Lainnya

Tertarik untuk Berinvestasi Emas di Pegadaian? Yuk, Nikmati Keuntungannya!

Emas merupakan jenis investasi yang banyak disukai oleh sebagian besar orang. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri, karena investasi emas banyak memiliki keuntungan. Salah satu keuntungan yang dimiliki oleh investasi emas adalah kemudahan dan kecepatan. Dari sekian banyaknya institusi finansial resmi yang hadir di sekitar kita saat ini, ternyata pegadaian memiliki keunggulan dan keuntungan lebih untuk berinvestasi emas. Menariknya, pegadaian juga menawarkan tabungan atau investasi emas dengan sangat mudah. Namun dibalik mudahnya menabung atau berinvestasi di pegadaian, ternyata tidak semua orang mengetahui cara berinvestasi emas di pegadaian. Selain itu, tidak banyak juga orang mengetahui tentang apa saja keuntungan atau benefit dari menabung dan berinvestasi emas ini. Menurut Anda apa ya keuntungan dari investasi emas di pegadaian? Lalu, apa yang membedakan dari yang lainnya? Yuk, simak beberapa keuntungan dan manfaat dari investasi di pegadaian berikut ini.

Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian

  1. Memiliki Kredibilitas yang Baik

Keuntungan pertama yang dimiliki oleh investasi emas di pegadaian adalah dari segi legalitas. Salah satu lembaga keuangan resmi yang memiliki kredibilitas baik dalam mengelola keuangan adalah pegadaian. Oleh karena itu, jika Anda berinvestasi emas di pegadaian tentu akan jauh berbeda dengan investasi di tempat atau institusi lain yang belum jelas kredibilitasnya.

  1. Bisa Membeli Emas Secara Kredit atau Tunai

Di lembaga pegadaian, Anda bisa membeli emas dengan cara kredit ataupun tunai. Jika Anda membeli secara tunai, maka Anda akan mendapatkan emas yang berkisar 2 minggu setelah pembayaran lunas. Sedangkan jika Anda membeli emas secara kredit, Anda akan menerima emas dan sertifikat setelah cicilan lunas.

  1. Terdapat Opsi Pilihan Term Waktu untuk Pembayaran Secara Kredit

Selain bisa mendapatkan emas setelah lunas nanti, membeli emas secara kredit juga akan diberi opsi atau pilihan term waktu pembayaran secara kredit. Dimana, Anda akan diberikan pilihan antara satu bulan hingga 36 bulan cicilan untuk menyesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

  1. Dapat Memilih Investasi Emas Sesuai Anggaran

Emas yang bisa Anda beli di pegadaian juga tersedia dengan berbagai pilihan berat dan ukuran. Mulai dari 5 gr, 10 gr, 25 gr, 50 gr, 100 gr, hingga 1 kg. Dari pilihan tersebut, Anda bisa memilih investasi emas di pegadaian sesuai anggaran investasi Anda.

  1. Fasilitas Terjangkau

Soal keamanan di pegadaian Anda tidak usah khawatir, karena pihak pegadaian memfasilitasi penyimpanan emas dengan biaya cukup terjangkau untuk keamanan investasi Anda.

  1. Proses Cepat dan Harga Kompetitif

Harga dan tarif investasi emas di pegadaian terbilang kompetitif di pasaran dengan proses transaksi yang terbilang cepat, yaitu ±20 menit transaksi yang diproses hingga tuntas.

  1. Emas Bisa Digadaikan Kembali di Pegadaian

Ketika Anda sedang memiliki banyak cicilan, namun ditengah waktu cicilan tersebut tiba-tiba ada keperluan mendesak. Maka, emas yang Anda investasikan bisa digadaikan kembali di pegadaian. Di sini, Anda akan mendapatkan hingga nilai maksimal dari total cicilan yang dikurangi biaya. Apabila Anda sudah mendapatkan dana lagi, Anda pun bisa membayar dan mencicilnya kembali.

  1. Memiliki Kecenderungan untuk Terus Naik

Investasi emas juga memiliki kecenderungan untuk terus naik, sehingga akan sangat tepat jika ditujukan untuk investasi jangka panjang.

  1. Emas yang Dijual Sudah Bersertifikat Resmi

Emas yang dijual di pegadaian sudah memiliki sertifikasi resmi PT Antam. Selain itu, ada juga produk emas dari lembaga tersebut dengan merek PEGADAIAN.

  1. Dijamin Keamanannya

Keuntungan berinvestasi di pegadaian yang terakhir adalah keamanan. Jangan khawatir, investasi emas di pegadaian tentu dijamin keamanannya. Karena, PT Pegadaian juga merupakan lembaga keuangan resmi yang diakui oleh OJK.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa di dapatkan jika Anda benar-benar berniat untuk menjalankan investasi emas di pegadaian. Selain mengenali beberapa keuntungan berinvestasi emas di pegadaian, kenali juga cara dan tips investasi emas di pegadaian supaya Anda dapat mengawali investasi dengan baik dan lancar. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek langsung ke website pegadaian atau dapat bertanya secara langsung ke kantor pegadaian terdekat dengan lokasi Anda. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: