alami Ini, Dijamin Tubuh Anda Akan Strong Terus!

Bekerja selama 8 jam, tentu bisa membuat kebugaran tubuh Anda menurun. Belum lagi harus menjalankan aktivitas lain seperti kuliah atau jalan-jalan bersama teman dan keluarga. Jika tubuh terus menerus dipekerjakan, maka bisa membuat tubuh Anda menjadi mudah drop lho. Tapi tenang, untuk mengatasi hal ini Anda bisa mengkonsumsi penambah energi. Mungkin yang Anda fikir selama ini penambah energi adalah minuman atau suplemen yang iklannya sering bermunculan di televisi bukan? Padahal, ada juga lho penambah energi alami yang tidak kalah khasiatnya. Dijamin, bisa bikin tubuh Anda jadi kuat alias strong terus. Nah, apa saja penambah energi alami tersebut? Yuk, simak 7 penambah energi yang bisa membuat tubuh Anda kuat meskipun banyak aktivitas berikut ini.

  1. Minum Kopi dengan Dosis Secukupnya

Penambah energi alami pertama yang bisa membuat tubuh Anda kuat adalah kopi. Minum kopi agar tetap berenergi bukanlah dari seberapa banyaknya Anda mengkonsumsi, namun cukup konsumsi segelas saja sebenarnya Anda sudah bisa merasa segar kembali. Menurut penelitian, dosis rendah kafein seperti dalam jumlah seperempat cangkir kopi ternyata terbukti lebih efektif dibandingkan dosis kafein yang lebih besar. Jadi, bagi Anda yang ingin tubuhnya segar dan tidak ngantuk sebaiknya konsumsi kopi secukupnya saja.

  1. Konsumsi Makanan Seperti Kacang-Kacangan

Saat waktu makan tiba, seringkali seseorang lebih tergiur dengan makanan yang berlemak dan tidak memiliki kandungan baik untuk tubuh. Bagi Anda si pekerja siang malam dan ingin tubuh selalu fit, konsumsi saja makanan yang bergizi seperti kacang-kacangan, roti gandum dan beras merah. Dibandingkan dengan nasi putih, cornflakes dan kentang, makanan seperti kacang-kacangan ini memiliki kandungan yang jauh lebih baik untuk menjaga gula darah agar tetap stabil lho. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, maka tubuh Anda pun akan terasa lebih semangat.

  1. Makanan yang Mengandung Zat Besi

Selain mengkonsumsi kacang-kacangan, Anda juga harus memperkaya tubuh dengan zat besi seperti sayuran berdaun hijau dan daging merah. Hal ini tentu harus diperhatikan, karena zat besi sangat penting untuk memproduksi hemoglobin yaitu membawa oksigen ke sel-sel tubuh Anda. Dimana, ia digunakan untuk menghasilkan energi bagi tubuh.

  1. Konsumsi Air Mineral Secukupnya

Ai mineral juga merupakan penambah energi alami yang bisa membuat tubuh jadi kuat. Kegiatan yang tidak ada hentinya, akan membuat Anda kerap selalu bergerak bukan? Jika bergerak secara berlebihan, maka tubuh akan mengeluarkan banyak keringat dan akhirnya tubuh dehidrasi. Oleh karena itu, konsumsilah air mineral yang cukup dan tidak boleh sampai terlewatkan.

  1. Berjalan Kaki Selama 10 Menit

Penambah energi alami untuk membuat tubuh jadi kuat, tidak hanya bisa didapatkan dari makanan atau minuman saja. Tapi, dengan cara berjalan kaki selama 10 menit saja sebenarnya juga bisa mengembalikan kebugaran tubuh Anda lho. Terlebih lagi, berjalan disertai dengan perasaan syukur atas segala hal yang telah Anda miliki sampai sekarang. Dengan cara simpel seperti menggabungkan rasa syukur dan efek positif dari berjalan hingga olahraga, maka hal ini akan membanjiri otak Anda dengan endorfin dan neutrotransmitter yang bahagia. Dari sini, pikiran dan tubuh Anda akan terasa lebih segar dari sebelumnya.

  1. Merendam Kain Lap dalam Air Dingin, Kemudian Meletakkannya di Atas Wajah

Anda membutuhkan penambah energi alami dari luar? Cobalah gunakan kain lap yang dimasukan ke dalam air dingin, lalu meletakkannya di atas wajah Anda. Meskipun hal ini terbilang cukup sederhana, namun cara ini mampu bangkitkan semangat dalam seketika lho. Anda yang semula merasa ngantuk dan lemas pun, bisa langsung semangat karena sensasi segarnya lap dingin tersebut.

  1. Santaikan Pikiran Anda dan Jangan Berinteraksi dengan Ponsel, Tv atau Pekerjaan Sebelum Tidur

Sebelum tidur cobalah untuk tidak berinteraksi dengan tv, ponsel dan pekerjaan. Lalu, santaikan pikiran Anda sejenak agar besok bisa memulai hari dengan lebih segar dan berenergi dari sebelumnya. Pasalnya, banyak orang sukses di dunia yang menjauhi segala perangkat elektronik sebelum tidur. Nah, Anda bisa mencontoh kebiasaan baik ini dan menggantikannya dengan mengobrol bersama keluarga atau dengan membaca buku favorit. Jika sambil diiringi dengan musik yang menenangkan, pasti ini akan semakin membantu Anda. Selain itu, ritual ini juga bisa membantu Anda untuk tertidur lebih berkualitas lho. Dari sini, tubuh Anda akan lebih energi di hari-hari berikutnya.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top