Tips

Tips Mengamankan Bagasi Saat Liburan

Dibalik letihnya bekerja seharian, terkadang banyak orang yang mengalami stress dan depresi. Salah satu cara untung menghilangkan stress yang sering dialami oleh sebagian orang adalah dengan berlibur dan memanjakan diri sejenak. Bahkan kegiatan berlibur ini adalah kegiaan yang paling disukai oleh semua orang. Terlebih jika hal-hal yang sudah terencanakan sebelum liburan dapat terwujud semua saat liburan. Akan tetapi perlu anda waspadai, terkadang hal yang menyenangkan dapat berubah menjadi menyedihkan jika barang yang dibawa ternyata tertukar oleh orang lain atau hilang saat diperjalanan. Menjengkelkan bukan? Hal ini dapat membuat rencana liburanmu menjadi berantakan. Untuk menghindari hal semacam itu, ada beberapa trik yang dapat anda terapkan pada waktu berlibur. Berikut trik mengamankan bagasi saat liburan:

Menyiapkan Koper Yang Aman

Hal yang paling sederhana namun terkadang banyak yang mengabaikan adalah menggembok koper. Mungkin barang berharga handphone, camera, dompet akan anda bawa akan tetapi barang yang lain juga tak kalah penting untuk dijaga keamanannya. Untuk itu, selalu sediakan gembok. Belilah gembok yang paling aman yang dapat anda gunakan untuk mengamankan barang anda dalam koper. Anda juga dapat menggunakan gembok yang berstandart TSA yang sudah terbukti aman dan praktis saat diperjalanan. Hindari menggunakan koper yang terlalu banyak resletingnya. Hal ini dapat mengundang modus pencurian. Sebab, para pencuri akan lebih mudah mengambil barang saat koper dalam keadaan memiliki resleting yang banyak. So, berhati-hatilah memilih koper yang akan anda gunakan.

Manfaatkan Plastik Wrap

Jika koper telah anda siapkan, ada baiknya anda juga menyiapkan plastik wrap untuk membungkus koper anda. Memang membungkus koper dengan plastik wrap ini anda akan mengeluarkan uang sekitar 50 ribu satu koper. Tapi tak masalah bukan? Jika untuk keamanan barang yang akan dibawa. Sudah dapat yang mempercayai bahwa cara ini adalah cara yang paling praktis dan aman. Membungkus plastik wrap juga dapat menghindari koper anda tergores benda apapun. Barang anda akan terlindungi dari gesekan yang membuat koper anda lecet. Jadi saat liburan anda tak perlu khawatir jika koper anda diletakkan di bagasi.

Labeli Koper

Nah, cara ini ketiga ini untuk menghindari insiden barang yang tertukar dengan orang lain. Anda dapat menandai koper anda dengan benda yang anda punya seperti halnya pita kain, tali rafia, atau mungkin stiker. Gunakanlah stiker yang dapat anda kenali dengan mudah agar saat mengambil dalam bagasi anda tidak kesulitan untuk mencari keberadaan koper anda. anda juga dapat menggunakan label dan menggantungkannya di koper anda. Untuk penggunaan label jangan lupa menuliskan nama anda dan identitas anda agar nantinya jika terjadi kehilangan, koper anda mudah ditemukan.

Manfaatkan Asuransi Perjalanan

Jika anda sudah melakukan cara untuk mengamankan bagasi anda, kurang lengkap jika anda tidak memanfaatkan asuransi perjalanan. Disini peran asuransi perjalanan ini sangat membantu. Agar hal buruk tidak terjadi pada anda, gunakan asuransi perjalanan untuk mengawasi liburan anda. Pihak asuransi juga akan memberikan penggantian jika barang yang anda bawa hilang, rusak, atau mengalami keterlambatan datang. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi akan peran asuransi dalam membantu melancarkan liburan anda.

Itulah keempat cara untuk mengamankan bagasi saat liburan berlangsung. Cara tersebut dapat anda manfaatkan jika anda ingin berlibur. Terlebih cara ini sangat berguna saat anda berlibur ke luar negeri yang memerlukan proteksi khusus terhadap barang bawaan anda. So, terapkan trik tersebut dan tetaplah berhati-hati saat berlibur, sebab kejahatan dapat muncul dimana saja dan kapan saja.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top