Tips

Tips Jual Smartphone Bekas Dengan Harga Tinggi

Smartphone bukanlah barang mewah lagi dan hampir semua orang memilikinya dari berbagai umur mulai anak-anak hingga lansia. Penggunaan smartphone ini untuk setiap individu berbeda-beda. Ada yang menggunakannya hanya sebagai sarana komunikasi, hiburan bahkan sebagai alat untuk mempermudah bisnis. Tak heran jika produsen smartphone kian kreatif dan inovatif untuk memproduksi smartphone lebih baik hari demi hari. Beberapa orangpun dengan mudah bergonta-ganti smartphone sehingga smartphone lama tak terpakai.

Apabila smartphone lama ini tidak diberikan kepada orang terdekat biasanya pemiliknya akan memilih untuk menjualnya agar tidak merugi. Bagi anda yang mengalami situasi yang sama pasti ingin mendapatkan harga yang tinggi atas penjualan smartphone bekas tersebut. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan saat menjual smartphone bekas yang dimiliki agar dihargai dengan harga tinggi sebagai berikut :

Bersihkan  Body dan Layar Smartphone

Langkah awal dalam menjual smartphone ialah lakukan pengecekkan fisik. Apakah body fisik smartphone bekas anda masih layak digunakan. Bersihkan layar smartphone jika kotor dengan menggunakan dengan kain microfiber dan pembersih lensa. Apabila ada case dan anti gores maka lepaskan itu semua untuk mempermudah pembersihannya dari debu.  Hal ini dilakukan agar smartphone yang anda tawarkan masih kelihatan baru meskipun sudah lama digunakan. Jika timbul baret-baret biasanya harga jual smartphone bisa jadi turun.

Cek Kelengkapan Bawaan

Selanjutnya cermati kelengkapan bawaan dari smartphone anda.  Pastikan aksesoris dan fasilitas tambahan untuk smartphone lengkap seperti earphones, buku garansi maupun chargernya masih lengkap.  Terlebih jika smartphone anda masih aktif masa garansinya.tatalah smartphone dan aksesoris bawaanya secara rapi sama seperti saat anda membelinya. Kerapian akan menarik minat pembeli untuk mempertimbangkan smartphone yang anda tawarkan.

Coba Tawarkan Ke Orang Terdekat Atau Jual Secara Online

Untuk mendapatkan harga yang tinggi ada baiknya tawarkan smartphone anda kepada orang terdekat.  Anda bisa menawarkan kepada teman, tetangga maupun saudara sendiri. anda bisa memberikan penawaran cicilan untuk membeli smartphone bekas yang anda tawarkan. Siapa tahu dengan sistem cicilan ini membuat calon pembeli anda tertarik membelinya. Selain menawarkan kepada orang terdekat anda juga bisa menjualnya secara online.

Siapkan Deskripsi Produk Yang menarik

Tentunya anda perlu menyiapkan deskripsi yang menarik apabila hendak menjual smartphone. Jika menjualnya secara online gunakan marketplace populer untuk menawarkan produk anda.  Pastikan menggunakan foto dengan kualitas yang tinggi agar bisa menggambarkan bentuk fisik produk secara jelas.  Deskripsi yang anda tulis juga harus  serinci mungkin agar pembeli anda paham akan kondisi sebenarnya dari smartphone bekas yang anda tawarkan. Jangan buru-buru menjualnya ke counter sebab biasanya harga yang ditawarkan dari counter lebih rendah.

Ingat Selalu Sesuaikan Harga

Memang benar tujuan utama menjual smartphone anda ini ialah mendapatkan harga jual yang tinggi namun anda juga perlu ingat untuk menyesuaikan harga sesuai pasar.  Smartphone anda bisa saja tak laku jika dikenakan harga yang tak wajar seperti terlalu tinggi dari harga pasarnya.  Anda bisa memberikan jasa konsultasi atau jaminan agar mampu meningkatkan kepercayaan calon pembeli sehingga harga yang anda berikan tidak ditawar lagi oleh pembeli.

Ingat Hapus Data Yang Anda Miliki

Setelah terjadi kesepakan jangan lupa untuk menghapus semua data yang anda miliki dalam smartphone. Pastikan tidak ada data yang anda simpan dalam internal memori maupun eksternal memori dalam smartphone tersebut.  Tentunya anda tak ingin dong jika data anda digunakan oleh orang lain yang tidak memiliki kepentingan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top