Tips

Tips Jitu Supaya Kantong Tidak Menangis Saat Belanja Online

Tips Jitu Supaya Kantong Tidak Menangis Saat Belanja Online – Belanja online saat ini adalah cara yang paling banyak digunakan para penjual untuk memperdangankan barang dagangan mereka. Sangat mudah bagi kita untuk menjumpai toko-toko online di jejaring internet. Minat para konsumen pada situs online sendiri sangatlah banyak, tak heran jika penjualan secara online adalah cara yang paling efektif untuk digunakan.

Kepraktisan dari belanja online memancing minat para konsumen dimana para konsumen tak perlu jauh-jauh untuk membeli suatu barang kebutuhan mereka. Hal ini sangat membantu para konsumen, terutama dari segi waktu. Konsumen tinggal memilih toko online kemudian memesan barang apa yang mereka butuhkan. Namun perlu diperhatikan pula riwayat daripada toko online tersebut. Jangan sampai anda membeli pada toko online yang fiktif bisa kena tipu nantinya.

waspadai-penipuan-online-shop-di-facebook-730x430

Pada proses berikutnya ditemukan adanya hal yang membuat para konsumen frustasi  karena barang-barang yang dijajakan sangat banyak pilihan, unik dan bagus-bagus yang sangat menarik untuk dimililki. Hal seperti inilah yang bisa membuat kantong para konsumen menangis.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut berikut ini ada tips buat yang hobby belanja online agar kantong anda tidak menagis lagi.

  • BUAT BATASAN BELANJA

shutterstock_56893369

Bagi anda yang memiliki hoby berbelanja online dan sering tertarik pada barang yang dijual secara online maka hal yang harus anda lakukan adalah tentukan batasan anda.

Dengan menentukan batas maksimal pengeluaran untuk belanja online akan dapat meminimalisir pengeluaran. Usahakan untuk bisa mengendalikan diri agar tidak tertarik dengan produk yang dipasarkan.

 

  • BERPIKIR DUA KALI

39380-5-tips-menjaga-pakaian-anda-selalu-nampak-baru-033202-620x325

Perlu bagi anda berpikir dua kali sebelum menentukan untuk membeli barang secara online. Milikilah aturan main untuk membeli barang yang memang anda butuhkan. Jangan mudah tergoda untuk membeli sesuatu yang tidak berguna karena ini sangatlah membuang-buang uang anda.

Belanjalah barang yang memang benar-benar anda butuhkan dan berguna dalam jangka waktu yang relatif lama.

 

  • PILIHLAH TOKO ONLINE YANG BESAR

065761400_1460542696-headline-photo

Ketika kita hanya mengunjungi Toko Online yang besar bisa menumbuhkan sifat hati-hati saat ingin belanja. Hal ini sangat berbeda jika kita melakukan belanja di toko-toko online lain yang sering menawarkan barang dengan harga yang miring dan biasanya tidak di barengi dengan kualitas yang bagus.

Tentukan satu situs toko online shop yang telah teruji kredibilitasnya serta terbukti pelayanan serta kualitas barangnya. Dengan begitu anda tidak akan merasa kecewa dari barang yang dibeli karena sudah terjamin kualitas barangnya dan tidak sembarangan dalam memilih barang.

 

  • SEMPATKAN UNTUK MEMBACA REVIEW DAN RATING

toko-online

Membaca review serta melihat rating dari situs online shop itu penting loh. Dengan membaca review dan rating anda dapat melihat tingkat kepuasan dari pembeli yang sudah pernah membeli produk dengan jenisnya sama.

Anda bisa menilai tingkat kepuasan dari pembeli tersebut melalui review. Bila anda sudah membaca review tentunya akan ada pertimbangan ulang untuk membeli produk tersebut atau tidak dan juga dapat mencegah anda untuk membeli produk dalam jumlah yang besar.

Selain itu, akan muncul sifat yang lebih teliti dan cermat sebelum anda putuskan untuk membeli produk.

 

  • JANGAN TERGIUR AKAN DISKON

berburu-diskon-ilustrasi-_140502142656-236

Banyak sekali online shop yang menawarkan diskon besar-besaran bahkan ada juga yang memberikan diskon pada tiap minggunya. Jangan sampai terlena akan iming-iming diskon.

Dalam kata diskon sendiri mengandung dua pemahaman dimana di satu sisi memberikan harga yang murah dan di sisi lain memberikan dampak dapat menyedot banyak uang di saku anda.

Untuk kaum hawa utamanya mereka dapat dengan mudah tergiur akan kata diskon bahkan mereka sering kali memburu toko online yang memberikan diskon. Tanpa mereka sadari bahwa hal ini dapat dengan cepat mengguras isi dompet.

 

  • KURANGI MENGUNJUNGI SITUS ONLINE SHOP

ilustrasi-ponsel-smartphone-gadget_20151120_044915

Salah satu cara ampuh agar tidak kalap saat belanja adalah dengan tidak mengunjungi situs online shop secara rutin. Jika anda sering membuka situs online shop, kesempatan anda untuk tergoda sangatlah tinggi. Kunjungilah situs online shop ketika anda sedang membutuhkan barang yang memang benar-benar dibutuhkan dan memiliki manfaat.

Ketika ada waktu luang memilihlah untuk membaca berita online ketimbang melihat situs belanja online.

 

  • HATI-HATI DAN CERDIK

hati-hati-durian-mentah

Milikilah sifat hati-hati saat akan belanja online, sifat hati-hati dalam memilih barang sangatlah penting jangan sampai anda tertipu dengan masalah harga. Terkadang harga yang ditawarkan dari situs toko online satu dengan yang lainnya memilki perbedaan yang sangat signifikan, harga sendiri sangat mempengaruhi kualitas barang.

Selain itu, anda juga harus memiliki sifat yang cerdik ketika ingin belanja online. Ketika sebuah situs toko online menawarkan diskon dengan pembelian beberapa barang, anda bisa menawarkan barang yang ingin anda beli kepada rekan-rekan anda yang kemungkinan membutuhkan barang tersebut. Dengan demikian, anda tak perlu menggeluarkan uang penuh karena akan mendapat potongan.

Usahakan perhatikan juga kualitas barang tersebut dengan melihat beberapa review dari para pembeli sebelumnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: