Tips

Tips Cerdas Mengisi Rumah dengan Perabotan yang Menarik dan Gak Terlalu Mahal

Untuk mempercantik rumah dengan perabotan sering kali membuat dompet jebol, akan tetapi mereka tidak ingin melihat rumahnya terlihat berantakan dengan perabot yang kusam. Hal ini memang benar, namun jika Anda belum mengetahui tips hemat mempercantik rumah dengan perabot masa kini maka Anda harus cerdas dalam menyiasatinya. Apalagi pada masa sekarang penghematan bisa ditempuh dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mengisi rumah dengan perabotan yang menarik namun tidak terlalu mahal. Lalu, bagaimana cara untuk mengisi rumah dengan perabotan yang menarik dan gak terlalu mahal tersebut? Yuk, simak tips cerdasnya berikut ini.

  1. Membeli Perabotan yang Harganya Sedang Diskon

Tips cerdas pertama, belilah perabotan rumah yang harganya sedang diskon. Sejumlah toko perabot, mall dan toko ritel modern sering mengadakan program ini lho. Anda bisa mencari program-program ini sebelum membeli perabotan cantik yang baru. Nah, meskipun hanya menawarkan 10 persen saja namun korting tersebut akan sangat membantu Anda dalam menghemat pengeluaran. Apalagi memakai kartu kredit, di sini sering ada program diskon khusus untuk pemegang kartu kredit tertentu. Jika Anda ingin memborong program diskon ini sih boleh saja, akan tetapi jangan sampai kebablasan hingga membuat dompet Anda jebol. Contohnya Anda pemegang kartu kredit Citi yang membeli di Ace Hardware, di sini tidak hanya tersedia diskon namun juga ada fasilitas cicilan sebesar 0 persen. Tapi pikirkan ongkos kirim barangnya, bisa saja perabotan besar akan mahal di ongkos kirim bukan?

  1. Beli Perabotan yang Hemat Energi dan Hemat Biaya

Jika perabotan rumah yang Anda beli berupa barang elektronik, maka carilah yang hemat energi dan tentunya hemat biaya. Sebab jika Anda membeli barang elektronik yang hemat energi, maka hal ini sama dengan Anda telah menghemat biaya pengeluaran. Suatu barang bisa dikatakan hemat energi, apabila daya atau besaran wattnya kecil. Selain memperhatikan daya watt Anda juga harus memilih teknologi di dalamnya, sebab teknologi di dalamnya juga sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya energi yang dikonsumsi. Contohnya kulkas inverter, di mana kulkas ini bisa dikatakan lebih hemat dibandingkan kulkas yang standar. Akan tetapi, membeli elektronik yang hemat energi saja tidak cukup menghemat biaya. Oleh karena itu, tanamkan pada diri Anda dan juga pada keluarga untuk memupuk kebiasaan menghemat energi seperti mematikan lampu atau kipas angin diruangan apabila sedang tidak digunakan. Pakailah listrik-listrik tertentu untuk digunakan seperlunya saja.

  1. Bagus dan Berkualitas

Selain membeli perabotan rumah tangga yang hemat energi dan hemat biaya, selanjutnya Anda bisa membeli perabotan yang bagus dan berkualitas baik. Daripada Anda harus membeli barang yang gak bagus namun akhirnya tidak terpakai lama karena rusak, lebih baik beli saja yang bagus sekalian. Sebab kualitas akan menentukan keawetan barang, ini artinya Anda bisa mencegah pengeluaran berulang akibat membeli barang yang murah dan gampang rusak.

  1. Lebih Ekonomis

Perabotan rumah tangga haruslah disesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda, artinya bukan hanya sekedar cantik atau bahkan mewah. Dengan membeli perabotan yang lebih ekonomis, maka akan membuat pengeluaran Anda lebih ditekan bukan hanya saat membelinya saja tetapi juga menerapkan perawatan dikemudian hari. Maka dari itu, jangan asal pilih perabotan seperti mencari penyejuk ruangan yang gampang dibongkar pasang begitu saja. Dari pada keluar uang lagi untuk memanggil tukang AC, sebaiknya Anda sendiri yang membersihkannya secara rutin. Selain membeli yang ekonomis, lebih baik beli perabotan yang fungsinya standar atau pas dengan kebutuhan keluarga dibandingkan dengan perabotan yang banyak fiturnya. Apalagi, seringkali perabotan multifitur lebih mahal namun tetap saja fungsinya tidak begitu dibutuhkan. Membeli perabotan yang multifitur memang boleh saja, karena hal ini akan terbayar lunas dan Anda puas. Namun jika perabotan cantik dan mewah ini sudah menghiasi rumah, sementara tabungan Anda jebol dan tidak terjaga apakah Anda akan merasa puas?

Itu dia ulasan tentang tips cerdas mengisi rumah dengan perabotan yang menarik dan gak terlalu mahal. Dengan mempraktikkan tips cerdas di atas, maka Anda bisa mengatur keuangan agar terjaga dan tetap solid. Akan tetapi, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah menanamkan pada diri Anda sendiri untuk bisa menghemat dan tidak bersikap terlalu boros. Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top