Peluang Usaha

Teruntuk Anda Si Tukang Bosan, Yuk Coba 4 Alternatif Pekerjaan yang Menyenangkan dan Tidak Membosankan Ini!

Jika Anda merupakan orang yang mudah bosan, tentu saja setiap melakukan rutinitas akan sulit merasakan kenikmatan didalamnya. Hal ini seringkali terjadi pada pekerja kantoran yang hampir setiap hari bekerja dibawah tekanan atasan, mulai dari pagi hingga sore hari. Bahkan, tidak jarang mereka mengerjakan hal yang sama atau itu-itu saja setiap harinya sehingga membuatnya jadi jenuh dan lelah saking begitu bosan. Inilah salah satu penyebab yang sering terjadi, hingga membuat seseorang ingin melakukan resign dan mencari pekerjaan lain yang dianggap lebih menyenangkan baginya. Meskipun mencari pekerjaan lain bisa menjadi salah satu solusi untuk mengobati rasa bosan, tetapi keluar masuk pekerjaan yang berbeda jelas tidak baik untuk CV Anda kelak. Akhirnya Anda pun jadi serba salah, bingung apakah lebih memilih bertahan di kantor yang rasanya sangat berat atau mengerjakan hal yang tidak maksimal? Nah, bagi Anda yang merasa dilema karena seringkali terjebak dalam kebosanan saat bekerja. Sebaiknya cobalah 4 alternatif pekerjaan yang dianggap menyenangkan dan tidak membosankan berikut ini.

  1. Event Organizer

Jika Anda merupakan orang yang aktif dan suka mengordinir sebuah acara, maka event organizer adalah pekerjaan yang cocok untuk Anda. Pasalnya, seorang pekerja event organizer tidak akan mengerjakan satu acara atau event dalam seumur hidupnya. Artinya event yang ditangani akan selalu berbeda-beda seperti event musik, edufair, bahkan wedding. Selain Anda akan mencoba hal-hal yang baru dalam pekerjaan, di sini Anda juga akan sering bertemu dengan orang-orang baru yang berasal dari berbagai macam event setiap harinya.

  1. Freelancer

Selain event organizer, alternatif pekerjaan yang menyenangkan dan tidak membosankan lainnya adalah freelancer. Bagaimana tidak membosankan menjadi seorang freelancer? Menjadi freelancer, justru tidak mengharuskan Anda untuk datang ke kantor setiap hari dan bisa mengerjakan pekerjaan dimana saja sesuai keinginan diri sendiri. Berbeda dengan pekerja kantoran yang mengharuskan Anda untuk bekerja sesuai intruksi atasan, bekerja sebagai freelancer justru bebas dan tidak mengurusi hal yang sama dalam jangka waktu yang lama. Biasanya, pekerjaan yang ditangani hanya per-project saja. Jadi saat satu project selesai, Anda pun bisa mengerjakan project lain yang berbeda dari sebelumnya.

  1. Guru Les Privat

Karena waktu yang terbilang fleksibel dan murid yang berbeda-beda, maka menjadi guru les privat akan menyenangkan dan cocok untuk Anda yang mudah bosan dengan pekerjaan. Sekalipun passion Anda dalam berbagi ilmu dan mengajar, tentu tidak selamanya Anda akan betah dan tahan menjadi seorang guru tetap di sekolahan. Bayangkan saja jika setiap hari Anda harus pergi ke sekolah dari mulai jam 7 pagi, hingga mengoreksi PR-PR murid setiap malam. Nah, Anda masih bisa kok mewujudkan passion Anda di bidang ilmu dan mengajar tersebut dengan menjadi seorang guru les privat. Menjadi guru les privat juga sangat menyenangkan, sebab Anda tidak perlu lagi memakai baju seragam korpri asalkan memakai baju sopan serta tidak perlu datang ke sekolah dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang lagi. Bahkan jika anak didik Anda cukup asyik, Anda bisa mengajak mereka untuk belajar bersama di kafe-kafe yang suasananya nyaman dan mendukung belajar mereka. Hal yang menyenangkan lainnya yaitu, menjadi seorang guru les privat bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang cukup banyak lho. Bahkan, biasanya lebih besar daripada guru sekolah tetap.

  1. Pengelola Online Shop

Anda ingin berpenghasilan dengan santai, sambil tiduran atau nonton tv, bahkan tidak ada bos yang marah-marah? Menjadi pengelola online shop adalah jawabannya. Sama seperti freelancer, waktu yang dibutuhkan memang terbilang fleksibel atau sesuai keinginan diri sendiri. Apalagi modal yang dibutuhkan untuk memulai online shop ini cukup minim, yaitu hanya membutuhkan modal gadget, internet dan kemampuan Anda dalam menjualkan produk kepada para konsumen. Soal penghasilan pun tidak perlu diragukan lagi, karena menjadi pengelola online shop ternyata bisa memberi Anda penghasilan hingga puluhan juta rupiah dalam setiap bulannya. Jika kemampuan Anda dalam mengelola online shop semakin jago merayu konsumen, maka penghasilan pun bisa lebih besar sesuai banyaknya produk yang habis terjual.

Itulah dia 4 alternatif pekerjaan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Orang yang mudah bosan, memang membutuhkan treatment khusus agar bisa bertahan dalam melakukan pekerjaan. Melihat ke 4 pekerjaan di atas, usahakan untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion atau hobi Anda yah. Meskipun pekerjaan tersebut tidak selalu menjamin Anda untuk menjadi tidak bosan, namun setidaknya rasa bosan Anda akan berkurang karena bisa bekerja dengan menyenangkan bukan? Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top